Jokowi Bakal Tampil Beda di Pidato Sidang Tahunan MPR!
Mudahkan Tamu Asing, Anies Sediakan Peta Berstandar Internasional?
Bupati Jepara Minta Keringanan Hukuman atas Hukuman 4 Tahun Bui!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
 
21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 811 Kali
 
 
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Jokowi-Ma'ruf Amin memenangkan Pilpres 2019 berdasarkan hasil rekapitulasi KPU RI. Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) di Jabar Dedi Mulyadi menyebut hasil tersebut harus diterima semua pihak sebagai pilihan rakyat.

KPU telah menuntaskan rekapitulasi nasional dengan hasil Jokowi-Ma'ruf Amin unggul 55,50% sedangkan nomor urut 02 Prabowo-Sandi mendapatkan 44,50%. Suara sah Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362, sementara Prabowo-Sandiaga Uno 68.650.239.

"Hasil ini menunjukan itulah pilihan masyarakat Indonesia, sehingga karena itu pilihan masyarakat yang konstitusional, karena negeri ini dibangun landasan konstitusi," kata Dedi saat dihubungi via telepon genggam, Selasa (21/5/2019).


Menurutnya soal penolakan hasil Pilpres dari kubu Prabowo-Sandi merupakan hal yang wajar. Namun, kata dia, penolakan tersebut harus disampaikan secara konstitusional yakni gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kalau menolak hasil pemilu maka seluruh penolakannya ada koridornya, MK. Tapi kalau melakukan penolakan di luar koridor konstitusi susah juga," ucap Ketua DPD Golkar Jabar ini.

Di samping itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali merekatkan persatuan usai pesta demokrasi tahun ini. Perbedaan politik yang terjadi beberapa bulan lalu, mulai dilupakan dan kembali bersama-sama membangun bangsa.

loading...

Menurutnya tugas pemerintah ke depan yaitu membangun bangsa. Sementara rakyat bersama legislatif mengawasi dan mengoreksi kinerja pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Kita harus merajut kembali akar kebinekaan yang sempat goyah, hingga semua orang harus saling berjabat tangan, saling berpelukan sama-sama bangun Indonesia. Membangun ada dua cara, yang bekerja dan mengkoreksi, itu bagian dari membangun dalam sistem demokrasi," ujar Dedi
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jokowi-Ma'ruf Menang, Dedi Mulyadi: Kita Rajut Kembali Kebinekaan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Soal NKRI Bersyariah, Ini Respon Tegas Gus Sholah dan Try Sutrisno!

(12-08-2019 17:47:27 - Dibaca 723 Kali)

KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Pemerintah Tegaskan Menolak NKRI Syariah!

(07-08-2019 07:46:48 - Dibaca 638 Kali)

KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Soal Aplikasi 'Jangkau' Ahok, Ini Respon Positif PDIP!

(04-08-2019 08:40:33 - Dibaca 342 Kali)

KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami Pasca Gempa Banten!

(02-08-2019 21:48:02 - Dibaca 606 Kali)

KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Usai Gempa Banten, Istana Merdeka Heningkan Cipta!

(02-08-2019 21:43:23 - Dibaca 324 Kali)

KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Terbuka untuk Umum, Jokowi Bakal Gelar Wayang Kulit di Istana Merdeka!

(02-08-2019 11:01:28 - Dibaca 364 Kali)

KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!

(29-07-2019 21:27:59 - Dibaca 204 Kali)

KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Jokowi Ingatkan Gibran Harus Tanggung Jawab Jika Jadi Pejabat!

(28-07-2019 19:18:40 - Dibaca 375 Kali)

KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!

(25-07-2019 09:06:21 - Dibaca 258 Kali)

KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 382 Kali)

KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Komentar Positif Mahfud Md!

(13-07-2019 17:22:52 - Dibaca 343 Kali)

KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Momen Jokowi dan Prabowo Bareng Naik MRT!

(13-07-2019 17:16:17 - Dibaca 233 Kali)

 
- BERITA LAIN -
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Jokowi Bakal Tampil Beda di Pidato Sidang Tahunan MPR!

(16-08-2019 06:55:06 - Dibaca 118 Kali)

KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Mudahkan Tamu Asing, Anies Sediakan Peta Berstandar Internasional?

(14-08-2019 08:28:12 - Dibaca 186 Kali)

KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Bupati Jepara Minta Keringanan Hukuman atas Hukuman 4 Tahun Bui!

(14-08-2019 08:18:23 - Dibaca 136 Kali)

KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!

(13-08-2019 20:57:51 - Dibaca 163 Kali)

KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
5 Orang Pelaku Rusuh 22 Mei Didakwa Rusak dan Bakar Mobil di Asrama Brimob!

(13-08-2019 20:36:01 - Dibaca 256 Kali)

KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?

(13-08-2019 16:02:43 - Dibaca 148 Kali)

KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Soal NKRI Bersyariah, Ini Respon Tegas Gus Sholah dan Try Sutrisno!

(12-08-2019 17:47:27 - Dibaca 723 Kali)

KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!

(12-08-2019 17:37:25 - Dibaca 597 Kali)

KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!

(10-08-2019 09:38:07 - Dibaca 176 Kali)

KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Dua Akun Facebook Dilaporkan ke Polisi Karena Hina Almarhum Mbah Moen!

(10-08-2019 06:56:04 - Dibaca 710 Kali)

KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Anies Bolehkan Jual Hewan Kurban di Trotoar, Mengapa?

(09-08-2019 20:54:15 - Dibaca 218 Kali)

KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Taruna Keturunan Prancis Ini Kena Isu Tak Nasionalis!

(08-08-2019 08:12:46 - Dibaca 583 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
5 Orang Pelaku Rusuh 22 Mei Didakwa Rusak dan Bakar Mobil di Asrama Brimob!