Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
 
07-05-2019 16:05:52 - Dibaca 448 Kali
 
 
Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin masih unggul sekitar 13 juta suara dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam hitung suara Pilpres 2019 melalui Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan total suara masuk 70 persen, Selasa (7/5).

Data yang dihimpun CNNIndonesia.com pukul 15.30 WIB, data C1 yang sudah masuk mencapai 70,04 persen. Total suara sementara yang masuk diambil dari 569.685 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total 813.350 TPS di seluruh Indonesia.

Paslon nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin memperoleh 56,29 persen suara atau sebanyak 60.396.817 suara. Sementara lawannya, paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno meraup 43,71 persen atau 46.897.838 suara.


Hasil penghitungan sementara tersebut bisa diakses melalui pemilu2019.kpu.go.id yang datanya terus diperbarui secara berkala.

KPU mencatat penerimaan data suara yang masuk di atas 90 persen baru hanya di beberapa provinsi. Seperti Bangka Belitung (98 persen), DIY (90,05 persen), Bali (99,6) persen, Kalimantan Barat (94,72 persen), Sulawesi Tenggara (98,2 persen), Gorontalo (99,9 persen), dan Sulawesi Barat (97,5 persen).

Hingga saat ini baru Provinsi Bengkulu yang jumlah suara masuk telah mencapai 100 persen. Di Bengkulu, Prabowo-Sandi berhasil menang dengan perolehan 585.535 suara, sementara Jokowi-Ma'ruf hanya 582.732 suara.

loading...

Data yang dimasukkan ke Situng adalah data formulir C1 atau hasil penghitungan tiap TPS yang dipindai dan diunggah ke sistem. Penghitungan suara pada Situng seringkali disebut dengan real count KPU dan merupakan bentuk transparansi bagi masyarakat untuk turut memantau hasil Pemilu 2019.

Namun, data Situng bukan hasil resmi karena penetapan rekapitulasi suara akhir tetap dilakukan berdasarkan penghitungan manual berjenjang dari kecamatan, kota/kabupaten, provinsi, kemudian nasional. Hasil akhir yang ditetapkan KPU berdasarkan rekapitulasi yang diumumkan pada 22 Mei mendatang.

KPU juga mengimbau kepada kedua kubu untuk menyudahi klaim kemenangan. Kedua kubu diminta menunggu rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 dari KPU.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Situng 70 Persen: Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Soal NKRI Bersyariah, Ini Respon Tegas Gus Sholah dan Try Sutrisno!

(12-08-2019 17:47:27 - Dibaca 748 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Pemerintah Tegaskan Menolak NKRI Syariah!

(07-08-2019 07:46:48 - Dibaca 657 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Soal Aplikasi 'Jangkau' Ahok, Ini Respon Positif PDIP!

(04-08-2019 08:40:33 - Dibaca 361 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami Pasca Gempa Banten!

(02-08-2019 21:48:02 - Dibaca 627 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Usai Gempa Banten, Istana Merdeka Heningkan Cipta!

(02-08-2019 21:43:23 - Dibaca 338 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Terbuka untuk Umum, Jokowi Bakal Gelar Wayang Kulit di Istana Merdeka!

(02-08-2019 11:01:28 - Dibaca 378 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!

(29-07-2019 21:27:59 - Dibaca 217 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Jokowi Ingatkan Gibran Harus Tanggung Jawab Jika Jadi Pejabat!

(28-07-2019 19:18:40 - Dibaca 384 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!

(25-07-2019 09:06:21 - Dibaca 267 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 395 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Komentar Positif Mahfud Md!

(13-07-2019 17:22:52 - Dibaca 352 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Momen Jokowi dan Prabowo Bareng Naik MRT!

(13-07-2019 17:16:17 - Dibaca 245 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.560 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 438 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 101 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 172 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 155 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 126 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.