Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
 
10-02-2018 18:53:11 - Dibaca 397 Kali
 
 
Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Sumber Foto :
 
loading...
 
Sejumlah alasan dilontarkan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab terkait ketidakinginan dirinya untuk pulang ke Indonesia. Salah satu alasannya adalah keinginan agar kasusnya diberikan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3).

Menurut Ketua Tim Pengacara Habib Rizieq, Eggy Sudjana, jika memang diperlukan, kasus-kasus yang menimpa Rizieq, bisa dideponering atau pengesampingan perkara. Dalam hal ini Eggy mencontohkan dengan pemberian deponering kepada dua mantan pimpinan KPK, Bambang Widjojanto dan Abraham Samad.


"Apakah pertimbangan dalam deponering kasus KPK bisa disejajarkan dengan SP3," kata Eggy saat acara konfrensi pers di kantornya, di Jalan Tanah Abang III, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2).

Namun, hal itu menurut Eggy proses sangatlah panjang. Tetapi, hanya opsi yang paling tepat.

"Karena mesti minta pendapat DPR yang bisa menimbulkan perdebatan pro dan kontra. Ini kewenangan kepolisian untuk SP3 jika memang berkenan," kata Eggi.

Sementara itu di tempat yang sama, pengacara Rizieq lainnya, Razman Nasution mengklaim, pemberian SP3 adalah skenario yang paling logis. Pasalnya, tak ada itikad buruk bagi terlapor belasan kasus itu untuk menghindari proses hukum.

"Beliau menyatakan cinta NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Beliau minta agar tak ada kontroversi. Dia sudah pindah rumah yang lebih besar. Saya melihat sebagai seorang lawyer dan warga negara apa susahnya mengenyampingkan kasus ini, keluarkan SP3 clear," kata Razman.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Kuasa hukum: Habib Rizieq cinta NKRI & Bhineka Tunggal Ika, keluarkan SP3
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!

(09-12-2018 20:33:30 - Dibaca 120 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?

(09-12-2018 19:19:06 - Dibaca 178 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?

(09-12-2018 19:14:09 - Dibaca 88 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

(09-12-2018 17:58:50 - Dibaca 2.259 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

(09-12-2018 06:57:01 - Dibaca 102 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Bahar Jadi Tersangka, Sandiaga Minta Polisi Berlaku Adil! Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:58:16 - Dibaca 146 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Soal Blangko e-KTP, Fadli Zon Sebut Kemendagri Jangan Amatiran!

(08-12-2018 16:51:47 - Dibaca 65 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Mantan Komisioner Komnas HAM ini Kritik Jokowi Soal Tol Papua, Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:39:08 - Dibaca 224 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Soal PKI yang Muncul di Beberapa Spanduk, Ini Respon Tegas Ma'ruf Amin!

(08-12-2018 13:05:06 - Dibaca 320 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Jika Menang, Prabowo-Sandi Akan Kembalikan Indonesia Seperti Rezim Soeharto!

(08-12-2018 07:50:33 - Dibaca 401 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Prabowo Singgung Ahok Saat Bertemu Pengusaha Tionghoa, Mau apa?

(08-12-2018 07:20:27 - Dibaca 254 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Jokowi Bakal Menang Mudah di Pilpres 2019!

(08-12-2018 07:14:45 - Dibaca 744 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!

(09-12-2018 20:33:30 - Dibaca 120 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?

(09-12-2018 19:19:06 - Dibaca 178 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?

(09-12-2018 19:14:09 - Dibaca 88 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

(09-12-2018 17:58:50 - Dibaca 2.259 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!

(09-12-2018 07:40:32 - Dibaca 152 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

(09-12-2018 06:57:01 - Dibaca 102 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Keluarga Jokowi Buka-bukaan Soal Kehidupan Hingga Politik!

(09-12-2018 06:45:44 - Dibaca 262 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Bahar Jadi Tersangka, Sandiaga Minta Polisi Berlaku Adil! Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:58:16 - Dibaca 146 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Soal Blangko e-KTP, Fadli Zon Sebut Kemendagri Jangan Amatiran!

(08-12-2018 16:51:47 - Dibaca 65 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Mantan Komisioner Komnas HAM ini Kritik Jokowi Soal Tol Papua, Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:39:08 - Dibaca 224 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Demi Nyaman di Sukamiskin, Suami Inneke Tebar Duit Hingga Tas Mewah!

(08-12-2018 16:28:37 - Dibaca 103 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Soal PKI yang Muncul di Beberapa Spanduk, Ini Respon Tegas Ma'ruf Amin!

(08-12-2018 13:05:06 - Dibaca 320 Kali)

Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

8. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

9. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?

10. Saat Kampanye Janji Anies Tak akan Menggusur Warga Jakarta, Tapi Sekarang...




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.