Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
 
15-04-2019 10:20:58 - Dibaca 313 Kali
 
 
Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menggunakan hak pilihnya di Osaka, Jepang. Namun, saat hari pencoblosan, Minggu (14/4), Ahok terlibat adu mulut dengan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Osaka.

Insiden adu mulut itu bermula ketika Ahok memprotes panitia karena merasa gilirannya untuk mencoblos didahului oleh WNI yang belum terdaftar Daftar Pemilih Tambahan (DPTb). Video adu mulut itu kemudian beredar di media sosial.

Video tersebut telah dibenarkan oleh Tim BTP Natanael Ompusunggu kepada CNNIndonesia.com, Senin (15/4).

"Kutip saja percakapan di dalamnya enggak apa-apa," kata Natanael.

Natanael juga mengirimkan sebuah video berisi wawancara singkat Ahok dengan seorang warga bernama Aoki Vera. Dalam video itu, Ahok menjelaskan tentang insiden adu mulut itu.

"Bagaimana koh nyoblos di sini," tanya Aoki.

"Nyoblos di Osaka hampir mau dikerjain oknum. Sudah dapat DPT yang pindah (DPTb) malah dibilang enggak boleh ngantri. Ngantri kalah sama orang, bisa hilang percuma (ngurus) dua bulan bisa hilang," katanya.


Ahok mengaku terpaksa memprotes panitia karena ingin menyelamatkan hak pilihnya.

"Padahal sejak keluar dari penjara gue sudah enggak mau marah. Tapi ketemu orang kayak gitu harus dimarahin baru dia takut, kalau enggak, banyak orang enggak bisa milih," katanya. "Bayangin gara-gara diserobot orang. Jadi rupanya saya di Osaka untuk menyelamatkan beberapa suara," katanya.

Dalam video adu mulut dengan PPLN, Ahok yang mengenakan kemeja putih tak terima karena antreannya diserobot oleh sejumlah orang yang menurut Ahok belum masuk ke dalam DPTb. Ahok khawatir dia dan sejumlah orang yang telah resmi masuk DPT dan DPTb tidak kebagian kertas suara.

"Saya minta dua bulan yang lalu untuk milih di Osaka. Nama saya ada resmi di situ. Kalau model antrean yang duluan itu bisa dapat, yang akhir enggak dapat," kata Ahok.

Seorang pria kemudian menimpali Ahok, "Kalau begitu milihnya di Indonesia jangan milih di sini."

Petugas kemudian menjelaskan bahwa, siapa yang datang duluan dia akan mendapatkan surat suara lebih dulu.

loading...

Namun, kata Ahok, seharusnya yang terdaftar duluan di DPT dan DPTb.

Kata Ahok, model antrean itu sangat berbahaya, sebab bisa saja orang yang tak terdaftar dan sudah memilih di Osaka bisa pulang ke Indonesia dan kembali mencoblos.

"Besok dia pulang ke Jakarta masih pakai DPT sedangkan saya dapat saya dipindahkan besok saya pulang ke JKT tidak bisa ngisi lagi. Tapi orang dengan paspor ini besok dia pulang," kata Ahok.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Cerita Ahok Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 107 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 170 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Pemakaman Ani Yudhoyono, Jokowi Pertama Kali Masukkan Tanah ke Liang Lahad Lalu SBY!

(02-06-2019 15:33:51 - Dibaca 1.726 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Ahok Ucapkan Belasungkawa Atas Kepergian Ani Yudhoyono: Indonesia Berduka!

(01-06-2019 13:44:32 - Dibaca 514 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

(01-06-2019 11:31:35 - Dibaca 3.404 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!

(28-05-2019 16:50:46 - Dibaca 930 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 420 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 605 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 461 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 383 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Hadir atau Tidaknya Saksi BPN, KPU Sebut Pleno Rekap Suara Nasional Tetap Sah!

(15-05-2019 13:23:14 - Dibaca 354 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Wanita di Video Ancaman 'Penggal Jokowi' Ikut Dipolisikan!

(12-05-2019 18:52:38 - Dibaca 2.683 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 225 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 257 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 107 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 807 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 170 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 811 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 441 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Soal Uang 15 Ribu SGD dari Habil Marati ke Kivlan, Ini Pernyataan Polisi!

(12-06-2019 09:28:32 - Dibaca 364 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
TKN Minta Kubu 02 Buktikan Tak Terlibat Kasus Rencana Pembunuhan Wiranto Cs!

(12-06-2019 09:09:27 - Dibaca 352 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 945 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?

(11-06-2019 21:55:59 - Dibaca 295 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!

(11-06-2019 21:46:27 - Dibaca 333 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.