Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?



loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
 
07-10-2019 15:53:44 - Dibaca 287 Kali
 
 
Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Polres Probolinggo, Jawa Timur menahan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari fraksi Gerindra Abdul Kadir usai ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus pemalsuan ijazah. Penahanan dilakukan berdasarkan surat perintah No: Sp.Han/93/X/2019/Satreskrim.

Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Riski Santoso mengatakan kasus dugaan ijazah palsu yang dipakai tersangka bukan hal baru. Dia menegaskan kepolisian juga sudah mempertimbangkan aturan hukum dari berbagai aspek sebelum melakukan penahanan. Penetapan tersangka terhadap Abdul juga sudah dilakukan.

Hosnan Taufik, kuasa hukum Abdul Kadir, membenarkan kabar tersebut. Dia berharap kepolisian juga mengusut pihak lain yang juga diduga memalsukan ijazah.


"Surat penahanannya sudah dipegang saya. Tapi saya berharap, pelaku lainnya juga diusut pihak kepolisian. Karena saya yakin, mereka juga ikut terlibat dalam kasus ini," kata Hosnan.

Hosnan mengaku telah melayangkan surat penangguhan penahanan ke penyidik Polres Probolinggo. Dia optimis surat penangguhan penahanan itu bakal dikabulkan penyidik.

"Karena selama ini klien saya sangat kooperatif bahkan semua barang bukti diserahkan kepada penyidik," tandasnya.

Abdul merupakan anggota DPRD Kabupaten dari Fraksi Partai Gerindra asal daerah pemilihan (Dapil) 2, meliputi Kecamatan Kraksaan, Besuk, dan Gading.

loading...

Dia sudah dilaporkan ke kepolisian karena diduga memalsukan dokumen ijazah Paket C saat mendaftar sebagai caleg di Pemilu 2019 lalu. Ijazah Paket C yang digunakan Abdul bernomor registrasi DN-05-PC 0095265.

Proses terus berjalan hingga Abdul dinyatakan mendapat suara yang cukup untuk menjadi anggota DPRD Probolinggo. Dia pun telah dilantik pada 30 Agustus lalu.

ABdul dijerat pasal 266 ayat (2) sub 263 ayat (2) KUHP. Ancaman hukuman pasal 266 selama 7 tahun dan 263 ancaman 6 tahun penjara.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Ijazah Palsu, Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 222 Kali)

Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 495 Kali)

Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
8 Terduga Teroris di Jawa Tengah Diringkus Densus 88!

(16-10-2019 19:23:51 - Dibaca 214 Kali)

Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
Teroris Cirebon Hendak Ledakkan Bom Kimia yang Mengandung Racun!

(16-10-2019 16:29:21 - Dibaca 510 Kali)

Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
Sebuah Rumah di Bandung Digeledah Densus 88!

(16-10-2019 13:53:41 - Dibaca 142 Kali)

Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
Warga Ragunan Dibui 3 Tahun Karena Bantu Adiknya Jadi Anggota Teroris ISIS!

(16-10-2019 11:04:50 - Dibaca 107 Kali)

Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
'Habib' Irshad Bicara Soal Kapak-Ambulans dan Bantah Rancang Aniaya Ninoy!

(16-10-2019 10:54:29 - Dibaca 279 Kali)

Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
Polri Sebut Bom Pengantin di Cirebon Berdaya Bunuh 100 Orang!

(15-10-2019 22:30:08 - Dibaca 190 Kali)

Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
Tangkap 3 Orang di Sukoharjo, Densus 88 Temukan Proyektil!

(15-10-2019 22:10:56 - Dibaca 172 Kali)

Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
Polisi Ringkus Komplotan Begal Sadis Bersenpi di Bogor!

(15-10-2019 10:50:28 - Dibaca 167 Kali)

Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
KPK Sita Uang Seratusan Juta Rupiah Dari OTT Bupati Indramayu!

(15-10-2019 10:28:23 - Dibaca 186 Kali)

Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
Denny Siregar akan Dipolisikan atas Kasus Video 'Penggal Jokowi'?

(15-10-2019 10:21:44 - Dibaca 461 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?

(18-10-2019 20:49:54 - Dibaca 24 Kali)

Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!

(18-10-2019 20:31:36 - Dibaca 119 Kali)

Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?

(18-10-2019 14:59:37 - Dibaca 313 Kali)

Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?

(18-10-2019 09:20:25 - Dibaca 173 Kali)

Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 196 Kali)

Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

(18-10-2019 09:04:01 - Dibaca 91 Kali)

Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 1.030 Kali)

Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

(17-10-2019 20:54:00 - Dibaca 522 Kali)

Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
Kritik FPI, Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji?

(17-10-2019 20:36:13 - Dibaca 461 Kali)

Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
Keluar Dari Polda Metro, Ini Komentar Vicky Nitinegoro!

(17-10-2019 20:27:42 - Dibaca 137 Kali)

Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 222 Kali)

Anggota DPRD Probolinggo dari Gerindra Ditahan Karena Ijazah Palsu?
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 495 Kali)

Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.