Tersangka Pembunuhan Bocah 5 Tahun di Pasuruan Ngaku Khilaf Diajak Setan?
Tewaskan Puluhan Orang, Ini Potret Sisa Keganasan Banjir Jepang!
PSI Pertanyakan Soal Pembangunan Masjid Apung Ancol yang belum ada SK Tapi Sudah Groundbreaking?

 
loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
 
19-11-2019 19:11:18 - Dibaca 464 Kali
 
 
Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Densus 88 Antireror Polri bersama polda Sumatera Utara kembali meringkus 4 orang teruga teroris di wilayah Sumut dan Aceh. Penangkapan ini terkait dengan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, tengah pekan lalu.

Dengan demikian hingga kini sudah 30 orang terduga teroris yang diringkus dan tiga orang meninggal di antaranya. Mereka merupakan anggota JAD jaringan Medan.

"Terbaru ada tiga orang yang diringkus dan satu orang yang menyerahkan diri. Jadi totalnya hingga kini sudah 30 orang yang diamankan," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Selasa (19/11).
 
 


Tatan menjelaskan keempat orang itu merupakan warga Medan. Tim gabungan juga terus melakukan pengembangan untuk meringkus pelaku lainnya yang diduga terlibat bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.

"Ini masih berkaitan dengan kejadian di Polrestabes Medan. Perannya ada perakit bom dan merekrut jemaah," paparnya.

Menurut Tatan, tim gabungan melakukan penggeledahan di lapangan. Para terduga teroris yang diringkus masih dalam satu pengajian.

"Sedangkan untuk jenazah terduga teroris, itu kan ada tiga orang termasuk RNM yang meledakkan diri di Polrestabes Medan. Saat ini, tinggal satu jenazah lagi yang belum diserahkan kepada pihak keluarga," kata dia.

loading...

Tatan juga sempat menyinggung soal latihan yang dilakukan jaringan ini di Tanah Karo, Sumut. Menurutnya para terduga teroris melakukan pelatihan sebelum penyerangan di Polrestabes Medan.

"Mereka selama ini sering berlatih di Karo, ada yang berkuda, memanah. Mereka identik dengan itu. Jadi mereka sudah persiapkan sebelum penyerangan," ujar dia.

Seperti diketahui, Rabu (13/11) pagi pukul 08.45 WIB lalu, terjadi ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan di Jalan HM Said Medan.

Sebelum terjadi ledakan, seorang laki-laki terekam CCTV menggunakan jaket driver ojek online. Dia terlihat di halaman Mapolrestabes Medan. Tidak lama kemudian, terjadi ledakan.

Terduga pelaku yang diidentifikasi seorang pria bernama Rabbial Muslim Nasution (24), tewas dengan kondisi mengenaskan.

Ledakan itu juga mengakibatkan enam korban terluka, masing-masing empat polisi, satu pegawai harian lepas (PHL), dan satu warga sipil.

Selain itu, ledakan bom bunuh diri tersebut mengakibatkan sejumlah kendaraan rusak. Tiga di antaranya kendaraan dinas dan satu kendaraan pribadi.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Densus Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Tersangka Pembunuhan Bocah 5 Tahun di Pasuruan Ngaku Khilaf Diajak Setan?

(09-07-2020 16:09:35 - Dibaca 64 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Ini Awal Mula Eks Pegawai Starbucks Intip Payudara Pelanggan di CCTV

(03-07-2020 18:31:04 - Dibaca 1.094 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Dua Pegawai Starbucks yang Diduga Intip Payudara Pelanggan Ditangkap Polisi!

(03-07-2020 11:05:11 - Dibaca 174 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
KPK Ciduk Bupati Kutai Timur dan Istri yang Juga Ketua DPRD!

(03-07-2020 10:59:53 - Dibaca 867 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
KPK OTT Bupati Kutai Timur dan Amankan Sejumlah Uang-Buku Rekening Bank!

(03-07-2020 08:58:50 - Dibaca 189 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Polisi Ciduk Pedangdut Ayu Vaganza di Kontrakan, 5 Butir Inex Diamankan!

(02-07-2020 13:53:44 - Dibaca 343 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Kasus Pegawai Starbucks Intip Payudara Pelanggan via CCTV Diusut Polisi!

(02-07-2020 13:48:21 - Dibaca 295 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Ditanya Alasan Bakar Mobil Via Vallen, Polisi Sebut Pelaku Jawabannya Ngelantur?

(30-06-2020 13:16:44 - Dibaca 306 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Pengacara Bakal Ajukan Penangguhan Penahanan John Kei!

(27-06-2020 19:47:47 - Dibaca 184 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Pedagang Bakso yang Ludahi Mangkuk Tak Diproses Hukum oleh Polisi, Mengapa?

(27-06-2020 19:26:42 - Dibaca 346 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
4 Orang Sudah Jadi Korban, Dukun Cabul di Depok Beraksi Sejak 2019!

(26-06-2020 09:45:10 - Dibaca 250 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Senpi Berkarat Disita Polisi Saat Tangkap Anak Buah John Kei!

(24-06-2020 13:54:45 - Dibaca 179 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Tersangka Pembunuhan Bocah 5 Tahun di Pasuruan Ngaku Khilaf Diajak Setan?

(09-07-2020 16:09:35 - Dibaca 64 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Tewaskan Puluhan Orang, Ini Potret Sisa Keganasan Banjir Jepang!

(09-07-2020 15:38:09 - Dibaca 60 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
PSI Pertanyakan Soal Pembangunan Masjid Apung Ancol yang belum ada SK Tapi Sudah Groundbreaking?

(08-07-2020 20:26:16 - Dibaca 123 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Wow! Orang Kaya RI Ramai-Ramai Sewa Jet Pribadi, Tanda Apa Ini?

(08-07-2020 20:14:36 - Dibaca 813 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Kritik Pemilu 2019, Tommy Sebut KPPS Mati Dianggap Seperti Binatang?

(08-07-2020 19:39:00 - Dibaca 561 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Corona Rata-rata Bertambah 1.462 Per Hari di Pekan Pertama Juli!

(08-07-2020 17:36:50 - Dibaca 235 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Pasien Hipertensi & Diabetes Bisa Fatal Jika Kena Corona?

(08-07-2020 17:17:47 - Dibaca 165 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 182 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?

(08-07-2020 11:28:43 - Dibaca 166 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

(08-07-2020 11:23:52 - Dibaca 185 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!

(07-07-2020 10:03:12 - Dibaca 126 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung

(07-07-2020 09:59:25 - Dibaca 101 Kali)

Wow! Orang Kaya RI Ramai-Ramai Sewa Jet Pribadi, Tanda Apa Ini?
Kritik Pemilu 2019, Tommy Sebut KPPS Mati Dianggap Seperti Binatang?
Corona Rata-rata Bertambah 1.462 Per Hari di Pekan Pertama Juli!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.