Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!



loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
 
08-10-2019 20:06:22 - Dibaca 654 Kali
 
 
Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Anggota tim hukum FPI, Azis Yanuar mempertanyakan tindakan polisi menjadikan Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (Sekjen PA) 212 Bernard Abdul Jabbar sebagai tersangka dugaan penganiayaan Ninoy Karundeng.

Aziz mengatakan Bernard justru membantu pegiat media sosial saat berada di Masjid Al-Falah. Menurutnya saat berada di masjid tersebut, Bernard mendengar ada keributan karena diduga ada penyusup yang kemudian dihakimi massa.

"Spontan ustaz Bernard menyelamatkan dan melindungi 'penyusup' Ninoy dari amukan masa, bahkan menasehati jangan keluar dulu karena bahaya di luar massa masih marah," ujar Azis saat dikonfirmasi, Selasa (8/10).

Azis menjelaskan keberadaan Bernard di lokasi itu setelah mendengar banyak korban mahasiswa dan pelajar yang dibawa ke Masjid Al-Falah. Kala itu, Bernard bersama istrinya tengah mencari keberadaan anaknya yang diketahui juga ikut aksi demo di kawasan Senayan.

"Ustaz Bernard dan istrinya menuju masjid Al-Falah karena di mobil ada P3K seperti perban, betadine, oksigen, dan lain-lain," ucap Azis.


Azis menyebut setelah diamankan Bernard, Ninoy sempat menyampaikan terima kasihnya.

"Bahkan cium tangan sama ustaz Bernard, setelah itu Ninoy diajak duduk dan istirahat dan aman," ujar Aziz.

Di sisi lain, Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menyampaikan dari informasi yang ia peroleh bahwa wajah Ninoy sudah lebam saat masuk ke dalam masjid.

Selain itu, dari informasi yang ia peroleh juga, tidak ada kekerasan yang dilakukan pengurus masjid terhadap Ninoy.

"Hanya interogasi saja seperti di video yang viral itu dan masuk ke dalam masjid Ninoy sudah lebam wajahnya," tutur Novel.

Menurutnya, seharusnya Ninoy justru berterima kasih kepada pengurus masjid karena telah melindungi dari amukan massa. Tak hanya itu, pengurus masjid bahkan membantu kepulangan Ninoy.

"Sudah dilindungi bahkan dijamu, sampai pulang pun diantar, bahkan motornya diangkut dengan mobil yang pengurus sewa," kata Novel.

loading...

Lebih lanjut, Novel kembali menegaskan dirinya tidak berada di lokasi saat kejadian itu terjadi. Ia juga menegaskan hingga saat ini dirinya belum mendatangi Masjid Al-Falah tersebut.

Dalam kasus dugaan penganiayaan Ninoy ini, polisi telah menetapkan 13 orang tersangka, termasuk Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persaudaraan Alumni 212 Bernard Abdul Jabar. Dari 13 tersangka itu, 12 di antaranya saat ini menjalani masa penahanan.

Dalam kasus ini, 13 tersangka itu dijerat Pasal 170 KUHP dan Pasal 335 KUHP. Kemudian, untuk tiga orang lainnya juga dijerat UU ITE karen diduga terlibat dalam merekam dan menyebarkan aksi penganiayaan itu.

Ninoy dianiaya sejumlah orang di kawasan Pejompongan saat demo 30 September. Ia melaporkan kejadian tersebut kepada Polda Metro Jaya setelah diizinkan pulang oleh pelaku penganiayaan.

Menurut kesaksian seorang relawan Jokowi, Jack Boyd Lapian, penganiayaan terhadap Ninoy dilakukan di Masjid Al-Falah. Ninoy diinterogasi, dipukuli, dan diancam akan dibunuh di dalam masjid tersebut oleh sejumlah oknum.

Jack mengatakan ancaman pembunuhan itu datang dari seorang yang disebut dengan panggilan 'Habib' yang mendatangi masjid tersebut.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Jadi Tersangka, Sekjen PA 212 Justru Disebut Bantu Ninoy
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 221 Kali)

Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 491 Kali)

Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
8 Terduga Teroris di Jawa Tengah Diringkus Densus 88!

(16-10-2019 19:23:51 - Dibaca 210 Kali)

Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
Teroris Cirebon Hendak Ledakkan Bom Kimia yang Mengandung Racun!

(16-10-2019 16:29:21 - Dibaca 510 Kali)

Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
Sebuah Rumah di Bandung Digeledah Densus 88!

(16-10-2019 13:53:41 - Dibaca 140 Kali)

Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
Warga Ragunan Dibui 3 Tahun Karena Bantu Adiknya Jadi Anggota Teroris ISIS!

(16-10-2019 11:04:50 - Dibaca 107 Kali)

Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
'Habib' Irshad Bicara Soal Kapak-Ambulans dan Bantah Rancang Aniaya Ninoy!

(16-10-2019 10:54:29 - Dibaca 278 Kali)

Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
Polri Sebut Bom Pengantin di Cirebon Berdaya Bunuh 100 Orang!

(15-10-2019 22:30:08 - Dibaca 189 Kali)

Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
Tangkap 3 Orang di Sukoharjo, Densus 88 Temukan Proyektil!

(15-10-2019 22:10:56 - Dibaca 171 Kali)

Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
Polisi Ringkus Komplotan Begal Sadis Bersenpi di Bogor!

(15-10-2019 10:50:28 - Dibaca 166 Kali)

Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
KPK Sita Uang Seratusan Juta Rupiah Dari OTT Bupati Indramayu!

(15-10-2019 10:28:23 - Dibaca 182 Kali)

Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
Denny Siregar akan Dipolisikan atas Kasus Video 'Penggal Jokowi'?

(15-10-2019 10:21:44 - Dibaca 458 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?

(18-10-2019 14:59:37 - Dibaca 301 Kali)

Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?

(18-10-2019 09:20:25 - Dibaca 167 Kali)

Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 188 Kali)

Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

(18-10-2019 09:04:01 - Dibaca 89 Kali)

Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 999 Kali)

Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

(17-10-2019 20:54:00 - Dibaca 507 Kali)

Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
Kritik FPI, Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji?

(17-10-2019 20:36:13 - Dibaca 456 Kali)

Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
Keluar Dari Polda Metro, Ini Komentar Vicky Nitinegoro!

(17-10-2019 20:27:42 - Dibaca 129 Kali)

Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 221 Kali)

Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 491 Kali)

Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
Jokowi Sebut Pengumuman Kabinet Bisa di Hari Pelantikan!

(17-10-2019 10:43:37 - Dibaca 95 Kali)

Tim Hukum FPI Sebut Sekjen PA 212 Justru Bantu Ninoy, Bantu apa?
TPU Pondok Ranggon Berlakukan Tumpang Jasad Dalam Satu Liang Lahat di Tahun 2020, Mengapa?

(17-10-2019 10:39:11 - Dibaca 60 Kali)

UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.