Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
 
21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 519 Kali
 
 
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Polri menyebut Aksi 22 Mei 2019 tidak terjadi secara spontan. Ada pihak yang memobilisasi dan mengorganisir massa untuk datang ke Ibu Kota khususnya gedung KPU. Namun polisi tak menjelaskan lebih lanjut siapa pihak yang dimaksud.

"Aksi 22 besok diduga bukanlah aksi spontan, tapi aksi yang dimobilisasi dan diorganisir secara sistematif. Ada yang ingin melakukan aksi secara damai, namun juga ada yang mempersiapkan aksi-aksi yang melanggar hukum," kata Kadiv Humas Polri Irjen Mohamma Iqbal di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

Iqbal mengimbau peserta aksi yang hendak mengacaukan situasi untuk mengurungkan niatnya. Iqbal juga meminta peserta aksi tak terprovokasi untuk melakukan kekerasan dalam bentuk apapun.


"Kita mengimbau kepada peserta aksi untuk tidak melakukan kekerasan dalam bentuk apapun juga, aksi yang tak sesuai koridor hukum," ujar Iqbal.

Dia kembali mengimbau masyarakat untuk tidak ikut serta dalam aksi ini mengingat ancaman serangan teror dan potensi adanya penyusup yang dapat mengacaukan situasi.

"Sebaiknya masyarakat untuk tidak perlu ikut berkumpul karena di samping mengganggu ketertiban publik dan pengguna jalan, serta mengganggu kegiatan masyarakat lainnya, juga ada indikasi penumpang gelap, kelompok teror yang berencana melakukan aksi serangan," terang Iqbal.

loading...

Aksi 22 Mei rencananya dilakukan dalam rangka menyikapi hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019. Seruan untuk mendatangi gedung KPU berawal dari kubu paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menilai proses pemilu berjalan curang.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Polri Sebut Aksi 22 Mei Dimobilisasi dan Diorganisir
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie

(12-09-2019 07:00:03 - Dibaca 314 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Soal NKRI Bersyariah, Ini Respon Tegas Gus Sholah dan Try Sutrisno!

(12-08-2019 17:47:27 - Dibaca 811 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Pemerintah Tegaskan Menolak NKRI Syariah!

(07-08-2019 07:46:48 - Dibaca 704 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Soal Aplikasi 'Jangkau' Ahok, Ini Respon Positif PDIP!

(04-08-2019 08:40:33 - Dibaca 454 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami Pasca Gempa Banten!

(02-08-2019 21:48:02 - Dibaca 735 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Usai Gempa Banten, Istana Merdeka Heningkan Cipta!

(02-08-2019 21:43:23 - Dibaca 415 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Terbuka untuk Umum, Jokowi Bakal Gelar Wayang Kulit di Istana Merdeka!

(02-08-2019 11:01:28 - Dibaca 430 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!

(29-07-2019 21:27:59 - Dibaca 278 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Jokowi Ingatkan Gibran Harus Tanggung Jawab Jika Jadi Pejabat!

(28-07-2019 19:18:40 - Dibaca 455 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!

(25-07-2019 09:06:21 - Dibaca 319 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 443 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Komentar Positif Mahfud Md!

(13-07-2019 17:22:52 - Dibaca 400 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?

(16-09-2019 07:00:01 - Dibaca 557 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie

(12-09-2019 07:00:03 - Dibaca 314 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!

(12-09-2019 06:53:48 - Dibaca 195 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!

(25-08-2019 18:41:56 - Dibaca 877 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?

(25-08-2019 18:32:37 - Dibaca 346 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

(25-08-2019 18:26:59 - Dibaca 261 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Zulhas Kritik Soal PSI Tolak Pin Emas DPRD, Apa maksudnya?

(25-08-2019 18:21:06 - Dibaca 273 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?

(25-08-2019 13:32:50 - Dibaca 452 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!

(24-08-2019 16:22:11 - Dibaca 257 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Densus Amankan Busur dan Anak Panah dari Rumah Terduga Teroris di Kota Blitar!

(24-08-2019 16:17:32 - Dibaca 295 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Ramai Soal Pin Emas, Pin Anggota DPRD Lamongan Ini Terbuat dari Kuningan!

(24-08-2019 14:42:10 - Dibaca 261 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Disindir Rizieq Soal Gaji, Ini Jawaban Brilian BPIP Bentukan Jokowi!

(24-08-2019 14:34:38 - Dibaca 267 Kali)

Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?