Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
 
23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 750 Kali
 
 
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Gedung Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) jadi korban amukan massa perusuh pada Kamis (23/5) dini hari. Saat ini kondisinya separuh lumpuh.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, bagian yang paling terkena dampak adalah di gerbang utara. Dinding yang hanya sekitar 3 meter jadi sasaran empuk massa.

Saat bentrokan pecah pada dini hari tadi, massa melemparkan batu dan bom molotov ke sisi utara gedung Bawaslu RI.


Ruang ATM yang terletak di dekat gerbang masuk hancur lebur. Kaca pecah, pendingin ruangan rusak, dan mesin ATM mati total.

Dinding bagian barat juga rusak parah. Seluruh kaca pecah dan dinding berlubang. Bahkan kerangka dinding terlihat jelas dari jarak jauh.

Hingga saat ini puing-puing bangunan masih berserakan. Selongsong tabung gas air mata juga masih bertebaran di kantor Bawaslu RI.

loading...

Sekitar pukul 07.00 WIB, suasana di sekitar Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jalan MH Thamrin mulai berangsur kondusif. Aparat keamanan pun sudah membubarkan barisan barikade.

Pemerintah Kota Jakarta Pusat telah menerjunkan petugas kebersihan dari berbagai satuan untuk membersihkannya.

"Hari ini kami menerjunkan sekitar 750 petugas kebersihan, kami menyebutnya Pasukan Pelangi karena ada oranye, biru, biru muda. Mudah-mudahan bisa selesai sebelum jam 12.00," kata Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Megantara saat ditemui di depan Kantor Bawaslu, Jakarta, Kamis (23/5).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Gedung Bawaslu 'Babak Belur' Dirusak Massa 22 Mei
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie

(12-09-2019 07:00:03 - Dibaca 314 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Soal NKRI Bersyariah, Ini Respon Tegas Gus Sholah dan Try Sutrisno!

(12-08-2019 17:47:27 - Dibaca 811 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Pemerintah Tegaskan Menolak NKRI Syariah!

(07-08-2019 07:46:48 - Dibaca 704 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Soal Aplikasi 'Jangkau' Ahok, Ini Respon Positif PDIP!

(04-08-2019 08:40:33 - Dibaca 454 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami Pasca Gempa Banten!

(02-08-2019 21:48:02 - Dibaca 735 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Usai Gempa Banten, Istana Merdeka Heningkan Cipta!

(02-08-2019 21:43:23 - Dibaca 415 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Terbuka untuk Umum, Jokowi Bakal Gelar Wayang Kulit di Istana Merdeka!

(02-08-2019 11:01:28 - Dibaca 430 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!

(29-07-2019 21:27:59 - Dibaca 278 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Jokowi Ingatkan Gibran Harus Tanggung Jawab Jika Jadi Pejabat!

(28-07-2019 19:18:40 - Dibaca 455 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!

(25-07-2019 09:06:21 - Dibaca 319 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 443 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Komentar Positif Mahfud Md!

(13-07-2019 17:22:52 - Dibaca 401 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?

(16-09-2019 07:00:01 - Dibaca 557 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie

(12-09-2019 07:00:03 - Dibaca 314 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!

(12-09-2019 06:53:48 - Dibaca 195 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!

(25-08-2019 18:41:56 - Dibaca 877 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?

(25-08-2019 18:32:37 - Dibaca 346 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

(25-08-2019 18:26:59 - Dibaca 261 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Zulhas Kritik Soal PSI Tolak Pin Emas DPRD, Apa maksudnya?

(25-08-2019 18:21:06 - Dibaca 274 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?

(25-08-2019 13:32:50 - Dibaca 452 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!

(24-08-2019 16:22:11 - Dibaca 257 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Densus Amankan Busur dan Anak Panah dari Rumah Terduga Teroris di Kota Blitar!

(24-08-2019 16:17:32 - Dibaca 295 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Ramai Soal Pin Emas, Pin Anggota DPRD Lamongan Ini Terbuat dari Kuningan!

(24-08-2019 14:42:10 - Dibaca 261 Kali)

Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Disindir Rizieq Soal Gaji, Ini Jawaban Brilian BPIP Bentukan Jokowi!

(24-08-2019 14:34:38 - Dibaca 267 Kali)

Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?