Jokowi Bakal Tampil Beda di Pidato Sidang Tahunan MPR!
Mudahkan Tamu Asing, Anies Sediakan Peta Berstandar Internasional?
Bupati Jepara Minta Keringanan Hukuman atas Hukuman 4 Tahun Bui!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
 
28-05-2019 16:50:46 - Dibaca 1.090 Kali
 
 
Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Kapolri Jenderal Tito Karnavian menepis isu yang beredar bahwa penangkapan terhadap perusuh 21-22 Mei dan ancaman pembunuhan terhadap para pejabat adalah rekayasa. Tito menegaskan kerja penyidik bisa dipertanggungjawabkan.

"Saya ingin klarifikasi lagi karena adanya mulai ada isu-isu yang menyatakan bahwa penangkapan-penangkapan yang kita lakukan berkaitan dengan senjata, kemudian keterangan pers dari Kadiv Humas (Polri) dan Kapuspen TNI, adanya rencana pembunuhan itu rekayasa," ujar Tito dalam jumpa pers di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019).

Tito mengatakan setiap tindakan penyidik bisa diuji di persidangan. Terlebih lagi, sambung Tito, dunia peradilan di Indonesia sudah terbuka dan transparan.


"Ada pembagian tugas antara penyidik, penuntut, dan peradilan. Semua tindakan-tindakan yang dilakukan oleh penyidik nanti akan diuji oleh peradilan. Terbuka. Dan rekan-rekan tahu bahwa peradilan Indonesia ini salah satu peradilan paling terbuka di dunia. Rekan-rekan media bisa duduk di ruang sidang, meng-cover live semua. Dan kita akan buktikan di persidangan bahwa Polri tidak terlibat di situ," tegasnya.

Tito mengatakan para pelaku yang diminta untuk melakukan eksekusi pembunuhan sudah ditangkap berserta dengan senjata yang digunakan. Menurut Tito, polisi masih mengembangkan pihak yang memberikan perintah.

"Ini pelaku-pelaku yang disuruh melakukan eksekusi itu tertangkap semua. Senjatanya sudah kita tahan, senjatanya kita dapat 4 senjata. Kemudian kita masih mengembangkan orang yang menyuruh. Mungkin tidak lama lagi juga kita akan proses hukum," ungkapnya.

loading...

Soal dalang kerusuhan, Tito mengatakan pihaknya masih mendalami keterangan dari sejumlah tersangka yang sudah ditangkap. Selain itu, hubungan antar kelompok perusuh juga masih ditelusuri

"Kita akan lihat siapa yang menyuruh mereka datang, karen tentu yamg kita kembangkan adalah yamg mereka datang khusus untuk melakukan kerusuhan, bukan yang datang untuk berdemo, aksi damai. Berarti yang datang khusus tujuannya melakukan aksi kejahatan, rusuh," beber Tito.

"Ada yang seperti dari Sukabumi katanya disuruh berjihad. Jihadnya apa? Jihad kekerasan, perang, itu dalam bahasa mereka. Tapi dalam bahasa hukum itu artinya melakukan aksi kekerasan dan kejahatan. Ini kita sedang bekerja sekarang untuk menarik apakah ada link up dari satu kelompok ke kelompok lain, dari semua kelompok yang ada ditahan saat ini," pungkasnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Kapolri Tepis Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Rekayasa: Bisa Diuji di Persidangan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
Soal NKRI Bersyariah, Ini Respon Tegas Gus Sholah dan Try Sutrisno!

(12-08-2019 17:47:27 - Dibaca 723 Kali)

Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
Pemerintah Tegaskan Menolak NKRI Syariah!

(07-08-2019 07:46:48 - Dibaca 638 Kali)

Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
Soal Aplikasi 'Jangkau' Ahok, Ini Respon Positif PDIP!

(04-08-2019 08:40:33 - Dibaca 342 Kali)

Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami Pasca Gempa Banten!

(02-08-2019 21:48:02 - Dibaca 606 Kali)

Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
Usai Gempa Banten, Istana Merdeka Heningkan Cipta!

(02-08-2019 21:43:23 - Dibaca 324 Kali)

Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
Terbuka untuk Umum, Jokowi Bakal Gelar Wayang Kulit di Istana Merdeka!

(02-08-2019 11:01:28 - Dibaca 364 Kali)

Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!

(29-07-2019 21:27:59 - Dibaca 204 Kali)

Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
Jokowi Ingatkan Gibran Harus Tanggung Jawab Jika Jadi Pejabat!

(28-07-2019 19:18:40 - Dibaca 375 Kali)

Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!

(25-07-2019 09:06:21 - Dibaca 258 Kali)

Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 382 Kali)

Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Komentar Positif Mahfud Md!

(13-07-2019 17:22:52 - Dibaca 342 Kali)

Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
Momen Jokowi dan Prabowo Bareng Naik MRT!

(13-07-2019 17:16:17 - Dibaca 233 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
Jokowi Bakal Tampil Beda di Pidato Sidang Tahunan MPR!

(16-08-2019 06:55:06 - Dibaca 118 Kali)

Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
Mudahkan Tamu Asing, Anies Sediakan Peta Berstandar Internasional?

(14-08-2019 08:28:12 - Dibaca 186 Kali)

Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
Bupati Jepara Minta Keringanan Hukuman atas Hukuman 4 Tahun Bui!

(14-08-2019 08:18:23 - Dibaca 136 Kali)

Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!

(13-08-2019 20:57:51 - Dibaca 163 Kali)

Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
5 Orang Pelaku Rusuh 22 Mei Didakwa Rusak dan Bakar Mobil di Asrama Brimob!

(13-08-2019 20:36:01 - Dibaca 256 Kali)

Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?

(13-08-2019 16:02:43 - Dibaca 148 Kali)

Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
Soal NKRI Bersyariah, Ini Respon Tegas Gus Sholah dan Try Sutrisno!

(12-08-2019 17:47:27 - Dibaca 723 Kali)

Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!

(12-08-2019 17:37:25 - Dibaca 597 Kali)

Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!

(10-08-2019 09:38:07 - Dibaca 176 Kali)

Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
Dua Akun Facebook Dilaporkan ke Polisi Karena Hina Almarhum Mbah Moen!

(10-08-2019 06:56:04 - Dibaca 710 Kali)

Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
Anies Bolehkan Jual Hewan Kurban di Trotoar, Mengapa?

(09-08-2019 20:54:15 - Dibaca 218 Kali)

Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!
Taruna Keturunan Prancis Ini Kena Isu Tak Nasionalis!

(08-08-2019 08:12:46 - Dibaca 582 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
5 Orang Pelaku Rusuh 22 Mei Didakwa Rusak dan Bakar Mobil di Asrama Brimob!