Ini Reaksi Ahok Saat Lihat Foto Dirinya Berseragam SPBU!
KPK Periksa Pegawainya yang Undang Somad Untuk Beri Ceramah!
'Pengantin' Bom di Instansi Pemerintah Diungkap Menag Fachrul Razi!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
 
07-07-2019 21:27:02 - Dibaca 389 Kali
 
 
Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Kepergian Sutopo Purwo Nugroho meninggalkan duka bagi rakyat Indonesia, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Prinsip hidup Sutopo jadi kenangan tersendiri bagi Jokowi.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB itu mengembuskan napas terakhirnya di Guangzhou, China, Minggu, pukul 02.20 waktu setempat (01.20 WIB) dalam perawatan di Guangzhou. Sutopo berada di Guangzhou sejak Juni 2019 untuk menjalani perawatan terkait penyakit kanker paru-paru yang dideritanya.

Semasa hidupnya, Sutopo menjadi ujung tombak pemberi informasi terkait bencana kepada masyarakat maupun media. Kanker yang mengggerogoti tubuhnya tak menjadi alasan bagi Sutopo untuk menyerah. Aktif di media sosial, sosoknya jadi makin dikenal oleh masyarakat sepanjang waktu berjalan dan memberi kesan bagi banyak warga Indonesia.

Di antara sederet penghargaan yang pernah ia raih, Sutopo saat ini memiliki satu impian yaitu bersalaman dengan Jokowi. Impian Sutopo untuk bertemu dan bersalaman dengan Jokowi sebenarnya tak banyak yang tahu. Hingga Sutopo menceritakannya kepada detikcom di sebuah malam di awal Februari 2018, belum lama setelah dirinya divonis dokter mengidap kanker paru stadium IVb.


"Saya belum pernah punya kesempatan berjabat tangan dengan Pak Jokowi. Meski saat menangani bencana longsor Banjarnegara, gempa Pidie Jaya, kebakaran hutan dan lahan, erupsi Gunung Agung, dan lainnya, saya tidak bisa salaman karena tidak bisa masuk," ujar Sutopo pada Februari 2018.

Hingga akhirnya mimpinya itu terwujud pada Oktober 2018. Sutopo bertemu dan bersalaman dengan Jokowi. Bagi Sutopo, mimpinya yang jadi nyata itu merupakan kado terindah untuknya.

"Ini suatu nikmat yang sangat luar bisa, hari ini saya bisa langsung berjumpa, bertatap mata langsung dengan Bapak Presiden, bisa bersalaman langsung dengan Bapak Presiden," kata Sutopo usai bertemu dengan Jokowi," ucap Sutopo pada Oktober 2018.

Sementara itu, Jokowi mengatakan dirinya sangat menghargai dedikasi Sutopo dalam bekerja. Apalagi, Sutopo tetap melayani berbagai pertanyaan meski tengah mengidap kanker stadium empat.

loading...

"Saya sangat menghargai sekali dedikasi Pak Sutopo terutama dalam hal menginformasikan bencana-bencana yang ada. Dan saya tadi juga baru tahu diberi tahu mengenai kondisi beliau dan itu sangat memberikan sebuah penghargaan, kepada sebuah pekerjaan, dedikasi, sebuah pekerjaan yang luar biasa," ucap Jokowi saat itu.

Kini, Sutopo berpulang setelah berjuang melawan kanker paru-paru. Berduka, Jokowi mengenang pertemuannya dengan Sutopo itu. Ada prisip hidup yang pernah diceritakan Sutopo pada Jokowi.

""Hidup itu bukan soal panjang pendeknya usia, tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain," kata Pak Sutopo, suatu ketika. Dan ia mengamalkan kalimat itu dengan baik," tulis Jokowi di Instagram, Minggu (7/7/2019).

"Selamat jalan, Pak Sutopo. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberiNya kekuatan dan kesabaran. Amin ya rabbal alamin," lanjutnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Prinsip Hidup Sutopo dalam Kenangan Jokowi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Soal Ahok Masuk BUMN, Ini Respons Tegas Istana!

