Soal Larangan Umrah Arab Saudi, Mahfud Ikut Kena Imbas!
Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
 
25-07-2019 09:06:21 - Dibaca 525 Kali
 
 
Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais berbicara soal rekonsiliasi 'etok-etok' atau pura-pura di hari yang sama saat pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu. PDIP menilai Amien hanya melihat rekonsiliasi sebagai momen sesaat.

"Mungkin Pak Amien melihat rekonsiliasi sebagai momen sesaat, bukan sebagai konstruksi saling mendekat secara evolusioner, bertahap, dan episodik," kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno saat dihubungi, Rabu (24/7/2019) malam.

Menurut Hendrawan, ada bagian rekonsiliasi yang sulit. Namun, jika ada pemahaman, kerja sama akan bisa dibangun. Hendrawan pun meminta Amien tidak terlalu banyak berharap.


"Jangan berharap terlalu banyak dan terlalu cepat (too big too soon), nanti kita semua kecewa. Proses masih berlangsung. Jangan baru satu-dua kali bertemu, terus ada formula 55-45 muncul," ujarnya.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan PDIP Eva Kusuma Sundari mengatakan orang ketiga yang tidak terlibat rekonsiliasi sebaiknya tidak mengganggu. Eva menilai dampak pertemuan Megawati dan Prabowo sangat sejuk untuk masyarakat.

"Jadi aneh kalau kemudian ada orang yang nyambung rasa, memikirkan apa yang terbaik bagi bangsa dan bisa mengalahkan ego pribadi, ego kelompok, itu dinilai negatif. Karena ini untuk kepentingan masyarakat luas maupun negara, maka kita lanjut aja dan nggak usah mendengarkan suara-suara yang mengganggu. Istilahnya anjing menggonggong kafilah tetap berlalu begitu," tutur Eva.

Sebelumnya, Amien Rais berbicara soal dua jenis rekonsiliasi, yakni yang pura-pura atau etok-etok dan yang sungguhan. Menurutnya, rekonsiliasi etok-etok tidak memberi kesempatan munculnya kritik di tubuh pemerintah.

loading...

"Rekonsiliasi etok-etok itu kalau artinya hanyalah kooptasi. Jadi petahana menang, kemudian menawarkan beberapa kursi, lantas yang ditawari juga bergembira-ria mengatakan semua keputusan yang khusus presiden hak prerogatif presiden tidak ada yang bisa menggugat dll, ya seperti sangat latah begitu," kata Amien Rais.

"Alangkah aibnya, alangkah malunya hanya dengan beberapa kursi kemudian tersandera tidak bisa lagi memberikan kritik dan lain-lain. Maka seperti ini hanya etok-etok, lupakan saja," imbuh Amien.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: PDIP soal Rekonsiliasi 'Etok-etok': Mungkin Pak Amien Lihat Momen Sesaat
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
Soal Larangan Umrah Arab Saudi, Mahfud Ikut Kena Imbas!

(27-02-2020 15:32:23 - Dibaca 149 Kali)

Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!

(27-02-2020 12:26:29 - Dibaca 226 Kali)

Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
Mahfud Md Minta Warga Natuna Jangan Mudah Percaya Hoax!

(04-02-2020 10:42:23 - Dibaca 208 Kali)

Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
Evakuasi WNI dari Wuhan China, Jokowi: Misi yang Sangat Mulia!

(01-02-2020 20:25:45 - Dibaca 329 Kali)

Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
Panglima TNI Kirim Satgas Garuda Untuk Bantu Padamkan Kebakaran di Australia!

(01-02-2020 11:10:05 - Dibaca 202 Kali)

Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
Mahfud Md Sebut 660 WNI Diduga Terlibat Terorisme Lintas Batas!

(21-01-2020 19:11:54 - Dibaca 255 Kali)

Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
Sapa Sandiaga Uno di Pelantikan HIPMI, Jokowi: Hati-hati 2024!

(15-01-2020 12:14:54 - Dibaca 996 Kali)

Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!

(17-12-2019 07:14:55 - Dibaca 894 Kali)

Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
Jokowi Tegaskan Pembangunan Infrastruktur Tetap Lanjut 5 Tahun Kedepan!

(16-12-2019 11:34:52 - Dibaca 431 Kali)

Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
Jokowi Minta Menhan Prabowo Tawar Harga Alat Perang!

(14-12-2019 08:28:26 - Dibaca 522 Kali)

Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
Dicecar DPR Terkait UN, Ini Jawaban Brilian Mendikbud Nadiem!

(13-12-2019 08:30:19 - Dibaca 489 Kali)

Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
Ini Kecepatan yang Disarankan Pengguna Tol Layang Jakarta Cikampek!

(12-12-2019 19:56:28 - Dibaca 286 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
Soal Larangan Umrah Arab Saudi, Mahfud Ikut Kena Imbas!

(27-02-2020 15:32:23 - Dibaca 149 Kali)

Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?

(27-02-2020 13:31:37 - Dibaca 316 Kali)

Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!

(27-02-2020 13:00:46 - Dibaca 69 Kali)

Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
Tanpa Diskriminasi, Mengungsi Bersama di Gereja Kebon Pala!

(27-02-2020 12:54:17 - Dibaca 222 Kali)

Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!

(27-02-2020 12:26:29 - Dibaca 226 Kali)

Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?

(27-02-2020 12:23:51 - Dibaca 149 Kali)

Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
Meski WNI Sudah Miliki Visa Umrah, Saudi Tetap Lakukan Pengangguhan!

(27-02-2020 12:17:26 - Dibaca 69 Kali)

Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
Soal Sering Ditawari Penggemuk Badan di Instagram, Ini Pengakuan Jokowi!

(27-02-2020 12:10:53 - Dibaca 103 Kali)

Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
Polisi Tetapkan Vitalia Sesha dan Kekasih Jadi Tersangka dan Resmi Ditahan!

(27-02-2020 11:44:29 - Dibaca 101 Kali)

Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
Warga Indonesia di Luar Negeri 'Dibuat Malu' Soal Berita Berenang Sebabkan Kehamilan?

(27-02-2020 10:35:43 - Dibaca 214 Kali)

Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
Tak Hanya Umrah, Arab Saudi Juga Hentikan Kunjungan ke Masjid Nabawi!

(27-02-2020 10:25:16 - Dibaca 92 Kali)

Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!
Soal Kasus Kartu Kredit, Polisi Panggil Tyas Mirasih dan Gisel!

(26-02-2020 21:30:10 - Dibaca 114 Kali)

Tanpa Diskriminasi, Mengungsi Bersama di Gereja Kebon Pala!
Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!

4. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

5. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

6. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

7. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

8. Polisi Berhasil Ciduk Netizen Penghina Risma di Bogor!