Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
 
07-05-2019 16:05:52 - Dibaca 377 Kali
 
 
Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin masih unggul sekitar 13 juta suara dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam hitung suara Pilpres 2019 melalui Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan total suara masuk 70 persen, Selasa (7/5).

Data yang dihimpun CNNIndonesia.com pukul 15.30 WIB, data C1 yang sudah masuk mencapai 70,04 persen. Total suara sementara yang masuk diambil dari 569.685 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total 813.350 TPS di seluruh Indonesia.

Paslon nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin memperoleh 56,29 persen suara atau sebanyak 60.396.817 suara. Sementara lawannya, paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno meraup 43,71 persen atau 46.897.838 suara.


Hasil penghitungan sementara tersebut bisa diakses melalui pemilu2019.kpu.go.id yang datanya terus diperbarui secara berkala.

KPU mencatat penerimaan data suara yang masuk di atas 90 persen baru hanya di beberapa provinsi. Seperti Bangka Belitung (98 persen), DIY (90,05 persen), Bali (99,6) persen, Kalimantan Barat (94,72 persen), Sulawesi Tenggara (98,2 persen), Gorontalo (99,9 persen), dan Sulawesi Barat (97,5 persen).

Hingga saat ini baru Provinsi Bengkulu yang jumlah suara masuk telah mencapai 100 persen. Di Bengkulu, Prabowo-Sandi berhasil menang dengan perolehan 585.535 suara, sementara Jokowi-Ma'ruf hanya 582.732 suara.

loading...

Data yang dimasukkan ke Situng adalah data formulir C1 atau hasil penghitungan tiap TPS yang dipindai dan diunggah ke sistem. Penghitungan suara pada Situng seringkali disebut dengan real count KPU dan merupakan bentuk transparansi bagi masyarakat untuk turut memantau hasil Pemilu 2019.

Namun, data Situng bukan hasil resmi karena penetapan rekapitulasi suara akhir tetap dilakukan berdasarkan penghitungan manual berjenjang dari kecamatan, kota/kabupaten, provinsi, kemudian nasional. Hasil akhir yang ditetapkan KPU berdasarkan rekapitulasi yang diumumkan pada 22 Mei mendatang.

KPU juga mengimbau kepada kedua kubu untuk menyudahi klaim kemenangan. Kedua kubu diminta menunggu rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 dari KPU.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Situng 70 Persen: Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 274 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 464 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 321 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 306 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Hadir atau Tidaknya Saksi BPN, KPU Sebut Pleno Rekap Suara Nasional Tetap Sah!

(15-05-2019 13:23:14 - Dibaca 328 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Wanita di Video Ancaman 'Penggal Jokowi' Ikut Dipolisikan!

(12-05-2019 18:52:38 - Dibaca 2.632 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Penghasut People Power Bisa Kena UU Pemilu, KUHP dan UU ITE!

(09-05-2019 08:15:22 - Dibaca 269 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Jokowi-Amin 56,23% Prabowo-Sandi 43,77% di Situng KPU 73 Persen!

(09-05-2019 07:22:19 - Dibaca 201 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Kivlan Zen Tuntut Diskualifikasi Jokowi, Ini Jawaban Brilian TKN Jokowi!

(09-05-2019 07:18:08 - Dibaca 287 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Sandiaga Tolak Rencana Jokowi Ingin Pindahkan Ibu Kota, Mengapa?

(04-05-2019 14:57:58 - Dibaca 408 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Jokowi-Amin Unggul 11,98% dari Prabowo-Sandi di Situng KPU 60 Persen!

(01-05-2019 18:45:14 - Dibaca 455 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Perolehan Suara Jokowi Masih yang Terdepan di Situng KPU 47 Persen!

(28-04-2019 15:13:26 - Dibaca 350 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 274 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!

(22-05-2019 14:12:16 - Dibaca 54 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!

(22-05-2019 09:07:40 - Dibaca 294 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 359 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 464 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 321 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 306 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 602 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 546 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 720 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 517 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 803 Kali)

Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.