Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
 
11-07-2019 07:32:31 - Dibaca 142 Kali
 
 
Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Nasib Ratna Sarumpaet dalam kasus hoax penganiayaan akan ditentukan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) hari ini. Ratna akan menjalani sidang pembacaan putusan pagi ini.

"Ada sidang Bu RS dengan agenda putusan," kata pengacara Ratna, Desmihardi, saat dihubungi, Kamis (11/7/2019).

Desmihardi berharap majelis hakim mempertimbangkan pleidoi yang disampaikan pihak kuasa hukum ataupun yang diajukan Ratna pribadi. Dia juga berharap hakim sependapat dengan pihaknya dengan menilai dakwaan yang dituduhkan pada kliennya tidak terbukti.


"Majelis hakim benar-benar mendasarkan putusannya pada fakta persidangan dan keyakinan hakim yang didapat dari fakta persidangan bahwa keonaran sesuai dakwaan JPU tidak pernah terjadi dan tidak terbukti," ujar Desmihardi.

Sementara itu, Koordinator JPU, Daroe, berharap majelis hakim menjatuhkan vonis terhadap Ratna sesuai dengan tuntutan jaksa, yakni 6 tahun penjara. Ia meyakini Ratna terbukti bersalah melakukan tindak pidana sesuai dengan yang dituduhkan.

loading...

"Kami berharap majelis hakim memutuskan seperti tuntutan JPU, yaitu terdakwa dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana seperti dalam Pasal 14 ayat 1 UU No 1 Tahun 1946. Selanjutnya dijatuhi hukuman pidana penjara seperti dalam requisitoir kami," ujar Daroe.

Ratna Sarumpaet dituntut 6 tahun penjara karena membuat keonaran lewat hoax penganiayaan. Ratna dituntut dengan pidana yang diatur dalam Pasal 14 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis Hari Ini
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Komentar Positif Mahfud Md!

(13-07-2019 17:22:52 - Dibaca 290 Kali)

Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
Momen Jokowi dan Prabowo Bareng Naik MRT!

(13-07-2019 17:16:17 - Dibaca 163 Kali)

Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
JK Sindir Kepala Daerah yang Sering ke Luar Negeri, Siapa?

(13-07-2019 08:13:23 - Dibaca 288 Kali)

Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
Jokowi Putuskan Jembatan Batam-Bintan Segera Dibangun!

(09-07-2019 21:17:11 - Dibaca 244 Kali)

Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
Kasus Teror Novel, Tim Gabungan Bentukan Polri Sebut Ada Motif Politik?

(09-07-2019 21:06:12 - Dibaca 238 Kali)

Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!

(07-07-2019 21:27:02 - Dibaca 165 Kali)

Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
Jenazah Sutopo Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

(07-07-2019 21:13:50 - Dibaca 255 Kali)

Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
Pertama Kali Naik MRT di Jakarta, Ini Kesan Ahok!

(06-07-2019 09:14:20 - Dibaca 144 Kali)

Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
Pilpres Sudah Selesai, Jokowi: Mari Bersatu Kembali Bangun NKRI!

(04-07-2019 19:38:47 - Dibaca 110 Kali)

Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
Soal Kepala Daerah Pergi Keluar Negeri, Mendagri Perketat Aturan!

(02-07-2019 08:49:01 - Dibaca 132 Kali)

Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
Pemilu 2019 Disebut Terburuk Sepanjang Sejarah, Ini Komentar Mahfud Md!

(29-06-2019 20:08:09 - Dibaca 894 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 642 Kali)

Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 170 Kali)

Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 522 Kali)

Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 186 Kali)

Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 281 Kali)

Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 264 Kali)

Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 116 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.