Video: Kesaksian Korban Selamat Teror Bom Gereja
Terkait Isu Selingkuh Fadli Zon, Habiburokhman Siap Lapor ke Polisi!
Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!



Sarangberita.com > Jakarta
 
Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
 
13-02-2018 18:30:59 - Dibaca 264 Kali
 
 
Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Sumber Foto : merdeka.com
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana membangun rumah susun (rusun) dengan konsep hybrid. Konsep ini diharapkan dapat menggantikan konsep rusun yang terkesan kumuh.

Nantinya konsep rumah ini akan diuji coba di 17 RW di Penjaringan, Jakarta Utara. Karena wilayah tersebut masuk dalam kawasan kumuh di ibu kota.

"Kita harapkan ada 2 proyek utama yaitu akses air dan juga sanitasi dan yang kedua rusun yang hybrid. Mungkin 5-6 lantai saja gantikan rumah warga yang kumuh miskin, kumuh padat yang timbulkan banyak permasalahan sosial," kata Sandiaga di Jakarta, Selasa (13/2).


Politisi Gerindra ini menambahkan, konsep rusun hybrid ini bakal dilengkapi fasilitas seperti apartemen yaitu tersedianya pendidikan dan peluang usaha.

"Tadi kami dengar sendiri dari warga RW 17 cari lapangan kerja di sana susah dan harga bahan pokok meningkat luar biasa terutama bahan pangan. Jadi kami ingin ada juga peluang ekonomi," tuturnya.

Dalam merealisasikan rencana ini, Sandiaga berniat menggandeng Human Cities Coalition (HCC). Dan ini adalah salah satu cara menghadirkan hunian yang berkualitas untuk warga Jakarta.

"Ini yang bersejarah karena dengan terobosan ini out of the box selama ini penataan warga dipindahkan ke rusun yang jauh dari tempat tinggal mereka tapi kalau di sini warga dibangunkan rusun yang memang ada di tempat mereka," tutupnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Ingin hapus kawasan kumuh, Sandiaga akan siapkan rusun berkonsep hybrid
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- JAKARTA -
Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Balai Kota DKI Mulai Sepi dengan Pengaduan Warga, Mengapa?

(23-05-2018 08:53:29 - Dibaca 466 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Sandiaga Sebut Penutupan Simpang Mampang Butuh Sosialisasi Panjang, Sepanjang apa?

(22-05-2018 21:08:17 - Dibaca 113 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Kampung Melayu Banjir, Sandi Sebut Akan Buka Dapur Umum Kalau...

(21-05-2018 21:04:56 - Dibaca 362 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Ditanya Soal Habib Rizieq Saat Umrah, Ini Kata Sandiaga!

(21-05-2018 19:40:43 - Dibaca 162 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?

(21-05-2018 18:21:11 - Dibaca 984 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Soal Tarawih di Monas, Sandiaga Tunggu Anies Pulang Dari India!

(21-05-2018 10:42:32 - Dibaca 205 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Minggu Ini Sandiaga Berencana akan Berangkat Umrah!

(21-05-2018 10:04:54 - Dibaca 97 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Pemprov DKI Buang Syarat Kartu Imunisasi Anak Masuk TK-SD, Mengapa?

(21-05-2018 10:00:18 - Dibaca 130 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!

(21-05-2018 09:43:57 - Dibaca 829 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Anies akan adakan Tarawih di Monas, Ini Komentar Polisi dan Kritik MUI!

(21-05-2018 08:27:58 - Dibaca 614 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Soal Penjualan Saham Bir Milik DKI, Ini Kata Prabowo!

(20-05-2018 14:38:01 - Dibaca 244 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Soal Rencana Tarawih di Monas, Sandiaga Sebut Sudah Konsultasi ke Ulama, Ulama mana?

(20-05-2018 11:50:35 - Dibaca 1.084 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Video: Kesaksian Korban Selamat Teror Bom Gereja

(24-05-2018 20:03:33 - Dibaca 70 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Terkait Isu Selingkuh Fadli Zon, Habiburokhman Siap Lapor ke Polisi!

(24-05-2018 19:57:00 - Dibaca 193 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!

(24-05-2018 19:49:24 - Dibaca 368 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Coret Fahri Sebagai Penceramah Masjid Kampus UGM, Ini Penjelasan UGM!

(24-05-2018 18:46:32 - Dibaca 511 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Video: Karyawan Ini Ditangkap karena Taruh Benda Mirip Bom

(24-05-2018 12:25:40 - Dibaca 112 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Gerindra Sebut Isu Selingkuh Fadli Zon Hoax, Agar...

(24-05-2018 12:18:50 - Dibaca 413 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
KPK Kembali OTT Bupati Buton Selatan dan Sita Uang Ratusan Juta!

(23-05-2018 21:08:34 - Dibaca 124 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

(23-05-2018 18:50:53 - Dibaca 8.625 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Pemerintah Naikkan THR PNS, Ini Sindiran Fadli Zon!

(23-05-2018 18:41:18 - Dibaca 222 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Situs 2019GantiPresiden Diretas, Fadli Zon Minta Aparat Usut!

(23-05-2018 15:57:06 - Dibaca 3.167 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Kakek 89 Tahun ini Diadili dan Sempat Masuk Klinik Saat Tunggu Sidang!

(23-05-2018 15:50:51 - Dibaca 128 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Ini Ancaman Jokowi Bagi Yang Hambat Rakyat Mau Berobat!

(23-05-2018 15:43:14 - Dibaca 800 Kali)

Coret Fahri Sebagai Penceramah Masjid Kampus UGM, Ini Penjelasan UGM!
Video: Karyawan Ini Ditangkap karena Taruh Benda Mirip Bom
Gerindra Sebut Isu Selingkuh Fadli Zon Hoax, Agar...

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

5. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

6. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

7. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

8. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

9. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

10. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.