Anies Pamerkan Angka Kemacetan Jakarta Turun, Gerindra DKI Sebut Berkat Ganjil Genap!
Jokowi akan Resmikan Ruas Tol Trans Sumatera di Lampung!
PSI Ancam Tolak Tanda Tangan APBD DKI 2020 Jika...



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
 
15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 497 Kali
 
 
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo kembali melakukan kebiasaanya memberikan pertanyaan dan membagikan hadiah berupa sepeda kepada yang bisa menjawab.

Kebiasaan ini sempat hilang dari kunjungan kerja Presiden Jokowi ke daerah dalam tujuh bulan terakhir lantaran terdapat larangandari Bawaslu kepada Jokowi untuk membagikan sepeda selama masa kampanye Pilpres 2019.

Pembagian sepeda kali ini dilakukan Jokowi di acara penyerahan sertifikat hak atas tanah di Denpasar, Bali pada Jumat (14/6).

"Selama tujuh bulan masa kampanye kemarin, kegiatan bagi-bagi sepeda dilarang. Pada acara pembagian sertifikat tanah di Bali, hari ini, saya kembali membagi sepeda untuk mereka yang bisa menjawab pertanyaan," ucap Jokowi lewat akun media sosial Twitter-nya, @jokowi, Jumat (14/6).


Anggota Bawaslu Rahmat Bagja pernah mengatakan bahwa Jokowi dilarang membagikan sepeda seperti yang biasa ia lakukan saat melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah.

"Bagi-bagi sepeda harusnya tidak boleh ya, artinya tidak dilaksanakan pada saat masa kampanye Pemilu 2019. Saat ini presiden masih boleh melakukan bagi-bagi sepeda tapi kalau sudah jadi capres dan sudah memasuki tahapan kampanye kami sarankan tidak ya," ucap Rahmat 10 April 2018.

Menurut Bagja, meski bagi-bagi sepeda tersebut bukan bagian dari kampanye, Bawaslu tetap menyarankan agar tidak dilakukan.

Namun demikian, lanjutnya, Bawaslu tetap memperbolehkan Jokowi melakukan pembagian hal-hal yang sesuai dengan program pemerintah.

loading...

"Yang termasuk program pemerintah kayak bagi sertifikat tanah dan lain-lain itu boleh dilakukan, dong," kata Rahmat.

Jokowi sebenarnya tak sepenuhnya berhenti membagikan sepeda selama masa kampanye. Dalam catatan CNNIndonesia.com Jokowi pernah membagikan sepeda saat masa kampanye.

Pembagian sepeda itu terjadi pada 27 September lalu. Pembagian sepeda dilakukan Jokowi karena mengklaim telah mendapat izin dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya sudah tanya KPU, 'boleh kasih sepeda enggak? Boleh'," kata Jokowi, usai pembagian 4 ribu sertifikat tanah di Cimanggis, Depok, Kamis (27/9), sambil menirukan dialognya dengan pihak KPU.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Pilpres Selesai, Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Jokowi akan Resmikan Ruas Tol Trans Sumatera di Lampung!

(15-11-2019 09:22:12 - Dibaca 20 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Soal Bom Medan, Ini Reaksi Tegas Wapres Ma'ruf Amin!

(13-11-2019 21:11:15 - Dibaca 148 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Khotbah Jumatnya Diviralkan Tidak Sah, Ini Respons Tegas Menag!

(13-11-2019 20:10:36 - Dibaca 103 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Mendagri Tito Ingatkan Program Pemda Harus Sinkron dengan Pemerintah Pusat!

(12-11-2019 20:51:28 - Dibaca 216 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Pemerintah Luncurkan Situs Aduan Untuk Tangkal Radikalisme di Kalangan ASN!

(12-11-2019 19:52:32 - Dibaca 89 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Pengamat Intelijen Ini Usulkan Jabatan Presiden 3 Periode!

(12-11-2019 12:10:22 - Dibaca 3.122 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Soal Fatwa MUI Larangan Salam Semua Agama, Ini Reaksi Menag!

(12-11-2019 08:24:45 - Dibaca 391 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Kunjungan Kerja Nadiem Pakai Jeans dan Ransel di Punggung Jadi Viral!

(11-11-2019 09:07:37 - Dibaca 357 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Ini Dia Pahlawan 12 dari Bangka yang Berjumlah 12 Orang dan Gugur Pukul 12.00 Siang!

(10-11-2019 09:45:17 - Dibaca 191 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Ratusan Perwira Polisi Termasuk Argo Yuwono Dimutasi!

(09-11-2019 10:47:35 - Dibaca 605 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Uang Parkir Dipungut Preman Berkedok Ormas, Ini Bahayanya!

(07-11-2019 08:01:45 - Dibaca 85 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Geram Temukan Barang Impor, Jokowi Bongkar Bobroknya e-Katalog!

(06-11-2019 22:10:54 - Dibaca 327 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Anies Pamerkan Angka Kemacetan Jakarta Turun, Gerindra DKI Sebut Berkat Ganjil Genap!

(15-11-2019 09:28:56 - Dibaca 33 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Jokowi akan Resmikan Ruas Tol Trans Sumatera di Lampung!

(15-11-2019 09:22:12 - Dibaca 20 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
PSI Ancam Tolak Tanda Tangan APBD DKI 2020 Jika...

(15-11-2019 06:53:10 - Dibaca 46 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Tak Suka Ahok Pimpin BUMN, Novel Bamukmin Tuding Ahok Produk Gagal?

(14-11-2019 17:39:16 - Dibaca 313 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Mahfud Minta Rizieq Tanyakan Sendiri ke Pemerintah Arab Saudi Mengapa Dia Dicekal!

(14-11-2019 15:40:14 - Dibaca 190 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Diungkap Mahfud, Ini Isi Sebenarnya Surat 'Cekal' yang Ditunjukkan Rizieq!

(14-11-2019 15:29:13 - Dibaca 213 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Takut Kadernya Dibajak Partai Gelora, Ini Kata PKS!

(14-11-2019 15:09:50 - Dibaca 92 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
MUI Bela Ahok yang Bakal Jadi Salah Satu Bos BUMN!

(14-11-2019 15:05:41 - Dibaca 334 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Demokrat Ungkit Status Mantan Napi Ahok yang Bakal Pimpin BUMN, Apa maksudnya?

(14-11-2019 14:56:20 - Dibaca 406 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
PAN Kritik Sertifikasi Siap Kawin Pemerintah, Mengapa?

(14-11-2019 14:34:59 - Dibaca 44 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Video: Soal Ahok Bakal Jadi Dirut BUMN, Ini Respons Positif Luhut!

(14-11-2019 10:07:29 - Dibaca 165 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Tujuh Orang Tewas Akibat Dari Tabrakan Dua Bus di Tol Cipali!

(14-11-2019 10:01:48 - Dibaca 243 Kali)

Tak Suka Ahok Pimpin BUMN, Novel Bamukmin Tuding Ahok Produk Gagal?
Mahfud Minta Rizieq Tanyakan Sendiri ke Pemerintah Arab Saudi Mengapa Dia Dicekal!
Diungkap Mahfud, Ini Isi Sebenarnya Surat 'Cekal' yang Ditunjukkan Rizieq!

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

6. Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

7. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

8. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

9. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

10. Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.