Dinilai Berbahaya, WHO Desak Indonesia Tunda Penggunaan Hydroxychloroquine?
Farid Gaban Disomasi Politikus PSI Karena Dianggap Sebar Hoaks!
Usai Salat Id di Masjid Bekasi, Satu Keluarga Terpapar Virus Corona?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
 
05-10-2019 09:24:43 - Dibaca 552 Kali
 
 
450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan komitmennya mendukung profesionalisme TNI. Jokowi mengatakan pemerintah saat ini telah menambah jabatan baru untuk para perwira tinggi TNI.

"Pemerintah terus berkomitmen untuk mendukung profesionalisme TNI, pemerintah juga telah menambahkan 60 jabatan perwira tinggi baru untuk mengoptimalkan peran prajurit," kata Jokowi di acara peringatan HUT ke-74 TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019).


Jokowi juga menyiapkan ratusan jabatan baru untuk perwira berpangkat kolonel. Selain itu, ada ratusan jabatan baru juga untuk para perwira tinggi.

"Pemerintah saat ini harmonisasi rancangan peraturan presiden tentang organisasi TNI yang akan menambah lebih dari 450 posisi baru untuk perwira berpangkat kolonel dan 300 lebih posisi baru untuk perwira tinggi TNI," ujar dia.

loading...

Selain penambahan jabatan baru, Jokowi juga berjanji menambah alutsista TNI. Hal itu dilakukan agar alutsista Indonesia mencapai kekuatan pokok minimum atau Minimum Essential Force (MEF).

"Pemerintah juga terus menambah jumlah alutsista untuk menambah target kekuatan pokok minimum tahap kedua, peningkatan kemandirian industri pertahanan nasional juga terus diusahakan sebagaimana diamanatkan UU 16 Tahun 2012 serta pendidikan latihan prajurit TNI untuk mendukung profesionalisme TNI," ujar dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jokowi Siapkan Jabatan Baru TNI: 450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
Disiplinkan Warga, Jokowi Kerahkan Aparat Secara Masif!

(26-05-2020 10:02:42 - Dibaca 283 Kali)

450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
Ini Panduan Bekerja di Era New Normal Saat PSBB Dari Kemenkes!

(24-05-2020 22:13:25 - Dibaca 587 Kali)

450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
Ini Satu-Satunya Cara Jitu Lawan Covid-19 Sebelum Ada Vaksin!

(24-05-2020 20:36:03 - Dibaca 653 Kali)

450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
Kasus Corona Indonesia Per 23 Mei Sudah 21.745 Orang Positif!

(23-05-2020 16:15:18 - Dibaca 330 Kali)

450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
Info Jadwal Buka Puasa Hari Ini 23 Mei 2020

(23-05-2020 14:52:26 - Dibaca 135 Kali)

450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
BPN Bakal Buat Sertifikat Tanah Jadi Satu Lembar Dengan Barcode

(20-05-2020 20:49:22 - Dibaca 311 Kali)

450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
Update Corona RI 19 Mei: 18.496 Positif, 4.467 Sembuh, 1.221 Meninggal!

(19-05-2020 15:24:47 - Dibaca 311 Kali)

450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!

(19-05-2020 15:01:47 - Dibaca 1.185 Kali)

450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
BIN Prediksi Corona Makin Parah Jika Salat Id Dilakukan Massal!

(19-05-2020 14:00:21 - Dibaca 716 Kali)

450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
Siswa dan Guru Disarankan Lakukan Tes Corona Jika Sekolah Mulai Juli!

(16-05-2020 09:03:26 - Dibaca 426 Kali)

450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
Jokowi Bicara Soal New Normal di Tengah Pandemi Virus Corona!

(16-05-2020 08:45:47 - Dibaca 603 Kali)

450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
Update Corona RI 14 Mei: 16.006 Positif, 3.518 Sembuh

(14-05-2020 15:53:53 - Dibaca 312 Kali)

 
- BERITA LAIN -
450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
Dinilai Berbahaya, WHO Desak Indonesia Tunda Penggunaan Hydroxychloroquine?

(27-05-2020 09:44:46 - Dibaca 1.009 Kali)

450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
Farid Gaban Disomasi Politikus PSI Karena Dianggap Sebar Hoaks!

(26-05-2020 12:10:57 - Dibaca 225 Kali)

450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
Usai Salat Id di Masjid Bekasi, Satu Keluarga Terpapar Virus Corona?

(26-05-2020 11:21:54 - Dibaca 1.861 Kali)

450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
Aplikasi Zoom Dijegal China Lewat Alibaba dan Tencent!

(26-05-2020 10:27:10 - Dibaca 174 Kali)

450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
Disiplinkan Warga, Jokowi Kerahkan Aparat Secara Masif!

(26-05-2020 10:02:42 - Dibaca 283 Kali)

450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
Cek Pendisiplinan di MRT, Ini Momen Anies Hampiri Jokowi dan Berbincang!

(26-05-2020 09:58:22 - Dibaca 317 Kali)

450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
Usai Lebaran, Harga Emas Antam Naik Jadi Rp917 Ribu per Gram!

(26-05-2020 09:53:57 - Dibaca 146 Kali)

450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
Saling Berlomba Temukan Vaksin Corona, China Paling Depan!

(25-05-2020 20:09:14 - Dibaca 439 Kali)

450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
Vaksin Dari China Ini Sukses Hasilkan Antibodi Covid-19!

(25-05-2020 10:08:36 - Dibaca 683 Kali)

450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
Kini Instagram Bisa Video Call 50 Orang, Ini Caranya!

(25-05-2020 09:08:50 - Dibaca 155 Kali)

450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
Ini Panduan Bekerja di Era New Normal Saat PSBB Dari Kemenkes!

(24-05-2020 22:13:25 - Dibaca 587 Kali)

450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi TNI Bakal Disiapkan Jabatan Baru Oleh Jokowi!
Benda Misterius Dari Langit Jatuh di Sragen...

(24-05-2020 21:42:43 - Dibaca 849 Kali)

Aplikasi Zoom Dijegal China Lewat Alibaba dan Tencent!
Disiplinkan Warga, Jokowi Kerahkan Aparat Secara Masif!
Cek Pendisiplinan di MRT, Ini Momen Anies Hampiri Jokowi dan Berbincang!

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.