Dua Lembaga Internal Polri ini Diduga Bantu Djoko Tjandra!
Staf Pusdokkes Polri Diperiksa Gegara Surat Tes Corona Djoko Tjandra?
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

 
loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
 
19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 731 Kali
 
 
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok/BTP) berbicara soal rencana pemindahan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke luar Jawa. Ahok, yang kini menyandang gelar Asang Lalung, berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadikan Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai ibu kota Indonesia yang baru.

Hal itu disampaikan Ahok dalam video berjudul 'BTPVLOG #12 - MENJADI BAGIAN DARI KELUARGA SUKU DAYAK' yang diunggah di akun Panggil Saya BTP. Dalam video tersebut, Ahok menjabarkan rencananya dalam menjaga kebudayaan suku Dayak.

Ahok sempat berterima kasih karena telah diangkat sebagai warga kehormatan masyarakat Dayak Kenyah. Selain itu, eks Gubernur DKI tersebut diberi gelar Asang Lalung, yang artinya tokoh muda, teguh, perkasa, dan pemberani.

"Saya mau tolak, nggak-nggak. Saya waktu disampaikan itu, saya sangat bersyukur. Tidak semua orang bisa dipercaya untuk tanggung jawab," kata Ahok.
 
 


"Dan hari ini bagi saya, saya merasa senang, suka cita, bangga dengan istri saya, kami diberikan tanggung jawab atas kehidupan lebih baik dari suku Dayak di Kalimantan Timur ini. Ini bagi saya suatu kehormatan bagi saya," imbuhnya.

Setelah itu, barulah Ahok berbicara soal rencana pemindahan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke luar Pulau Jawa. Dia berharap Kaltim bisa menjadi ibu kota Indonesia yang baru.

"Ya saya tidak tahu, mudah-mudahan saja (Jokowi pilih Kaltim jadi ibu kota). Saya kalau baca-baca berita, katanya Pak Jokowi pengin pindahin ibu kota. Saya nggak begitu ngikutin berita karena hampir 4 setengah bulan saya di luar negeri keliling. Ya siapa tahu beliau (Pak Jokowi) memilih Kaltim ya," ucap Ahok.

Ahok mengatakan, jika harapannya terkabul, suku Dayak harus memperjuangkan satu kawasan hutan yang nantinya bisa dijadikan lokasi pelestarian budaya Dayak. Selain menjadi tempat pelestarian budaya Dayak, hutan tersebut bisa menjadi tempat wisata.

loading...

"Nah, kalau di Kaltim, saya kira kita harus memperjuangkan ada satu hutan yang dilestarikan untuk kepentingan budaya dan kehidupan model kehidupan suku Dayak seperti apa," jelasnya.

"Saya kira itu yang penting karena, bagaimanapun juga, kalau kita memiliki satu tempat itu, berapa ribu tahun pun budaya itu tahu aslinya seperti apa. Nah, saya kira itu juga jadi tempat wisata," lanjutnya.

Menurut Ahok, tempat wisata di sebuah ibu kota baru merupakan satu hal yang penting. Sebab, sebut dia, hampir semua ibu kota baru itu sepi.

"Tidak mungkin sebuah ibu kota hanya ibu kota dan tidak ada wisata. Hampir semua ibu kota baru tuh sepi. Nah tapi coba kalau dibangun kembali seperti di pedalaman lagi, hutan kotanya banyak," terang Ahok.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ahok soal Pemindahan Ibu Kota: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
Stok Beras RI Cuma Kuat 2 Bulan? Bagaimana dengan Negara Lain?

(15-07-2020 09:18:56 - Dibaca 395 Kali)

Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
Menurut Ekonom, Ini Lembaga Negara yang Bisa Dibubarkan Jokowi!

(15-07-2020 09:04:54 - Dibaca 400 Kali)

Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
Mengapa Jokowi Pilih Prabowo di Food Estate? Ini Alasannya!

(13-07-2020 19:06:52 - Dibaca 211 Kali)

Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
Sanksi Tegas Disiapkan Jokowi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan!

(13-07-2020 18:44:30 - Dibaca 339 Kali)

Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!

(13-07-2020 18:39:52 - Dibaca 3.832 Kali)

Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
Ada Sanksi Bagi RS yang Patok Rapid Test Lebih Rp150 Ribu!

(10-07-2020 06:43:17 - Dibaca 382 Kali)

Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
Pasien Hipertensi & Diabetes Bisa Fatal Jika Kena Corona?

(08-07-2020 17:17:47 - Dibaca 238 Kali)

Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
Pernah Jadi Narapidana, Bisakah Ahok Menjadi Menteri Jokowi?

(03-07-2020 10:55:10 - Dibaca 868 Kali)

Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
Tarik Investor, Jokowi Gelar Karpet Merah untuk Ratusan Perusahaan China!

(30-06-2020 13:10:10 - Dibaca 388 Kali)

Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
Ada 9 Provinsi yang Catat Nol Covid-19 Hari ini!

(28-06-2020 19:47:51 - Dibaca 503 Kali)

Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
Rekor Baru, Ada 884 Pasien Covid-19 Sembuh Hari Ini!

(26-06-2020 16:22:08 - Dibaca 346 Kali)

Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
Kasus Corona RI Per 26 Juni: 51.427 Positif, 21.333 Sembuh!

(26-06-2020 16:13:57 - Dibaca 225 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
Dua Lembaga Internal Polri ini Diduga Bantu Djoko Tjandra!

(16-07-2020 15:04:36 - Dibaca 110 Kali)

Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
Staf Pusdokkes Polri Diperiksa Gegara Surat Tes Corona Djoko Tjandra?

(16-07-2020 13:37:24 - Dibaca 143 Kali)

Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

(16-07-2020 13:33:54 - Dibaca 162 Kali)

Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!

(16-07-2020 13:30:05 - Dibaca 181 Kali)

Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
Keji! Ini Cerita Penyiksaan TKI di Arab Saudi oleh Majikan Perempuan

(15-07-2020 09:26:04 - Dibaca 355 Kali)

Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
Stok Beras RI Cuma Kuat 2 Bulan? Bagaimana dengan Negara Lain?

(15-07-2020 09:18:56 - Dibaca 395 Kali)

Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
Kematian Bintang 'Glee' Naya Rivera Jadi Misteri, Apa Penyebabnya?

(15-07-2020 09:14:35 - Dibaca 111 Kali)

Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
Perebutan Kekuasaan Pilwakot Tangsel dan Dinasti Politik!

(15-07-2020 09:10:08 - Dibaca 154 Kali)

Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
Menurut Ekonom, Ini Lembaga Negara yang Bisa Dibubarkan Jokowi!

(15-07-2020 09:04:54 - Dibaca 400 Kali)

Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
Untung Rugi RI atas Resesinya Singapura!

(14-07-2020 18:58:07 - Dibaca 256 Kali)

Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
Punya Harta Rp 1.031 T, Pria Ini Jadi Orang Terkaya ke-6 di Dunia!

(14-07-2020 18:49:59 - Dibaca 219 Kali)

Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!
Ini Dia Orang Terkaya Asia yang Hartanya Selangit!

(14-07-2020 17:00:12 - Dibaca 453 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Keji! Ini Cerita Penyiksaan TKI di Arab Saudi oleh Majikan Perempuan
Stok Beras RI Cuma Kuat 2 Bulan? Bagaimana dengan Negara Lain?

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. 18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!

10. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.