Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
 
11-02-2018 21:54:23 - Dibaca 251 Kali
 
 
Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
Sumber Foto :
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan berbicara kepada media terkait proyek sodetan sungai Ciliwung. Dalam hal normalisasi sungai ini, Anies ingin langsung berdiskusi dengan warga untuk mencegah simpang siur informasi.

"Saya tidak akan berkomunikasi dengan warga lewat media, kenapa? Saya ingin menghormati warga. Biarkan warga mendengar rencana kita langsung dari kami bukan dengan baca dari media," kata Anies di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (11/2/).

"Tanpa mengurangi rasa hormat saya pada teman-teman tapi ini kepatutannya, sehingga warga pun tidak simpang siur baca dari a baca dari b," lanjutnya.


Meski tak membeberkan rinci, Anies ingin proyek sodetan ini dapat berjalan dengan baik. Anies juga mengaku telah berdialog dengan warga. Mantan Mendikbud ini ingin membuka mulut bila kedua belah pihak menemukan titik terang soal program pengelolaan air ini.

"Warga sudah datang ketemu saya dengan tokoh-tokoh masyarakatnya dengan penasihat hukumnya. Tapi ini demi kebaikan bersama tuntaskan semua pembicaraan sampai sudah selesai baru nanti. Sehingga tidak menimbulkan kesimpangsiuran. Semata-mata untuk kebaikan warga agar program berjalan dengan baik," tuturnya.

Proyek sodetan Kali Ciliwung ini terhambat karena lahan di Bidara Cina ditempati warga. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta warga Bidara Cina tak egois terkait lahan untuk kelanjutan proyek sodetan Sungai Ciliwung. Pihaknya ingin melakukan percepatan agar proyek sodetan itu segera rampung namun masih terkendala lahan.

"Kita ingin mencari sebuah format bagaimana masyarakat bisa setuju untuk merelakan tanahnya untuk fasilitas yang akan dinikmati seluruh publik Jakarta. Jadi kita enggak boleh egois juga," jelasnya di Balai Kota, Jumat (9/2).

Sandi mengatakan pengendalian banjir sangat dibantu dengan adanya sodetan. Dengan adanya sodetan, air kiriman dari hulu bisa dikelola dengan baik sehingga tidak meluap dan menyebabkan banjir. Karena itulah pemerintah dan warga perlu bekerja sama.

Dia mengatakan lahan di Bidara Cina juga sebagian milik Pemprov DKI Jakarta tapi dikuasai masyarakat. Untuk itu menurutnya perlu ada kesepakatan supaya tidak terjadi kasus hukum yang berlarut-larut.

Jika nanti lahan tersebut diambil Pemprov DKI, kemungkinan warga tak akan mendapatkan ganti rugi. "Kita cari tahu (ganti rugi atau tidak) karena mereka sudah tinggal di situ dalam jangka waktu yang lama," pungkasnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Anies mau komunikasi langsung dengan warga soal normalisasi sungai
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
Jakarta Masuk Daftar Kota Toleransi Paling Rendah Ketiga, Mengapa?

(07-12-2018 17:52:11 - Dibaca 91 Kali)

Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?

(07-12-2018 07:47:51 - Dibaca 135 Kali)

Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
Naikkan Tarif Parkir, Anies Harap Warga Pindah ke Transportasi Massal!

(04-12-2018 20:55:52 - Dibaca 122 Kali)

Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
Rawa Terate Cakung Jaktim Terendam Banjir 1 Meter, Kok bisa?

(03-12-2018 20:50:59 - Dibaca 151 Kali)

Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!

(03-12-2018 08:17:15 - Dibaca 263 Kali)

Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
Anies Bahas Rumah DP 0 Rupiah Hingga Reklamasi Di Reuni 212, Mengapa?

(02-12-2018 08:57:31 - Dibaca 156 Kali)

Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
Ini Beda Sikap Anies Soal Permukiman Melanggar Aturan! Kok Bisa?

(01-12-2018 17:12:06 - Dibaca 147 Kali)

Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
Disebut Balas Budi Soal Izin Reuni 212, Ini Kata Anies!

(30-11-2018 20:37:47 - Dibaca 445 Kali)

Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
Kali Gendong Penjaringan Jakarta Utara Dipenuhi Sampah, Kok bisa?

(30-11-2018 13:32:13 - Dibaca 370 Kali)

Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!

(28-11-2018 21:00:36 - Dibaca 795 Kali)

Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
Ruas Jalan di Fatmawati Tergenang Usai Hujan Deras!

(28-11-2018 15:13:46 - Dibaca 107 Kali)

Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
Anggaran Bangun Stadion BMW dari Rp400 Miliar Jadi Rp900 Miliar, Mengapa?

(28-11-2018 07:38:13 - Dibaca 216 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!

(09-12-2018 20:33:30 - Dibaca 120 Kali)

Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?

(09-12-2018 19:19:06 - Dibaca 178 Kali)

Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?

(09-12-2018 19:14:09 - Dibaca 87 Kali)

Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

(09-12-2018 17:58:50 - Dibaca 2.233 Kali)

Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!

(09-12-2018 07:40:32 - Dibaca 152 Kali)

Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

(09-12-2018 06:57:01 - Dibaca 102 Kali)

Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
Keluarga Jokowi Buka-bukaan Soal Kehidupan Hingga Politik!

(09-12-2018 06:45:44 - Dibaca 261 Kali)

Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
Bahar Jadi Tersangka, Sandiaga Minta Polisi Berlaku Adil! Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:58:16 - Dibaca 145 Kali)

Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
Soal Blangko e-KTP, Fadli Zon Sebut Kemendagri Jangan Amatiran!

(08-12-2018 16:51:47 - Dibaca 65 Kali)

Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
Mantan Komisioner Komnas HAM ini Kritik Jokowi Soal Tol Papua, Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:39:08 - Dibaca 224 Kali)

Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
Demi Nyaman di Sukamiskin, Suami Inneke Tebar Duit Hingga Tas Mewah!

(08-12-2018 16:28:37 - Dibaca 103 Kali)

Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?
Soal PKI yang Muncul di Beberapa Spanduk, Ini Respon Tegas Ma'ruf Amin!

(08-12-2018 13:05:06 - Dibaca 320 Kali)

Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

8. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

9. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?

10. Saat Kampanye Janji Anies Tak akan Menggusur Warga Jakarta, Tapi Sekarang...




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.