Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
 
15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 229 Kali
 
 
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo kembali melakukan kebiasaanya memberikan pertanyaan dan membagikan hadiah berupa sepeda kepada yang bisa menjawab.

Kebiasaan ini sempat hilang dari kunjungan kerja Presiden Jokowi ke daerah dalam tujuh bulan terakhir lantaran terdapat larangandari Bawaslu kepada Jokowi untuk membagikan sepeda selama masa kampanye Pilpres 2019.

Pembagian sepeda kali ini dilakukan Jokowi di acara penyerahan sertifikat hak atas tanah di Denpasar, Bali pada Jumat (14/6).

"Selama tujuh bulan masa kampanye kemarin, kegiatan bagi-bagi sepeda dilarang. Pada acara pembagian sertifikat tanah di Bali, hari ini, saya kembali membagi sepeda untuk mereka yang bisa menjawab pertanyaan," ucap Jokowi lewat akun media sosial Twitter-nya, @jokowi, Jumat (14/6).


Anggota Bawaslu Rahmat Bagja pernah mengatakan bahwa Jokowi dilarang membagikan sepeda seperti yang biasa ia lakukan saat melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah.

"Bagi-bagi sepeda harusnya tidak boleh ya, artinya tidak dilaksanakan pada saat masa kampanye Pemilu 2019. Saat ini presiden masih boleh melakukan bagi-bagi sepeda tapi kalau sudah jadi capres dan sudah memasuki tahapan kampanye kami sarankan tidak ya," ucap Rahmat 10 April 2018.

Menurut Bagja, meski bagi-bagi sepeda tersebut bukan bagian dari kampanye, Bawaslu tetap menyarankan agar tidak dilakukan.

Namun demikian, lanjutnya, Bawaslu tetap memperbolehkan Jokowi melakukan pembagian hal-hal yang sesuai dengan program pemerintah.

loading...

"Yang termasuk program pemerintah kayak bagi sertifikat tanah dan lain-lain itu boleh dilakukan, dong," kata Rahmat.

Jokowi sebenarnya tak sepenuhnya berhenti membagikan sepeda selama masa kampanye. Dalam catatan CNNIndonesia.com Jokowi pernah membagikan sepeda saat masa kampanye.

Pembagian sepeda itu terjadi pada 27 September lalu. Pembagian sepeda dilakukan Jokowi karena mengklaim telah mendapat izin dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya sudah tanya KPU, 'boleh kasih sepeda enggak? Boleh'," kata Jokowi, usai pembagian 4 ribu sertifikat tanah di Cimanggis, Depok, Kamis (27/9), sambil menirukan dialognya dengan pihak KPU.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Pilpres Selesai, Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Komentar Positif Mahfud Md!

(13-07-2019 17:22:52 - Dibaca 290 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Momen Jokowi dan Prabowo Bareng Naik MRT!

(13-07-2019 17:16:17 - Dibaca 163 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
JK Sindir Kepala Daerah yang Sering ke Luar Negeri, Siapa?

(13-07-2019 08:13:23 - Dibaca 288 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!

(11-07-2019 07:32:31 - Dibaca 142 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Jokowi Putuskan Jembatan Batam-Bintan Segera Dibangun!

(09-07-2019 21:17:11 - Dibaca 244 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Kasus Teror Novel, Tim Gabungan Bentukan Polri Sebut Ada Motif Politik?

(09-07-2019 21:06:12 - Dibaca 238 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!

(07-07-2019 21:27:02 - Dibaca 165 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Jenazah Sutopo Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

(07-07-2019 21:13:50 - Dibaca 255 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Pertama Kali Naik MRT di Jakarta, Ini Kesan Ahok!

(06-07-2019 09:14:20 - Dibaca 144 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Pilpres Sudah Selesai, Jokowi: Mari Bersatu Kembali Bangun NKRI!

(04-07-2019 19:38:47 - Dibaca 110 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Soal Kepala Daerah Pergi Keluar Negeri, Mendagri Perketat Aturan!

(02-07-2019 08:49:01 - Dibaca 132 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 644 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 170 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 524 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 186 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 281 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 264 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 116 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.