Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!



loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
 
23-07-2019 07:10:35 - Dibaca 230 Kali
 
 
Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Ketua Panitia Kemah Pemuda Islam Indonesia, Ahmad Fanani, tak memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya hari ini, Senin (22/7).

Fanani diagendakan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana kemah di Polda Metro sekitar pukul 10.00 WIB.

"Enggak hadir," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Senin (22/7).

Atas dasar itu, kata Argo, penyidik bakal menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Fanani. Namun, ia masih belum bisa membeberkan waktu pemanggilan kedua akan dilakukan.


Sementara itu, kuasa hukum Fanani, Gufron, mengklaim pihaknya tak menerima surat panggilan untuk pemeriksaan hari ini.

"Setahu saya belum ada surat panggilan dari Polda, tapi yang jelas Mas Fanani belum menginformasikan ke saya kalau ada pemanggilan, kalau benar adanya," tuturnya.

Namun, sebelumnya Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Iwan Kurniawan mengatakan bahwa undangan pemanggilan untuk diperiksa itu telah dikirim sejak pekan lalu.

"(Surat pemanggilan) dikirim hari Jumat tanggal 19 Juli lalu," ujar Iwan.

Polisi menetapkan Fanani sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana kemah Pemuda Islam Indonesia 2017. Dalam penyelenggaraan itu, Fanani menjabat sebagai ketua panitia penyelenggara.

loading...

Polisi mengklaim penetapan Fanani sebagai tersangka telah sesuai dengan prosedur yang berlaku, yakni didahului dengan gelar perkara. Dalam gelar perkara itu ditemukan dua alat bukti yang cukup.

Acara Kemah Pemuda Islam Indonesia yang berlangsung 2017 silam melibatkan dua organisasi kemasyarakatan, yakni Gerakan Pemuda Ansor dan PP Pemuda Muhammadiyah. Dua organisasi itu mendapat dana Rp5 miliar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Berdasarkan penelusuran polisi, laporan pertanggungjawaban GP Ansor tidak ditemukan penyimpangan. Sementara itu, dalam laporan pertanggungjawaban Pemuda Muhammadiyah diduga terdapat penggunaan dana fiktif sebesar kurang dari setengah anggaran.

Dalam kasus tersebut, polisi diketahui telah memeriksa sejumlah saksi, salah satunya mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan Kasus Korupsi Kemah Pemuda
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
Densus Amankan Busur dan Anak Panah dari Rumah Terduga Teroris di Kota Blitar!

(24-08-2019 16:17:32 - Dibaca 295 Kali)

Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
ACTA Himbau Pelapor Abdul Somad Cabut Laporan, Ini Respons Tegas Pelapor!

(24-08-2019 10:48:38 - Dibaca 1.620 Kali)

Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
Kapolsek Sukajadi Dinonaktifkan Karena Kirim 2 Dus Miras ke Mahasiswa Papua!

(24-08-2019 10:34:47 - Dibaca 979 Kali)

Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
Bupati Jepara Minta Keringanan Hukuman atas Hukuman 4 Tahun Bui!

(14-08-2019 08:18:23 - Dibaca 271 Kali)

Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
5 Orang Pelaku Rusuh 22 Mei Didakwa Rusak dan Bakar Mobil di Asrama Brimob!

(13-08-2019 20:36:01 - Dibaca 378 Kali)

Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
Bareskrim Polri Bakal Selidiki Lumpuhnya Listrik!

(06-08-2019 07:36:19 - Dibaca 305 Kali)

Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?

(01-08-2019 12:11:08 - Dibaca 248 Kali)

Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
Berharap Bebas, Pengacara Ratna Sarumpaet Serahkan Memori Banding!

(30-07-2019 20:06:28 - Dibaca 185 Kali)

Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
Hakim Vonis Emak-emak Pepes Karawang 6 Bulan Penjara!

(30-07-2019 20:02:37 - Dibaca 489 Kali)

Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
Kivlan Zen Tak Akan Hadiri Sidang Putusan Praperadilan Makar, Mengapa?

(30-07-2019 07:37:24 - Dibaca 260 Kali)

Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 323 Kali)

Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 248 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?

(16-09-2019 07:00:01 - Dibaca 559 Kali)

Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie

(12-09-2019 07:00:03 - Dibaca 314 Kali)

Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!

(12-09-2019 06:53:48 - Dibaca 195 Kali)

Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!

(25-08-2019 18:41:56 - Dibaca 878 Kali)

Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?

(25-08-2019 18:32:37 - Dibaca 346 Kali)

Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

(25-08-2019 18:26:59 - Dibaca 261 Kali)

Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
Zulhas Kritik Soal PSI Tolak Pin Emas DPRD, Apa maksudnya?

(25-08-2019 18:21:06 - Dibaca 274 Kali)

Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?

(25-08-2019 13:32:50 - Dibaca 452 Kali)

Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!

(24-08-2019 16:22:11 - Dibaca 257 Kali)

Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
Densus Amankan Busur dan Anak Panah dari Rumah Terduga Teroris di Kota Blitar!

(24-08-2019 16:17:32 - Dibaca 295 Kali)

Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
Ramai Soal Pin Emas, Pin Anggota DPRD Lamongan Ini Terbuat dari Kuningan!

(24-08-2019 14:42:10 - Dibaca 261 Kali)

Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!
Disindir Rizieq Soal Gaji, Ini Jawaban Brilian BPIP Bentukan Jokowi!

(24-08-2019 14:34:38 - Dibaca 267 Kali)

Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?