Nasib Pengayuh Becak di Era Anies Baswedan
Ulama Aceh Larang Simbol Islam di Peci-Mobil, Ini Respons MUI!
Animal Rescue Damkar Tangkap Belasan Anak Kobra di Purwakarta, Induknya Masih Berkeliaran!



loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
 
19-11-2019 19:11:18 - Dibaca 192 Kali
 
 
Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Densus 88 Antireror Polri bersama polda Sumatera Utara kembali meringkus 4 orang teruga teroris di wilayah Sumut dan Aceh. Penangkapan ini terkait dengan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, tengah pekan lalu.

Dengan demikian hingga kini sudah 30 orang terduga teroris yang diringkus dan tiga orang meninggal di antaranya. Mereka merupakan anggota JAD jaringan Medan.

"Terbaru ada tiga orang yang diringkus dan satu orang yang menyerahkan diri. Jadi totalnya hingga kini sudah 30 orang yang diamankan," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Selasa (19/11).


Tatan menjelaskan keempat orang itu merupakan warga Medan. Tim gabungan juga terus melakukan pengembangan untuk meringkus pelaku lainnya yang diduga terlibat bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.

"Ini masih berkaitan dengan kejadian di Polrestabes Medan. Perannya ada perakit bom dan merekrut jemaah," paparnya.

Menurut Tatan, tim gabungan melakukan penggeledahan di lapangan. Para terduga teroris yang diringkus masih dalam satu pengajian.

"Sedangkan untuk jenazah terduga teroris, itu kan ada tiga orang termasuk RNM yang meledakkan diri di Polrestabes Medan. Saat ini, tinggal satu jenazah lagi yang belum diserahkan kepada pihak keluarga," kata dia.

loading...

Tatan juga sempat menyinggung soal latihan yang dilakukan jaringan ini di Tanah Karo, Sumut. Menurutnya para terduga teroris melakukan pelatihan sebelum penyerangan di Polrestabes Medan.

"Mereka selama ini sering berlatih di Karo, ada yang berkuda, memanah. Mereka identik dengan itu. Jadi mereka sudah persiapkan sebelum penyerangan," ujar dia.

Seperti diketahui, Rabu (13/11) pagi pukul 08.45 WIB lalu, terjadi ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan di Jalan HM Said Medan.

Sebelum terjadi ledakan, seorang laki-laki terekam CCTV menggunakan jaket driver ojek online. Dia terlihat di halaman Mapolrestabes Medan. Tidak lama kemudian, terjadi ledakan.

Terduga pelaku yang diidentifikasi seorang pria bernama Rabbial Muslim Nasution (24), tewas dengan kondisi mengenaskan.

Ledakan itu juga mengakibatkan enam korban terluka, masing-masing empat polisi, satu pegawai harian lepas (PHL), dan satu warga sipil.

Selain itu, ledakan bom bunuh diri tersebut mengakibatkan sejumlah kendaraan rusak. Tiga di antaranya kendaraan dinas dan satu kendaraan pribadi.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Densus Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Polisi Ringkus Pengintimidasi Anggota Banser di Jaksel!

(12-12-2019 20:13:15 - Dibaca 355 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Mahfud Md Sebut Nama Dewas KPK Sudah di Kantong Jokowi!

(12-12-2019 19:29:54 - Dibaca 101 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Kris Hatta Divonis Lima Bulan Penjara Atas Kasus Penganiayaan!

(10-12-2019 16:51:19 - Dibaca 167 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Polri Tegaskan Tak Ada Kriminalisasi di Kasus Jafar Shodiq!

(06-12-2019 09:04:22 - Dibaca 267 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Penyelundupan Harley-Davidson Dirut Garuda, Ini Kronologinya!

(05-12-2019 16:57:03 - Dibaca 499 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Gugatan Uji Materi UU KPK Ditolak MK!

(28-11-2019 13:02:11 - Dibaca 224 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Soal Komitmen 'Takkan Langgar Hukum Lagi', FPI Pertanyakan Maksud Menag!

(28-11-2019 08:36:47 - Dibaca 601 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Sidang Vonis Kasus Narkoba Nunung dan Suami Digelar Hari Ini!

(27-11-2019 07:20:10 - Dibaca 188 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
BW Nilai Gugatan OC Kaligis Soal TGUPP Mengada-ada?

(21-11-2019 18:30:27 - Dibaca 228 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Siswi SMA 'Mobil Bergoyang' Ini Sempat Diamankan Polisi Lalu Dipulangkan ke Keluarga!

(20-11-2019 16:37:14 - Dibaca 441 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Negara Rampas Aset First Travel, Apa Kabar Kasus Pencucian Uang 1,2 T Abu Tours?

(19-11-2019 08:34:33 - Dibaca 129 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Soal Laporan Rekayasa Teror Novel, Ini Respons Tegas Kapolda Metro!

(18-11-2019 15:56:00 - Dibaca 300 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Nasib Pengayuh Becak di Era Anies Baswedan

(13-12-2019 11:34:36 - Dibaca 130 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Ulama Aceh Larang Simbol Islam di Peci-Mobil, Ini Respons MUI!

(13-12-2019 09:17:31 - Dibaca 116 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Animal Rescue Damkar Tangkap Belasan Anak Kobra di Purwakarta, Induknya Masih Berkeliaran!

(13-12-2019 09:13:24 - Dibaca 125 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Partai Demokrat Sentil Gibran dan Bobby yang Maju Pilkada!

(13-12-2019 08:54:51 - Dibaca 213 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Soal Gibran Daftar Pilwalkot Solo, Ini Kata PAN!

(13-12-2019 08:43:53 - Dibaca 40 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Dicecar DPR Terkait UN, Ini Jawaban Brilian Mendikbud Nadiem!

(13-12-2019 08:30:19 - Dibaca 210 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Soal Banjir, Pemprov DKI Sebut Tak Salahkan Pemkab Bogor?

(13-12-2019 08:22:42 - Dibaca 64 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Nadiem Makarim Dapat Restu Jokowi Untuk Hapus UN Mulai 2021!

(13-12-2019 07:58:32 - Dibaca 109 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
FKUB Apresiasi Sikap Tenang Warga Sikapi Perusakan Tempat Sembahyang di Bromo!

(13-12-2019 07:53:31 - Dibaca 105 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Soal Menag Polisikan Pelarang Atribut Natal, Ini Kata PA 212!

(13-12-2019 07:43:30 - Dibaca 120 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Ini Komentar Menag Soal Ulama Aceh Larang Penggunaan Simbol Islam di Peci-Mobil!

(13-12-2019 07:31:45 - Dibaca 183 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Polisi Ringkus Pengintimidasi Anggota Banser di Jaksel!

(12-12-2019 20:13:15 - Dibaca 355 Kali)

Partai Demokrat Sentil Gibran dan Bobby yang Maju Pilkada!
Soal Gibran Daftar Pilwalkot Solo, Ini Kata PAN!
Dicecar DPR Terkait UN, Ini Jawaban Brilian Mendikbud Nadiem!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Pendiri PAN Ini Sebut Fadli Zon Tak Ada Prestasi Kecuali Nyinyir!

5. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

6. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

7. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

8. PKL Hingga Bajaj Kuasai Trotoar, Tanah Abang Tambah Semrawut!

9. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

10. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.