Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
 
07-07-2019 21:27:02 - Dibaca 166 Kali
 
 
Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Kepergian Sutopo Purwo Nugroho meninggalkan duka bagi rakyat Indonesia, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Prinsip hidup Sutopo jadi kenangan tersendiri bagi Jokowi.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB itu mengembuskan napas terakhirnya di Guangzhou, China, Minggu, pukul 02.20 waktu setempat (01.20 WIB) dalam perawatan di Guangzhou. Sutopo berada di Guangzhou sejak Juni 2019 untuk menjalani perawatan terkait penyakit kanker paru-paru yang dideritanya.

Semasa hidupnya, Sutopo menjadi ujung tombak pemberi informasi terkait bencana kepada masyarakat maupun media. Kanker yang mengggerogoti tubuhnya tak menjadi alasan bagi Sutopo untuk menyerah. Aktif di media sosial, sosoknya jadi makin dikenal oleh masyarakat sepanjang waktu berjalan dan memberi kesan bagi banyak warga Indonesia.

Di antara sederet penghargaan yang pernah ia raih, Sutopo saat ini memiliki satu impian yaitu bersalaman dengan Jokowi. Impian Sutopo untuk bertemu dan bersalaman dengan Jokowi sebenarnya tak banyak yang tahu. Hingga Sutopo menceritakannya kepada detikcom di sebuah malam di awal Februari 2018, belum lama setelah dirinya divonis dokter mengidap kanker paru stadium IVb.


"Saya belum pernah punya kesempatan berjabat tangan dengan Pak Jokowi. Meski saat menangani bencana longsor Banjarnegara, gempa Pidie Jaya, kebakaran hutan dan lahan, erupsi Gunung Agung, dan lainnya, saya tidak bisa salaman karena tidak bisa masuk," ujar Sutopo pada Februari 2018.

Hingga akhirnya mimpinya itu terwujud pada Oktober 2018. Sutopo bertemu dan bersalaman dengan Jokowi. Bagi Sutopo, mimpinya yang jadi nyata itu merupakan kado terindah untuknya.

"Ini suatu nikmat yang sangat luar bisa, hari ini saya bisa langsung berjumpa, bertatap mata langsung dengan Bapak Presiden, bisa bersalaman langsung dengan Bapak Presiden," kata Sutopo usai bertemu dengan Jokowi," ucap Sutopo pada Oktober 2018.

Sementara itu, Jokowi mengatakan dirinya sangat menghargai dedikasi Sutopo dalam bekerja. Apalagi, Sutopo tetap melayani berbagai pertanyaan meski tengah mengidap kanker stadium empat.

loading...

"Saya sangat menghargai sekali dedikasi Pak Sutopo terutama dalam hal menginformasikan bencana-bencana yang ada. Dan saya tadi juga baru tahu diberi tahu mengenai kondisi beliau dan itu sangat memberikan sebuah penghargaan, kepada sebuah pekerjaan, dedikasi, sebuah pekerjaan yang luar biasa," ucap Jokowi saat itu.

Kini, Sutopo berpulang setelah berjuang melawan kanker paru-paru. Berduka, Jokowi mengenang pertemuannya dengan Sutopo itu. Ada prisip hidup yang pernah diceritakan Sutopo pada Jokowi.

""Hidup itu bukan soal panjang pendeknya usia, tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain," kata Pak Sutopo, suatu ketika. Dan ia mengamalkan kalimat itu dengan baik," tulis Jokowi di Instagram, Minggu (7/7/2019).

"Selamat jalan, Pak Sutopo. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberiNya kekuatan dan kesabaran. Amin ya rabbal alamin," lanjutnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Prinsip Hidup Sutopo dalam Kenangan Jokowi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Komentar Positif Mahfud Md!

(13-07-2019 17:22:52 - Dibaca 290 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Momen Jokowi dan Prabowo Bareng Naik MRT!

(13-07-2019 17:16:17 - Dibaca 163 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
JK Sindir Kepala Daerah yang Sering ke Luar Negeri, Siapa?

(13-07-2019 08:13:23 - Dibaca 288 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!

(11-07-2019 07:32:31 - Dibaca 142 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Jokowi Putuskan Jembatan Batam-Bintan Segera Dibangun!

(09-07-2019 21:17:11 - Dibaca 244 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Kasus Teror Novel, Tim Gabungan Bentukan Polri Sebut Ada Motif Politik?

(09-07-2019 21:06:12 - Dibaca 238 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Jenazah Sutopo Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

(07-07-2019 21:13:50 - Dibaca 255 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Pertama Kali Naik MRT di Jakarta, Ini Kesan Ahok!

(06-07-2019 09:14:20 - Dibaca 145 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Pilpres Sudah Selesai, Jokowi: Mari Bersatu Kembali Bangun NKRI!

(04-07-2019 19:38:47 - Dibaca 110 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Soal Kepala Daerah Pergi Keluar Negeri, Mendagri Perketat Aturan!

(02-07-2019 08:49:01 - Dibaca 132 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Pemilu 2019 Disebut Terburuk Sepanjang Sejarah, Ini Komentar Mahfud Md!

(29-06-2019 20:08:09 - Dibaca 894 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 652 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 171 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 532 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 188 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 282 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 264 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 117 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.