Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
 
22-04-2019 21:10:13 - Dibaca 486 Kali
 
 
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencatat hasil sementara penghitungan suara Pilpres 2019 di tingkat nasional. Pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul pada suara real count KPU dibandingkan lawannya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Berdasarkan hasil hitung suara pilpres per 22 April 2019 pada pukul 17.00 WIB, suara yang masuk mencapai 16,42270 persen. Suara itu berdasarkan 133.574 dari 813.350 tempat pemungutan suara.

Jokowi-Ma'ruf meraih suara 54,94 persen. Sementara perolehan suara Prabowo-Sandi meraih 45,06 persen. Data itu diambil dari Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU yang dicatat di situs resmi pemilu2019.kpu.go.id.

Situng merupakan penghitungan resmi KPU menggunakan hasil pindai form C1 yang mencatat hasil pemungutan suara di setiap TPS. Meski hasil ini resmi, tetapi hasil akhir yang ditetapkan KPU berdasarkan rekapitulasi fisik berjenjang.


KPU menggelar penghitungan suara mulai 17 April hingga 22 Mei 2019.

KPU juga mengimbau kedua kubu, baik Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk menyudahi klaim kemenangan masing-masing pihak. Kedua kubu diminta menunggu rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 dari KPU.

"Klaim dari masing-masing pihak disudahi, silahkan menunggu proses penghitungan KPU," kata Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi di Jakarta, Jumat (19/4).

Masyarakat Indonesia telah menggunakan hak suara pada Pilpres 2019, Rabu (17/4). Salah satu cara paling cepat untuk mengetahui hasil Pemilu 2019 ini adalah melalui quick count atau hitung cepat.

Sejak pukul 15.00 WIB CNNIndonesia.com merilis hasil hitung cepat Pemilu 2019 dengan menggandeng lima lembaga survei yaitu, LSI Denny JA, Litbang Kompas, Indo Barometer, KedaiKOPI, dan Median.

loading...

Berdasarkan pantauan per Senin (22/4) pukul 17.11 WIB, Litbang Kompas tercatat sudah mendata suara masuk 100 persen. Hasilnya Jokowi-Ma'ruf (54,45 persen), sedangkan Prabowo-Sandi (45,55 persen).

Kemudian pada waktu yang sama, Indo Barometer sudah mendata suara masuk 99,83 persen di mana Jokowi-Ma'ruf (54,35 persen), dan Prabowo-Sandi (45,65 persen). Lalu, LSI Denny JA sudah mendata suara masuk 100 persen di mana Jokowi-Ma'ruf (55,71 persen), dan Prabowo-Sandi (44,29 persen).

Median sudah mendata suara masuk 99,11 persen di mana Jokowi-Ma'ruf ( 54,55 persen), dan Prabowo-Sandi (45,45 persen). Sementara itu, KedaiKopi sudah mendata suara masuk 99,90 persen di mana Jokowi-Ma'ruf (54,38 persen), dan Prabowo-Sandi (45,62 persen).

Hasil quick count Pilpres 2019 itu secara lengkap bisa disimak di sini. Sementara real count KPU bisa diakses di tautan pemilu2019.kpu.go.id.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Real Count KPU 16,4 Persen: Jokowi 54,94, Prabowo 45,06
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 274 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 464 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 320 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 306 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Hadir atau Tidaknya Saksi BPN, KPU Sebut Pleno Rekap Suara Nasional Tetap Sah!

(15-05-2019 13:23:14 - Dibaca 327 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Wanita di Video Ancaman 'Penggal Jokowi' Ikut Dipolisikan!

(12-05-2019 18:52:38 - Dibaca 2.630 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Penghasut People Power Bisa Kena UU Pemilu, KUHP dan UU ITE!

(09-05-2019 08:15:22 - Dibaca 269 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Jokowi-Amin 56,23% Prabowo-Sandi 43,77% di Situng KPU 73 Persen!

(09-05-2019 07:22:19 - Dibaca 200 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Kivlan Zen Tuntut Diskualifikasi Jokowi, Ini Jawaban Brilian TKN Jokowi!

(09-05-2019 07:18:08 - Dibaca 287 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!

(07-05-2019 16:05:52 - Dibaca 376 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Sandiaga Tolak Rencana Jokowi Ingin Pindahkan Ibu Kota, Mengapa?

(04-05-2019 14:57:58 - Dibaca 407 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Jokowi-Amin Unggul 11,98% dari Prabowo-Sandi di Situng KPU 60 Persen!

(01-05-2019 18:45:14 - Dibaca 454 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 274 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!

(22-05-2019 14:12:16 - Dibaca 54 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!

(22-05-2019 09:07:40 - Dibaca 294 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 359 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 464 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 320 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 306 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 601 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 544 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 720 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 517 Kali)

Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 803 Kali)

Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.