PKS DKI Optimis Prabowo-Sandi Jadi Presiden dan Wakil Presiden?
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
 
15-04-2019 10:20:58 - Dibaca 273 Kali
 
 
Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menggunakan hak pilihnya di Osaka, Jepang. Namun, saat hari pencoblosan, Minggu (14/4), Ahok terlibat adu mulut dengan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Osaka.

Insiden adu mulut itu bermula ketika Ahok memprotes panitia karena merasa gilirannya untuk mencoblos didahului oleh WNI yang belum terdaftar Daftar Pemilih Tambahan (DPTb). Video adu mulut itu kemudian beredar di media sosial.

Video tersebut telah dibenarkan oleh Tim BTP Natanael Ompusunggu kepada CNNIndonesia.com, Senin (15/4).

"Kutip saja percakapan di dalamnya enggak apa-apa," kata Natanael.

Natanael juga mengirimkan sebuah video berisi wawancara singkat Ahok dengan seorang warga bernama Aoki Vera. Dalam video itu, Ahok menjelaskan tentang insiden adu mulut itu.

"Bagaimana koh nyoblos di sini," tanya Aoki.

"Nyoblos di Osaka hampir mau dikerjain oknum. Sudah dapat DPT yang pindah (DPTb) malah dibilang enggak boleh ngantri. Ngantri kalah sama orang, bisa hilang percuma (ngurus) dua bulan bisa hilang," katanya.


Ahok mengaku terpaksa memprotes panitia karena ingin menyelamatkan hak pilihnya.

"Padahal sejak keluar dari penjara gue sudah enggak mau marah. Tapi ketemu orang kayak gitu harus dimarahin baru dia takut, kalau enggak, banyak orang enggak bisa milih," katanya. "Bayangin gara-gara diserobot orang. Jadi rupanya saya di Osaka untuk menyelamatkan beberapa suara," katanya.

Dalam video adu mulut dengan PPLN, Ahok yang mengenakan kemeja putih tak terima karena antreannya diserobot oleh sejumlah orang yang menurut Ahok belum masuk ke dalam DPTb. Ahok khawatir dia dan sejumlah orang yang telah resmi masuk DPT dan DPTb tidak kebagian kertas suara.

"Saya minta dua bulan yang lalu untuk milih di Osaka. Nama saya ada resmi di situ. Kalau model antrean yang duluan itu bisa dapat, yang akhir enggak dapat," kata Ahok.

Seorang pria kemudian menimpali Ahok, "Kalau begitu milihnya di Indonesia jangan milih di sini."

Petugas kemudian menjelaskan bahwa, siapa yang datang duluan dia akan mendapatkan surat suara lebih dulu.

loading...

Namun, kata Ahok, seharusnya yang terdaftar duluan di DPT dan DPTb.

Kata Ahok, model antrean itu sangat berbahaya, sebab bisa saja orang yang tak terdaftar dan sudah memilih di Osaka bisa pulang ke Indonesia dan kembali mencoblos.

"Besok dia pulang ke Jakarta masih pakai DPT sedangkan saya dapat saya dipindahkan besok saya pulang ke JKT tidak bisa ngisi lagi. Tapi orang dengan paspor ini besok dia pulang," kata Ahok.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Cerita Ahok Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!

(22-04-2019 21:10:13 - Dibaca 67 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Soal Hasutan People Power, Moeldoko: Pemerintah Akan Tindak Tegas!

(20-04-2019 19:13:01 - Dibaca 744 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Real Count KPU Sore Ini Tetap Jokowi Masih Ungguli Prabowo!

(20-04-2019 17:25:31 - Dibaca 856 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Hasil Final QC LSI Denny JA: Jokowi Menang Telak Dengan Selisih Dua Digit!

(20-04-2019 15:22:34 - Dibaca 2.036 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Kunjungi Grand Indonesia, Jokowi Makan Siang Bareng Relawan!

(20-04-2019 15:03:09 - Dibaca 367 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Usai Pemilu 2019, Jokowi-Ma'ruf Amin Gaungkan Pesan Persatuan!

(20-04-2019 07:35:39 - Dibaca 189 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Tsamara Tegaskan Setia dengan PSI Saat Ditawari Cak Imin Waketum PKB!

(19-04-2019 09:08:26 - Dibaca 217 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Mahathir Hingga Erdogan Telepon Ucapkan Selamat Kepada Jokowi!

(18-04-2019 18:21:19 - Dibaca 593 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
TPS Sultan Yogya, Jokowi-Ma'ruf Amin Berjaya!

(17-04-2019 15:47:35 - Dibaca 1.783 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Ini Komentar Santai Ma'ruf Amin Usai Nyoblos!

(17-04-2019 10:48:13 - Dibaca 340 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Usai Nyoblos Bareng Iriana, Ini Komentar Jokowi!

(17-04-2019 10:43:26 - Dibaca 240 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Bisa Dipidana Jika Tutup TPS Pukul 13.00 WIB Saat Pemilih Masih Antre!

(16-04-2019 22:32:37 - Dibaca 506 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
PKS DKI Optimis Prabowo-Sandi Jadi Presiden dan Wakil Presiden?

(22-04-2019 21:15:08 - Dibaca 45 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!

(22-04-2019 21:10:13 - Dibaca 67 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 952 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 115 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

(22-04-2019 06:41:29 - Dibaca 66 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 777 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 194 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 192 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 115 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 651 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Soal Hasutan People Power, Moeldoko: Pemerintah Akan Tindak Tegas!

(20-04-2019 19:13:01 - Dibaca 744 Kali)

Nyaris 'Dikerjain' Saat Nyoblos di Osaka, Ini Cerita Ahok!
Warga Kampung Deret Pejompongan Potong Tumpeng Rayakan Jokowi Menang Versi QC!

(20-04-2019 18:55:22 - Dibaca 650 Kali)

GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?