Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
 
26-11-2019 13:02:59 - Dibaca 1.326 Kali
 
 
Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menjadi pembicara dalam Musyawarah Nasional ke IV APPSI Tahun 2019. Di situ, Tito menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan gara-gara Jakarta yang dinilai Tito seperti kampung jika dibanding Shanghai, China.

"Pak Anies saya yakin kalau sering ke China, kalau kita lihat Jakarta kayak kampung dibanding Shanghai," kata Tito di Hotel Borobudur, di Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019).

Tito menceritakan kunjungannya ke Shanghai dan Beijing, China tahun 1998. Dia mengatakan Shangai dan Beijing saat itu masih sangat tertinggal jika dibandingkan kota Jakarta.


"Tahun 98 saya masih ingat, saya kebetulan Sesko di Australia saat itu, studi banding ke China, Beijing dan Shanghai masih banyak yang naik sepeda. Dengan Jakarta, Beijing kayak kampung, rumah-rumah kumuh, sungai yang kotor hitam banyak di mana-mana, sepeda masih di jalan," jelas Tito.

Tito juga menjelaskan bahwa dalam kunjungan tahun lalu ke China, negara tersebut sudah mengalami perubahan pesat. Menurutnya, Beijing sudah seperti Washington DC sementara Shanghai mirip New York.

"Tahun kemarin saya datang ke sana dalam rangka interpol conference di hotel yang sama, saya melihat sungai yang sama, sudah banyak orang yang berenang di situ. Airnya bersih, jernih, dulunya hitam pekat dan kemudian kita melihat Beijing sudah mirip-mirip seperti Washington DC, Shanghai sudah mirip-mirip New York" ujar Tito.

loading...

Selain itu, Tito juga cerita soal demonstrasi di Hong Kong yang tak ada habisnya selama enam bulan. Dia membandingkan kondisi itu dengan demo-demo yang terjadi di Jakarta.

"Kita lihat Hong Kong, keamanan terganggu. Ekonomi luar biasa mereka, pusat ekonomi. Tapi demo nggak habis-habis enam bulan. Polisinya kenal sama saya, 'Saya harus menyampaikan kedukaan karena tugas berat anda, atau saya harus sampaikan congratulate hormat karena anda memiliki tantangan'. Enam bulan saya kira jadi polisi di sana setengah mati," ujarnya.

Tito juga mengapresiasi kinerja Anies sebagai gubernur DKI Jakarta. Khususnya dalam hal membersihkan sisa-sisa demonstrasi yang dilakukan oleh pasukan orange.

"Mas Anies diminta untuk bagaimana demo di Bawaslu, demo di DPR 3 hari, itu aja sudah setengah mati kita. Sudah kita (polisi) selesai, Mas Anies bersih-besihin itu, pagi-pagi udah clear. Terima kasih Mas Anies dan pasukan oranyenya," ucap Tito.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Mendagri Tito ke Anies: Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Mahfud Md Sebut 660 WNI Diduga Terlibat Terorisme Lintas Batas!

(21-01-2020 19:11:54 - Dibaca 187 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Sapa Sandiaga Uno di Pelantikan HIPMI, Jokowi: Hati-hati 2024!

(15-01-2020 12:14:54 - Dibaca 940 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!

(17-12-2019 07:14:55 - Dibaca 828 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Jokowi Tegaskan Pembangunan Infrastruktur Tetap Lanjut 5 Tahun Kedepan!

(16-12-2019 11:34:52 - Dibaca 400 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Jokowi Minta Menhan Prabowo Tawar Harga Alat Perang!

(14-12-2019 08:28:26 - Dibaca 452 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Dicecar DPR Terkait UN, Ini Jawaban Brilian Mendikbud Nadiem!

(13-12-2019 08:30:19 - Dibaca 464 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Ini Kecepatan yang Disarankan Pengguna Tol Layang Jakarta Cikampek!

(12-12-2019 19:56:28 - Dibaca 259 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Soal Kasus Novel Baswedan, Jokowi Sebut Ada Temuan Baru!

(10-12-2019 16:38:56 - Dibaca 236 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Bantu Modal UMKM, Staf Khusus Presiden Ini Janji Berikan Seluruh Gajinya!

(10-12-2019 13:22:30 - Dibaca 297 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Berantas Radikalisme di BUMN, Mahfud Md Beri Masukan ke Erick Thohir!

(05-12-2019 12:36:42 - Dibaca 345 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Gandeng Didi Kempot Sebar Nilai Pancasila, Jokowi Diapresiasi Komisi X DPR!

(04-12-2019 07:07:55 - Dibaca 305 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Terkait Ledakan Granat di Monas, Jokowi Perintahkan Usut Tuntas!

(03-12-2019 11:17:42 - Dibaca 1.376 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?

(23-01-2020 09:51:52 - Dibaca 358 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!

(23-01-2020 07:58:59 - Dibaca 1.336 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?

(23-01-2020 07:53:39 - Dibaca 701 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 404 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 503 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 14.267 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 925 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 327 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 444 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 134 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 408 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 381 Kali)

Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

TERPOPULER