Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?



Sarangberita.com > Nasional
 
Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
 
08-02-2018 15:19:45 - Dibaca 3.984 Kali
 
 
Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Sumber Foto : kompas.com
 
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR Fadli Zon melontarkan kritik atas kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Kritikan itu dilontarkan Fadli lewat akun twitternya, @fadlizon, Rabu (7/2/2018).

Fadli menilai, penenggelaman kapal tak bisa menjadi ukuran keberhasilan. Sebab, ia mengklaim, menemukan banyak nelayan yang hidupnya makin miskin karena dipersulit oleh kebijakan pemerintah.

"Jadi harusnya ukurannya kemakmuran rakyat," kata Fadli.


Cuitan Fadli yang meragukan keberhasilan KKP melalui sanksi penenggelaman kapal menuai reaksi dari warganet.

Bahkan, Menteri Susi membalas cuitan Fadli.

"Ukuran keberhasilan yg telah anda lakukan apa Pak Fadli yth??? Mohon pencerahan," kata Susi melalui akun Twitter miliknya @susipudjiastuti.

Ketika diminta tanggapan atas balasan Menteri Susi tersebut, Fadli menilai, wajar kritik yang ia sampaikan.

Ia merasa, kritik yang ia sampaikan berdasarkan fakta dan masih dalam batas wajar. Bahkan, Fadli menganggap kritik yang disampaikan kepada Susi tergolong lunak.

"Susi baper saja kali, ya. Yang saya sampaikan relatif lunak. Tentu ulang tahun Gerindra dan evaluasi terhadap pemerintah termasuk soal nasib nelayan," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Ia menilai, positif upaya Susi dalam memerangi penangkapan ikan ilegal. Namun, menurut dia, hal itu tak bisa menafikan kesejahteraan nelayan yang terdampak.

Menurut Fadli, keberhasilan Susi semestinya tidak diukur dari jumlah kapal yang ditenggelamkan, tetapi dari kesejahteraan nelayan.

Kesejahteraan nelayan sekarang, kata dia, justru semakin menurun, terlebih dengan adanya pelarangan cantrang oleh Susi.

"Yang ada penenggelaman yang membuat laut rusak. Kapal itu dibom masuk ke laut dan merusak. Saya pernah mengatakan, harusnya kapal diambil dan diserahkan kepada nelayan," lanjut Fadli.

Saat ditanya pertanyaan Menteri Susi apa keberhasilannya, Fadli tak mau menjabarkannya. Secara diplomatis, ia menjawab selalu melaporkan apa yang dikerjakannya kepada publik.

"Dia (Susi) nanya keberhasilannya? Saya enggak pernah mengklaim keberhasilan. Saya melaporkan apa yang saya lakukan apakah itu dianggap berhasil itu urusan orang lain. Sepanjang menjadi pimpinan DPR, ya saya lakukan dan laporkan kepada publik," kata Fadli.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Menteri Susi Bertanya Apa Keberhasilan Anda? Ini Jawaban Fadli Zon
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
- NASIONAL -
Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik di Dunia, Anies Jadi Pendekar...

(13-02-2018 12:49:19 - Dibaca 384 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Sindiran Fadli Zon Dibalas dengan Komentar Bijak dari Sri Mulyani!

(13-02-2018 08:41:30 - Dibaca 257 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Kini yang Kritik DPR bisa Dipenjara! Mengapa?

(13-02-2018 08:22:00 - Dibaca 389 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik Dunia, Ini Komentar Miring Fadli Zon!

(12-02-2018 14:21:28 - Dibaca 426 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

(08-02-2018 18:49:56 - Dibaca 14.942 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Ini Gaya Jokowi Saat Cari Mie Rebus Malam-malam...

(08-02-2018 08:54:05 - Dibaca 1.033 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Kerja Nyata Jokowi, Walau Gerimis Jokowi Tinjau Proyek Irigasi di Dharmasraya!

(07-02-2018 15:56:34 - Dibaca 288 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Tolak Dikirim Jokowi ke Asmat, Ini Kata Ketua BEM UI!

(06-02-2018 19:21:31 - Dibaca 543 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
SBY Sebut Tuduhan Novanto Terhadap Ibas Hanyalah Sebuah Permainan, Benarkah?

(06-02-2018 18:41:36 - Dibaca 437 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
BEM UI Langsung Galang Donasi Untuk Asmat Setelah Jokowi Sentil!

(05-02-2018 07:50:23 - Dibaca 677 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
KPK Kembali Tangkap Tangan Kepala Daerah di Jawa Timur, Siapakah?

(03-02-2018 21:41:27 - Dibaca 521 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Terkait Aksi Ketua BEM UI, Ini Komentar Bijak Jokowi!

(03-02-2018 21:36:12 - Dibaca 244 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!

(19-02-2018 13:34:14 - Dibaca 109 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...

(19-02-2018 13:05:03 - Dibaca 252 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?

(19-02-2018 11:14:36 - Dibaca 169 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...

(19-02-2018 08:49:47 - Dibaca 184 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!

(18-02-2018 09:27:39 - Dibaca 279 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

(18-02-2018 09:12:33 - Dibaca 839 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Beredar Salinan Berkas yang Diduga Memori PK kasus Ahok, Benarkah?

(17-02-2018 11:25:43 - Dibaca 315 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
FPI Klaim Kepulangan Rizieq Buat Dinginkan Suasana? Siapa yang lagi panas?

(17-02-2018 11:09:17 - Dibaca 337 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Zulkifli Hasan Bakal Maju Pilpres 2019? Apa prestasinya?

(17-02-2018 10:49:33 - Dibaca 200 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Kepulangan Rizieq Untuk Redam Kekerasan ke Tokoh Agama & Gejolak Pemilu? Apa maksudnya?

(16-02-2018 17:50:42 - Dibaca 1.056 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Gerindra Sebut Jokowi Gagal Menyejahterakan Rakyat, Rakyat yang mana?

(16-02-2018 16:38:20 - Dibaca 867 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Tinjau Banjir yang Merendam Rumah Warga, Ini Kata Anies!

(16-02-2018 16:28:23 - Dibaca 283 Kali)

FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

5. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

6. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

7. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

8. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

9. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.