Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
 
23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 423 Kali
 
 
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Gedung Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) jadi korban amukan massa perusuh pada Kamis (23/5) dini hari. Saat ini kondisinya separuh lumpuh.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, bagian yang paling terkena dampak adalah di gerbang utara. Dinding yang hanya sekitar 3 meter jadi sasaran empuk massa.

Saat bentrokan pecah pada dini hari tadi, massa melemparkan batu dan bom molotov ke sisi utara gedung Bawaslu RI.


Ruang ATM yang terletak di dekat gerbang masuk hancur lebur. Kaca pecah, pendingin ruangan rusak, dan mesin ATM mati total.

Dinding bagian barat juga rusak parah. Seluruh kaca pecah dan dinding berlubang. Bahkan kerangka dinding terlihat jelas dari jarak jauh.

Hingga saat ini puing-puing bangunan masih berserakan. Selongsong tabung gas air mata juga masih bertebaran di kantor Bawaslu RI.

loading...

Sekitar pukul 07.00 WIB, suasana di sekitar Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jalan MH Thamrin mulai berangsur kondusif. Aparat keamanan pun sudah membubarkan barisan barikade.

Pemerintah Kota Jakarta Pusat telah menerjunkan petugas kebersihan dari berbagai satuan untuk membersihkannya.

"Hari ini kami menerjunkan sekitar 750 petugas kebersihan, kami menyebutnya Pasukan Pelangi karena ada oranye, biru, biru muda. Mudah-mudahan bisa selesai sebelum jam 12.00," kata Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Megantara saat ditemui di depan Kantor Bawaslu, Jakarta, Kamis (23/5).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Gedung Bawaslu 'Babak Belur' Dirusak Massa 22 Mei
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!

(17-06-2019 21:11:29 - Dibaca 217 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 114 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 181 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Pemakaman Ani Yudhoyono, Jokowi Pertama Kali Masukkan Tanah ke Liang Lahad Lalu SBY!

(02-06-2019 15:33:51 - Dibaca 1.734 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Ahok Ucapkan Belasungkawa Atas Kepergian Ani Yudhoyono: Indonesia Berduka!

(01-06-2019 13:44:32 - Dibaca 521 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

(01-06-2019 11:31:35 - Dibaca 3.417 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!

(28-05-2019 16:50:46 - Dibaca 935 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 609 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 466 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 385 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Hadir atau Tidaknya Saksi BPN, KPU Sebut Pleno Rekap Suara Nasional Tetap Sah!

(15-05-2019 13:23:14 - Dibaca 355 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Wanita di Video Ancaman 'Penggal Jokowi' Ikut Dipolisikan!

(12-05-2019 18:52:38 - Dibaca 2.685 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!

(17-06-2019 21:33:49 - Dibaca 303 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!

(17-06-2019 21:27:57 - Dibaca 122 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!

(17-06-2019 21:21:11 - Dibaca 98 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!

(17-06-2019 21:11:29 - Dibaca 217 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!

(17-06-2019 21:05:28 - Dibaca 114 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 258 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 260 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 114 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 825 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 181 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 817 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 444 Kali)

Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.