Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?



loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
 
06-10-2019 15:40:11 - Dibaca 827 Kali
 
 
Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Polisi kembali menangkap para pelaku penculikan dan penganiayaan terhadap relawan Joko Widodo (Jokowi) atas nama Ninoy Karundeng. Saat ini, total sudah ada 8 tersangka yang diamankan Polda Metro Jaya.

"Saat ini sudah 8 tersangka diamankan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto, kepada wartawan, Minggu (6/10/2019).

Suyudi tidak menjelaskan detail kapan dan di mana 3 tersangka baru itu diamankan polisi. Namun dia menyebut peran masing-masing tersangka berbeda-beda.

"Tersangka yang diamankan ABK, RF dan IA. Perannya masing-masing ada," jelas Suyudi.

Seperti diketahui, Ninoy Karundeng diculik sekelompok orang saat berada di tengah aksi di Pejompongan, Jakarta Pusat. Saat itu, Ninoy memotret orang-orang yang terkena gas air mata saat demo pada Senin, 30 September 2019.


Para pelaku kemudian curiga dan menanyakan apa tujuannya mengambil gambar tersebut. Selain merampas ponsel Ninoy, para pelaku membawanya ke masjid dan sempat menganiayanya.

Ninoy kemudian dipulangkan ke rumahnya oleh para pelaku, keesokan harinya pada Selasa (1/10). Ninoy kemudian melaporkan kejadian itu pada Selasa (2/10).

Polisi lalu menangkap para pelaku penculikan dan penganiayaan itu. Pelaku yang ditangkap pertama kali berinisial RF dan S asal Jakarta disebut polisi juga anggota sebuah organisasi kemasyarakatan (ormas).

Sebelumnya, anggota Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Falah, Iskandar, angkat bicara soal Ninoy. Iskandar mengatakan jemaah dan pengurus masjid menyelamatkan Ninoy ketika tahu ada pemukulan.

loading...

"Secara langsung saya tidak melihat. Kondisi beliau (Ninoy) ada di depan sini (di depan masjid), dipukuli massa. Kita tidak tahu apa penyebabnya tiba-tiba ada pemukulan. Kami dari jemaah masjid dan sekaligus pengurus DKM untuk menyelamatkan beliau kita masukan ke dalam pintu yang terbuka separuh," kata Iskandar saat ditemui di Masjid Al-Falah, Jalan Pejompongan Dalam, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (4/10).

Iskandar mengatakan kondisi saat itu banyak massa yang ada di dalam dan sekitar Masjid Al-Falah untuk mendapatkan perawatan. Dia mengatakan jemaah dan DKM menyelamatkan Ninoy dari amuk massa ke dalam masjid.

"Begitu banyak massa, kita tutup baru kita langsung masuk ke dalam. Meletakkan dia di ruangan medis, di mana paramedis di situ juga banyak yang membantu para demonstran, termasuk beliau (Ninoy). Kita juga nggak tahu siapa nama beliau akhirnya masuk ke dalam situ. Tidak ada penyekapan yang ada itu adalah menyelamatkan dari massa, amukan massa, di sini pun pintu (gerbang) kita tutup dengan baik, pintu yang di dalam nggak kita tutup, seperti itulah," ujarnya.

"Masih, masih (terjadi pemukulan). Kita masukan ke dalam. Kalau dibilang penyekapan keliru itu, penyelamatan," tegasnya.

Iskandar mengatakan area dalam masjid steril dari pemukulan. Soal video penyekapan Ninoy yang viral di medsos, Iskandar mengaku tidak tahu. Dia mengatakan video itu juga bukan diambil DKM.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Polisi Tangkap 8 Tersangka Kasus Penculikan Ninoy Karundeng
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 221 Kali)

Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 491 Kali)

Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
8 Terduga Teroris di Jawa Tengah Diringkus Densus 88!

(16-10-2019 19:23:51 - Dibaca 210 Kali)

Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
Teroris Cirebon Hendak Ledakkan Bom Kimia yang Mengandung Racun!

(16-10-2019 16:29:21 - Dibaca 510 Kali)

Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
Sebuah Rumah di Bandung Digeledah Densus 88!

(16-10-2019 13:53:41 - Dibaca 140 Kali)

Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
Warga Ragunan Dibui 3 Tahun Karena Bantu Adiknya Jadi Anggota Teroris ISIS!

(16-10-2019 11:04:50 - Dibaca 107 Kali)

Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
'Habib' Irshad Bicara Soal Kapak-Ambulans dan Bantah Rancang Aniaya Ninoy!

(16-10-2019 10:54:29 - Dibaca 278 Kali)

Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
Polri Sebut Bom Pengantin di Cirebon Berdaya Bunuh 100 Orang!

(15-10-2019 22:30:08 - Dibaca 189 Kali)

Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
Tangkap 3 Orang di Sukoharjo, Densus 88 Temukan Proyektil!

(15-10-2019 22:10:56 - Dibaca 171 Kali)

Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
Polisi Ringkus Komplotan Begal Sadis Bersenpi di Bogor!

(15-10-2019 10:50:28 - Dibaca 166 Kali)

Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
KPK Sita Uang Seratusan Juta Rupiah Dari OTT Bupati Indramayu!

(15-10-2019 10:28:23 - Dibaca 182 Kali)

Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
Denny Siregar akan Dipolisikan atas Kasus Video 'Penggal Jokowi'?

(15-10-2019 10:21:44 - Dibaca 458 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!

(18-10-2019 20:31:36 - Dibaca 8 Kali)

Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?

(18-10-2019 14:59:37 - Dibaca 301 Kali)

Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?

(18-10-2019 09:20:25 - Dibaca 167 Kali)

Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 188 Kali)

Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

(18-10-2019 09:04:01 - Dibaca 89 Kali)

Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 1.002 Kali)

Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

(17-10-2019 20:54:00 - Dibaca 509 Kali)

Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
Kritik FPI, Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji?

(17-10-2019 20:36:13 - Dibaca 457 Kali)

Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
Keluar Dari Polda Metro, Ini Komentar Vicky Nitinegoro!

(17-10-2019 20:27:42 - Dibaca 129 Kali)

Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 221 Kali)

Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 491 Kali)

Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Polisi Sudah Tangkap 8 Tersangka!
Jokowi Sebut Pengumuman Kabinet Bisa di Hari Pelantikan!

(17-10-2019 10:43:37 - Dibaca 95 Kali)

KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.