SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Nasional
 
Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
 
08-02-2018 15:19:45 - Dibaca 4.031 Kali
 
 
Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Sumber Foto : kompas.com
 
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR Fadli Zon melontarkan kritik atas kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Kritikan itu dilontarkan Fadli lewat akun twitternya, @fadlizon, Rabu (7/2/2018).

Fadli menilai, penenggelaman kapal tak bisa menjadi ukuran keberhasilan. Sebab, ia mengklaim, menemukan banyak nelayan yang hidupnya makin miskin karena dipersulit oleh kebijakan pemerintah.

"Jadi harusnya ukurannya kemakmuran rakyat," kata Fadli.


Cuitan Fadli yang meragukan keberhasilan KKP melalui sanksi penenggelaman kapal menuai reaksi dari warganet.

Bahkan, Menteri Susi membalas cuitan Fadli.

"Ukuran keberhasilan yg telah anda lakukan apa Pak Fadli yth??? Mohon pencerahan," kata Susi melalui akun Twitter miliknya @susipudjiastuti.

Ketika diminta tanggapan atas balasan Menteri Susi tersebut, Fadli menilai, wajar kritik yang ia sampaikan.

Ia merasa, kritik yang ia sampaikan berdasarkan fakta dan masih dalam batas wajar. Bahkan, Fadli menganggap kritik yang disampaikan kepada Susi tergolong lunak.

"Susi baper saja kali, ya. Yang saya sampaikan relatif lunak. Tentu ulang tahun Gerindra dan evaluasi terhadap pemerintah termasuk soal nasib nelayan," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Ia menilai, positif upaya Susi dalam memerangi penangkapan ikan ilegal. Namun, menurut dia, hal itu tak bisa menafikan kesejahteraan nelayan yang terdampak.

Menurut Fadli, keberhasilan Susi semestinya tidak diukur dari jumlah kapal yang ditenggelamkan, tetapi dari kesejahteraan nelayan.

Kesejahteraan nelayan sekarang, kata dia, justru semakin menurun, terlebih dengan adanya pelarangan cantrang oleh Susi.

"Yang ada penenggelaman yang membuat laut rusak. Kapal itu dibom masuk ke laut dan merusak. Saya pernah mengatakan, harusnya kapal diambil dan diserahkan kepada nelayan," lanjut Fadli.

Saat ditanya pertanyaan Menteri Susi apa keberhasilannya, Fadli tak mau menjabarkannya. Secara diplomatis, ia menjawab selalu melaporkan apa yang dikerjakannya kepada publik.

"Dia (Susi) nanya keberhasilannya? Saya enggak pernah mengklaim keberhasilan. Saya melaporkan apa yang saya lakukan apakah itu dianggap berhasil itu urusan orang lain. Sepanjang menjadi pimpinan DPR, ya saya lakukan dan laporkan kepada publik," kata Fadli.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Menteri Susi Bertanya Apa Keberhasilan Anda? Ini Jawaban Fadli Zon
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 526 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Terbukti Jadi Penggerak Teror, Hakim Vonis Mati Aman Abdurrahman!

(23-06-2018 07:12:18 - Dibaca 155 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Hanura Minta Fadli Zon Lihat Soal Mudik Tidak Pakai Kacamata Kuda!

(21-06-2018 16:45:26 - Dibaca 433 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Fadli Tuding Pemerintah Gagal Atasi Macet Mudik, Ini Jawaban Tegas Istana!

(21-06-2018 14:56:13 - Dibaca 1.001 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Ini Komentar Santai Jokowi Saat Aturan Ambang Batas Capres Digugat ke MK!

(21-06-2018 12:08:32 - Dibaca 848 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Jokowi Ulang Tahun, Ini Ucapan Sejumlah Tokoh di Medsos!

(21-06-2018 07:00:10 - Dibaca 424 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Mudik Lancar, Relawan Bagikan Stiker 'Thank You Mr Jokowi'!

(17-06-2018 21:26:33 - Dibaca 410 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Pengacara Sebut Kasus Chat Rizieq Tak Akan Bisa Dibuka Sampai Mati, Apa maksudnya?

(17-06-2018 15:38:23 - Dibaca 1.757 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Terkait SP3 Kasus Rizieq Shihab, Ini Pernyataan Wakapolri!

(17-06-2018 15:15:53 - Dibaca 361 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Pria Ini Nekat Jalan Kaki dari Sukabumi Untuk Bertemu dengan Jokowi

(17-06-2018 14:55:31 - Dibaca 293 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Soal Poros Mekah vs Beijing, Ini Reaksi Tegas PDIP!

(17-06-2018 10:24:50 - Dibaca 1.052 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 140 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 71 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 179 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 233 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 238 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 133 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 332 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 526 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 116 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.