Soal Larangan Umrah Arab Saudi, Mahfud Ikut Kena Imbas!
Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
 
29-07-2019 21:27:59 - Dibaca 448 Kali
 
 
Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro membenarkan bahwa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sudah menyetujui lokasi yang akan menjadi ibu kota baru negara Indonesia.

"Iya (persetujuan pemindahan ibu kota negara)," ujarnya usai menghadiri Sinkronisasi Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 di Hotel Shangri-La Surabaya, Senin (29/7).

Namun, Bambang enggan menerangkan secara lugas provinsi dan daerah mana di Pulau Kalimantan yang bakal ditunjuk menjadi ibu kota negara pengganti DKI Jakarta.


"Nanti diumumkan. Pulaunya Kalimantan, provinsinya nanti," kata Bambang.

Pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke tempat yang baru dimatangkan Jokowi jelang akhir masa kepresidenan periode 2014-2019. Hal tersebut pun menjadi bahasan dalam rapat di Istana pada April lalu.

Bukan hanya itu, Jokowi pun telah meninjau beberapa wilayah yang berpeluang akan menjadi ibu kota baru bagi Republik Indonesia di Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur.

loading...

Pada Mei lalu, Menteri PUPR Basuki Basuki Hadimuljono mengatakan kajian pemindahan ibu kota akan diserahkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) paling lambat Juli 2019. Pada Mei lalu, Basuki mengatakan ada empat wilayah yang disebut-sebut jadi incaran pemerintah untuk dijadikan ibu kota baru di Kalimantan Tengah, yaitu Palangka Raya, Katingan, Gunung Mas, dan Pulang Pisau. Sementara itu, di Kalimantan Timur hanya satu, yakni Bukit Soeharto.

Pemindahan ibu kota baru tersebut diperkirakan akan menelan anggaran sekitar Rp466 triliun yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pihak swasta. Hal itu bertujuan untuk menekan anggaran.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Bappenas Sebut Ibu Kota Baru Dipastikan di Kalimantan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
Soal Larangan Umrah Arab Saudi, Mahfud Ikut Kena Imbas!

(27-02-2020 15:32:23 - Dibaca 150 Kali)

Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!

(27-02-2020 12:26:29 - Dibaca 227 Kali)

Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
Mahfud Md Minta Warga Natuna Jangan Mudah Percaya Hoax!

(04-02-2020 10:42:23 - Dibaca 208 Kali)

Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
Evakuasi WNI dari Wuhan China, Jokowi: Misi yang Sangat Mulia!

(01-02-2020 20:25:45 - Dibaca 329 Kali)

Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
Panglima TNI Kirim Satgas Garuda Untuk Bantu Padamkan Kebakaran di Australia!

(01-02-2020 11:10:05 - Dibaca 202 Kali)

Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
Mahfud Md Sebut 660 WNI Diduga Terlibat Terorisme Lintas Batas!

(21-01-2020 19:11:54 - Dibaca 255 Kali)

Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
Sapa Sandiaga Uno di Pelantikan HIPMI, Jokowi: Hati-hati 2024!

(15-01-2020 12:14:54 - Dibaca 996 Kali)

Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!

(17-12-2019 07:14:55 - Dibaca 894 Kali)

Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
Jokowi Tegaskan Pembangunan Infrastruktur Tetap Lanjut 5 Tahun Kedepan!

(16-12-2019 11:34:52 - Dibaca 431 Kali)

Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
Jokowi Minta Menhan Prabowo Tawar Harga Alat Perang!

(14-12-2019 08:28:26 - Dibaca 522 Kali)

Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
Dicecar DPR Terkait UN, Ini Jawaban Brilian Mendikbud Nadiem!

(13-12-2019 08:30:19 - Dibaca 489 Kali)

Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
Ini Kecepatan yang Disarankan Pengguna Tol Layang Jakarta Cikampek!

(12-12-2019 19:56:28 - Dibaca 286 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
Soal Larangan Umrah Arab Saudi, Mahfud Ikut Kena Imbas!

(27-02-2020 15:32:23 - Dibaca 150 Kali)

Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?

(27-02-2020 13:31:37 - Dibaca 325 Kali)

Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!

(27-02-2020 13:00:46 - Dibaca 70 Kali)

Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
Tanpa Diskriminasi, Mengungsi Bersama di Gereja Kebon Pala!

(27-02-2020 12:54:17 - Dibaca 223 Kali)

Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!

(27-02-2020 12:26:29 - Dibaca 227 Kali)

Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?

(27-02-2020 12:23:51 - Dibaca 151 Kali)

Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
Meski WNI Sudah Miliki Visa Umrah, Saudi Tetap Lakukan Pengangguhan!

(27-02-2020 12:17:26 - Dibaca 70 Kali)

Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
Soal Sering Ditawari Penggemuk Badan di Instagram, Ini Pengakuan Jokowi!

(27-02-2020 12:10:53 - Dibaca 103 Kali)

Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
Polisi Tetapkan Vitalia Sesha dan Kekasih Jadi Tersangka dan Resmi Ditahan!

(27-02-2020 11:44:29 - Dibaca 101 Kali)

Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
Warga Indonesia di Luar Negeri 'Dibuat Malu' Soal Berita Berenang Sebabkan Kehamilan?

(27-02-2020 10:35:43 - Dibaca 214 Kali)

Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
Tak Hanya Umrah, Arab Saudi Juga Hentikan Kunjungan ke Masjid Nabawi!

(27-02-2020 10:25:16 - Dibaca 92 Kali)

Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!
Soal Kasus Kartu Kredit, Polisi Panggil Tyas Mirasih dan Gisel!

(26-02-2020 21:30:10 - Dibaca 114 Kali)

Tanpa Diskriminasi, Mengungsi Bersama di Gereja Kebon Pala!
Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!

4. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

5. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

6. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

7. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

8. Polisi Berhasil Ciduk Netizen Penghina Risma di Bogor!