Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
 
22-04-2019 21:10:13 - Dibaca 552 Kali
 
 
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencatat hasil sementara penghitungan suara Pilpres 2019 di tingkat nasional. Pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul pada suara real count KPU dibandingkan lawannya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Berdasarkan hasil hitung suara pilpres per 22 April 2019 pada pukul 17.00 WIB, suara yang masuk mencapai 16,42270 persen. Suara itu berdasarkan 133.574 dari 813.350 tempat pemungutan suara.

Jokowi-Ma'ruf meraih suara 54,94 persen. Sementara perolehan suara Prabowo-Sandi meraih 45,06 persen. Data itu diambil dari Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU yang dicatat di situs resmi pemilu2019.kpu.go.id.

Situng merupakan penghitungan resmi KPU menggunakan hasil pindai form C1 yang mencatat hasil pemungutan suara di setiap TPS. Meski hasil ini resmi, tetapi hasil akhir yang ditetapkan KPU berdasarkan rekapitulasi fisik berjenjang.


KPU menggelar penghitungan suara mulai 17 April hingga 22 Mei 2019.

KPU juga mengimbau kedua kubu, baik Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk menyudahi klaim kemenangan masing-masing pihak. Kedua kubu diminta menunggu rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 dari KPU.

"Klaim dari masing-masing pihak disudahi, silahkan menunggu proses penghitungan KPU," kata Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi di Jakarta, Jumat (19/4).

Masyarakat Indonesia telah menggunakan hak suara pada Pilpres 2019, Rabu (17/4). Salah satu cara paling cepat untuk mengetahui hasil Pemilu 2019 ini adalah melalui quick count atau hitung cepat.

Sejak pukul 15.00 WIB CNNIndonesia.com merilis hasil hitung cepat Pemilu 2019 dengan menggandeng lima lembaga survei yaitu, LSI Denny JA, Litbang Kompas, Indo Barometer, KedaiKOPI, dan Median.

loading...

Berdasarkan pantauan per Senin (22/4) pukul 17.11 WIB, Litbang Kompas tercatat sudah mendata suara masuk 100 persen. Hasilnya Jokowi-Ma'ruf (54,45 persen), sedangkan Prabowo-Sandi (45,55 persen).

Kemudian pada waktu yang sama, Indo Barometer sudah mendata suara masuk 99,83 persen di mana Jokowi-Ma'ruf (54,35 persen), dan Prabowo-Sandi (45,65 persen). Lalu, LSI Denny JA sudah mendata suara masuk 100 persen di mana Jokowi-Ma'ruf (55,71 persen), dan Prabowo-Sandi (44,29 persen).

Median sudah mendata suara masuk 99,11 persen di mana Jokowi-Ma'ruf ( 54,55 persen), dan Prabowo-Sandi (45,45 persen). Sementara itu, KedaiKopi sudah mendata suara masuk 99,90 persen di mana Jokowi-Ma'ruf (54,38 persen), dan Prabowo-Sandi (45,62 persen).

Hasil quick count Pilpres 2019 itu secara lengkap bisa disimak di sini. Sementara real count KPU bisa diakses di tautan pemilu2019.kpu.go.id.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Real Count KPU 16,4 Persen: Jokowi 54,94, Prabowo 45,06
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Soal NKRI Bersyariah, Ini Respon Tegas Gus Sholah dan Try Sutrisno!

(12-08-2019 17:47:27 - Dibaca 747 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Pemerintah Tegaskan Menolak NKRI Syariah!

(07-08-2019 07:46:48 - Dibaca 657 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Soal Aplikasi 'Jangkau' Ahok, Ini Respon Positif PDIP!

(04-08-2019 08:40:33 - Dibaca 361 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami Pasca Gempa Banten!

(02-08-2019 21:48:02 - Dibaca 627 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Usai Gempa Banten, Istana Merdeka Heningkan Cipta!

(02-08-2019 21:43:23 - Dibaca 338 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Terbuka untuk Umum, Jokowi Bakal Gelar Wayang Kulit di Istana Merdeka!

(02-08-2019 11:01:28 - Dibaca 378 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!

(29-07-2019 21:27:59 - Dibaca 217 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Jokowi Ingatkan Gibran Harus Tanggung Jawab Jika Jadi Pejabat!

(28-07-2019 19:18:40 - Dibaca 384 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!

(25-07-2019 09:06:21 - Dibaca 267 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 395 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Komentar Positif Mahfud Md!

(13-07-2019 17:22:52 - Dibaca 352 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Momen Jokowi dan Prabowo Bareng Naik MRT!

(13-07-2019 17:16:17 - Dibaca 245 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.551 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 436 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 95 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 171 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 154 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 125 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.