(17-11-2019 15:01:46 - Dibaca 477 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Ini Penjelasan Mahfud Md Soal Ahok Bakal Jadi Bos BUMN!

(16-11-2019 07:58:50 - Dibaca 202 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Ma'ruf Amin Tegaskan Agar Guru Ngaji Tak Ajarkan Paham Radikal!

(15-11-2019 19:33:22 - Dibaca 129 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Wow! Lampung-Palembang Sekarang Bisa Ditempuh Hanya 3 Jam!

(15-11-2019 14:31:21 - Dibaca 169 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Jokowi akan Resmikan Ruas Tol Trans Sumatera di Lampung!

(15-11-2019 09:22:12 - Dibaca 140 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Soal Bom Medan, Ini Reaksi Tegas Wapres Ma'ruf Amin!

(13-11-2019 21:11:15 - Dibaca 207 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Khotbah Jumatnya Diviralkan Tidak Sah, Ini Respons Tegas Menag!

(13-11-2019 20:10:36 - Dibaca 177 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Mendagri Tito Ingatkan Program Pemda Harus Sinkron dengan Pemerintah Pusat!

(12-11-2019 20:51:28 - Dibaca 255 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Pemerintah Luncurkan Situs Aduan Untuk Tangkal Radikalisme di Kalangan ASN!

(12-11-2019 19:52:32 - Dibaca 121 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Pengamat Intelijen Ini Usulkan Jabatan Presiden 3 Periode!

(12-11-2019 12:10:22 - Dibaca 3.257 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Soal Fatwa MUI Larangan Salam Semua Agama, Ini Reaksi Menag!

(12-11-2019 08:24:45 - Dibaca 411 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Kunjungan Kerja Nadiem Pakai Jeans dan Ransel di Punggung Jadi Viral!

(11-11-2019 09:07:37 - Dibaca 372 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Ini Reaksi Ahok Saat Lihat Foto Dirinya Berseragam SPBU!

(20-11-2019 21:47:44 - Dibaca 28 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
KPK Periksa Pegawainya yang Undang Somad Untuk Beri Ceramah!

(20-11-2019 21:41:49 - Dibaca 75 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
'Pengantin' Bom di Instansi Pemerintah Diungkap Menag Fachrul Razi!

(20-11-2019 21:34:48 - Dibaca 64 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Siswi SMA 'Mobil Bergoyang' Ini Sempat Diamankan Polisi Lalu Dipulangkan ke Keluarga!

(20-11-2019 16:37:14 - Dibaca 175 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?

(20-11-2019 16:33:13 - Dibaca 50 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Temui PKS, Tommy Soeharto Sebut Ingin Samakan Visi Untuk Suarakan Keinginan Rakyat?

(19-11-2019 19:23:08 - Dibaca 114 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!

(19-11-2019 19:11:18 - Dibaca 92 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?

(19-11-2019 17:22:43 - Dibaca 100 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?

(19-11-2019 17:19:31 - Dibaca 139 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Negara Rampas Aset First Travel, Apa Kabar Kasus Pencucian Uang 1,2 T Abu Tours?

(19-11-2019 08:34:33 - Dibaca 64 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Belasan Satpol PP DKI Dinonaktifkan Karena Diduga Bobol Bank DKI Rp32 Miliar?

(19-11-2019 08:24:34 - Dibaca 197 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Buah Simalakama Anies Baswedan Soal Penggusuran Sunter!

(19-11-2019 08:18:44 - Dibaca 127 Kali)

Siswi SMA 'Mobil Bergoyang' Ini Sempat Diamankan Polisi Lalu Dipulangkan ke Keluarga!
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Temui PKS, Tommy Soeharto Sebut Ingin Samakan Visi Untuk Suarakan Keinginan Rakyat?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

6. Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

7. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

8. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

9. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

10. Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.