Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?



Sarangberita.com > Politik
 
Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
 
10-02-2018 18:53:11 - Dibaca 325 Kali
 
 
Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Sumber Foto :
 
Sejumlah alasan dilontarkan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab terkait ketidakinginan dirinya untuk pulang ke Indonesia. Salah satu alasannya adalah keinginan agar kasusnya diberikan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3).

Menurut Ketua Tim Pengacara Habib Rizieq, Eggy Sudjana, jika memang diperlukan, kasus-kasus yang menimpa Rizieq, bisa dideponering atau pengesampingan perkara. Dalam hal ini Eggy mencontohkan dengan pemberian deponering kepada dua mantan pimpinan KPK, Bambang Widjojanto dan Abraham Samad.


"Apakah pertimbangan dalam deponering kasus KPK bisa disejajarkan dengan SP3," kata Eggy saat acara konfrensi pers di kantornya, di Jalan Tanah Abang III, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2).

Namun, hal itu menurut Eggy proses sangatlah panjang. Tetapi, hanya opsi yang paling tepat.

"Karena mesti minta pendapat DPR yang bisa menimbulkan perdebatan pro dan kontra. Ini kewenangan kepolisian untuk SP3 jika memang berkenan," kata Eggi.

Sementara itu di tempat yang sama, pengacara Rizieq lainnya, Razman Nasution mengklaim, pemberian SP3 adalah skenario yang paling logis. Pasalnya, tak ada itikad buruk bagi terlapor belasan kasus itu untuk menghindari proses hukum.

"Beliau menyatakan cinta NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Beliau minta agar tak ada kontroversi. Dia sudah pindah rumah yang lebih besar. Saya melihat sebagai seorang lawyer dan warga negara apa susahnya mengenyampingkan kasus ini, keluarkan SP3 clear," kata Razman.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Kuasa hukum: Habib Rizieq cinta NKRI & Bhineka Tunggal Ika, keluarkan SP3
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- POLITIK -
Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...

(19-02-2018 08:49:47 - Dibaca 184 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!

(18-02-2018 09:27:39 - Dibaca 279 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
FPI Klaim Kepulangan Rizieq Buat Dinginkan Suasana? Siapa yang lagi panas?

(17-02-2018 11:09:17 - Dibaca 337 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Zulkifli Hasan Bakal Maju Pilpres 2019? Apa prestasinya?

(17-02-2018 10:49:33 - Dibaca 200 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Kepulangan Rizieq Untuk Redam Kekerasan ke Tokoh Agama & Gejolak Pemilu? Apa maksudnya?

(16-02-2018 17:50:42 - Dibaca 1.056 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Gerindra Sebut Jokowi Gagal Menyejahterakan Rakyat, Rakyat yang mana?

(16-02-2018 16:38:20 - Dibaca 867 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Wasekjen Demokrat Sebut Jokowi Berkurang Dukungan dari Alumni UI, Alumni UI yang mana?

(15-02-2018 23:19:45 - Dibaca 1.111 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Ketua DPP Partai Gerindra ini Sebut Jokowi Tak Layak Pimpin Indonesia Lagi, Apa maksudnya?

(13-02-2018 21:05:17 - Dibaca 2.792 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Rizieq Tunda Kepulangan Karena Tak Ingin ada Perpecahan di Indonesia, Apa maksudnya?

(10-02-2018 16:38:43 - Dibaca 995 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

(08-02-2018 11:16:10 - Dibaca 9.002 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Saling Sindir Fadli Zon dan Menteri Susi Soal Keberhasilan Kerja, Mengapa?

(08-02-2018 10:10:28 - Dibaca 535 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Anies Sandi Bakal Jadi Jurkam Untuk Sudirman Said di Jateng, Apa prestasi mereka di Jakarta?

(07-02-2018 08:07:02 - Dibaca 410 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!

(19-02-2018 13:34:14 - Dibaca 109 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...

(19-02-2018 13:05:03 - Dibaca 252 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?

(19-02-2018 11:14:36 - Dibaca 169 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...

(19-02-2018 08:49:47 - Dibaca 184 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!

(18-02-2018 09:27:39 - Dibaca 279 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

(18-02-2018 09:12:33 - Dibaca 839 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Beredar Salinan Berkas yang Diduga Memori PK kasus Ahok, Benarkah?

(17-02-2018 11:25:43 - Dibaca 315 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
FPI Klaim Kepulangan Rizieq Buat Dinginkan Suasana? Siapa yang lagi panas?

(17-02-2018 11:09:17 - Dibaca 337 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Zulkifli Hasan Bakal Maju Pilpres 2019? Apa prestasinya?

(17-02-2018 10:49:33 - Dibaca 200 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Kepulangan Rizieq Untuk Redam Kekerasan ke Tokoh Agama & Gejolak Pemilu? Apa maksudnya?

(16-02-2018 17:50:42 - Dibaca 1.056 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Gerindra Sebut Jokowi Gagal Menyejahterakan Rakyat, Rakyat yang mana?

(16-02-2018 16:38:20 - Dibaca 867 Kali)

Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?
Tinjau Banjir yang Merendam Rumah Warga, Ini Kata Anies!

(16-02-2018 16:28:23 - Dibaca 283 Kali)

FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

5. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

6. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

7. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

8. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

9. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.