Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?



loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
 
08-10-2019 20:00:21 - Dibaca 567 Kali
 
 
Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Relawan Joko Widodo (Jokowi), Ninoy Karundeng, mengaku mengenali muka dan ciri-ciri pelaku yang menganiayanya. PA 212 menyebut Ninoy mungkin sedang mengarang cerita.

"Saat itu keadaan jiwanya amat trauma dipukuli massa secara sehingga psikologis nggak mungkin. Kabarnya dibantu diselamatkan oleh pengurus masjid. Dalam hal ini, tanyakan saja ahlinya, yakni ahli jiwa. Jadi bisa jadi dia Ninoy membual dan 'halu' (halusinasi) atau mengarang," kata Kadiv Hukum PA 212 Damai Hari Lubis kepada wartawan, Selasa (8/10/2019).

Damai menyarankan agar penyidik melibatkan ahli medis untuk menyembuhkan trauma yang dialami Ninoy. Damai lantas mencontohkan kejanggalan pemanggilan rekannya Novel Bamukmin.


"Penyidiknya menurut saya libatkan dulu medis. Artinya, disembuhkan dulu luka-lukanya atau guncangan jiwa traumanya. Buktinya rekan saya di aliansi anak bangsa dipanggil jadi saksi hanya oleh karena dia dengar ada kata habib. Faktanya penyidik menyatakan bukan habib Novel rekan saya," ujar dia.

Ninoy sebelumnya menepis keraguan PA 212 atas kesaksiannya terkait peristiwa penganiayaan dan penyekapan yang dialaminya. Ninoy menegaskan keterangannya kepada polisi adalah fakta sebenarnya yang dia alami dan dia rasakan pada saat kejadian.

"Jadi ya seperti itulah yang saya alami, saya yang mengalami, ya seperti itulah yang saya alami," jelas Ninoy saat dihubungi detikcom, Selasa (8/10).

loading...

Ninoy menyebutkan dia menyampaikan peristiwa yang dialaminya ke penyidik sesuai dengan fakta sebenarnya.

Meski begitu, Ninoy memang tidak mengetahui satu per satu nama-nama para pelaku yang menganiayanya. Ninoy hanya mengenali muka dan ciri-ciri para pelaku, salah satunya seperti sosok 'habib' yang belakangan diketahui berinisial IA.

"Saya kenali muka, tapi nama saya nggak ingat. Karena disebut 'habib', karena mereka-mereka memanggil habib dan penampilannya mencolok," lanjutnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ninoy Yakin Kenali Muka Penganiayanya, PA 212: Bisa Jadi Dia Halu
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 222 Kali)

Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 495 Kali)

Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
8 Terduga Teroris di Jawa Tengah Diringkus Densus 88!

(16-10-2019 19:23:51 - Dibaca 214 Kali)

Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
Teroris Cirebon Hendak Ledakkan Bom Kimia yang Mengandung Racun!

(16-10-2019 16:29:21 - Dibaca 510 Kali)

Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
Sebuah Rumah di Bandung Digeledah Densus 88!

(16-10-2019 13:53:41 - Dibaca 142 Kali)

Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
Warga Ragunan Dibui 3 Tahun Karena Bantu Adiknya Jadi Anggota Teroris ISIS!

(16-10-2019 11:04:50 - Dibaca 107 Kali)

Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
'Habib' Irshad Bicara Soal Kapak-Ambulans dan Bantah Rancang Aniaya Ninoy!

(16-10-2019 10:54:29 - Dibaca 279 Kali)

Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
Polri Sebut Bom Pengantin di Cirebon Berdaya Bunuh 100 Orang!

(15-10-2019 22:30:08 - Dibaca 190 Kali)

Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
Tangkap 3 Orang di Sukoharjo, Densus 88 Temukan Proyektil!

(15-10-2019 22:10:56 - Dibaca 172 Kali)

Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
Polisi Ringkus Komplotan Begal Sadis Bersenpi di Bogor!

(15-10-2019 10:50:28 - Dibaca 167 Kali)

Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
KPK Sita Uang Seratusan Juta Rupiah Dari OTT Bupati Indramayu!

(15-10-2019 10:28:23 - Dibaca 185 Kali)

Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
Denny Siregar akan Dipolisikan atas Kasus Video 'Penggal Jokowi'?

(15-10-2019 10:21:44 - Dibaca 461 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?

(18-10-2019 20:49:54 - Dibaca 24 Kali)

Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!

(18-10-2019 20:31:36 - Dibaca 117 Kali)

Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?

(18-10-2019 14:59:37 - Dibaca 313 Kali)

Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?

(18-10-2019 09:20:25 - Dibaca 173 Kali)

Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 196 Kali)

Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

(18-10-2019 09:04:01 - Dibaca 91 Kali)

Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 1.030 Kali)

Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

(17-10-2019 20:54:00 - Dibaca 522 Kali)

Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
Kritik FPI, Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji?

(17-10-2019 20:36:13 - Dibaca 461 Kali)

Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
Keluar Dari Polda Metro, Ini Komentar Vicky Nitinegoro!

(17-10-2019 20:27:42 - Dibaca 137 Kali)

Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 222 Kali)

Ninoy Ngaku Bisa Kenali Muka dan Ciri-ciri Penganiayanya, PA 212 Sebut Ninoy Membual?
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 495 Kali)

Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.