Dua Lembaga Internal Polri ini Diduga Bantu Djoko Tjandra!
Staf Pusdokkes Polri Diperiksa Gegara Surat Tes Corona Djoko Tjandra?
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

 
loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
 
26-11-2019 13:02:59 - Dibaca 1.425 Kali
 
 
Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menjadi pembicara dalam Musyawarah Nasional ke IV APPSI Tahun 2019. Di situ, Tito menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan gara-gara Jakarta yang dinilai Tito seperti kampung jika dibanding Shanghai, China.

"Pak Anies saya yakin kalau sering ke China, kalau kita lihat Jakarta kayak kampung dibanding Shanghai," kata Tito di Hotel Borobudur, di Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019).

Tito menceritakan kunjungannya ke Shanghai dan Beijing, China tahun 1998. Dia mengatakan Shangai dan Beijing saat itu masih sangat tertinggal jika dibandingkan kota Jakarta.
 
 


"Tahun 98 saya masih ingat, saya kebetulan Sesko di Australia saat itu, studi banding ke China, Beijing dan Shanghai masih banyak yang naik sepeda. Dengan Jakarta, Beijing kayak kampung, rumah-rumah kumuh, sungai yang kotor hitam banyak di mana-mana, sepeda masih di jalan," jelas Tito.

Tito juga menjelaskan bahwa dalam kunjungan tahun lalu ke China, negara tersebut sudah mengalami perubahan pesat. Menurutnya, Beijing sudah seperti Washington DC sementara Shanghai mirip New York.

"Tahun kemarin saya datang ke sana dalam rangka interpol conference di hotel yang sama, saya melihat sungai yang sama, sudah banyak orang yang berenang di situ. Airnya bersih, jernih, dulunya hitam pekat dan kemudian kita melihat Beijing sudah mirip-mirip seperti Washington DC, Shanghai sudah mirip-mirip New York" ujar Tito.

loading...

Selain itu, Tito juga cerita soal demonstrasi di Hong Kong yang tak ada habisnya selama enam bulan. Dia membandingkan kondisi itu dengan demo-demo yang terjadi di Jakarta.

"Kita lihat Hong Kong, keamanan terganggu. Ekonomi luar biasa mereka, pusat ekonomi. Tapi demo nggak habis-habis enam bulan. Polisinya kenal sama saya, 'Saya harus menyampaikan kedukaan karena tugas berat anda, atau saya harus sampaikan congratulate hormat karena anda memiliki tantangan'. Enam bulan saya kira jadi polisi di sana setengah mati," ujarnya.

Tito juga mengapresiasi kinerja Anies sebagai gubernur DKI Jakarta. Khususnya dalam hal membersihkan sisa-sisa demonstrasi yang dilakukan oleh pasukan orange.

"Mas Anies diminta untuk bagaimana demo di Bawaslu, demo di DPR 3 hari, itu aja sudah setengah mati kita. Sudah kita (polisi) selesai, Mas Anies bersih-besihin itu, pagi-pagi udah clear. Terima kasih Mas Anies dan pasukan oranyenya," ucap Tito.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Mendagri Tito ke Anies: Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Stok Beras RI Cuma Kuat 2 Bulan? Bagaimana dengan Negara Lain?

(15-07-2020 09:18:56 - Dibaca 395 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Menurut Ekonom, Ini Lembaga Negara yang Bisa Dibubarkan Jokowi!

(15-07-2020 09:04:54 - Dibaca 400 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Mengapa Jokowi Pilih Prabowo di Food Estate? Ini Alasannya!

(13-07-2020 19:06:52 - Dibaca 211 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Sanksi Tegas Disiapkan Jokowi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan!

(13-07-2020 18:44:30 - Dibaca 339 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!

(13-07-2020 18:39:52 - Dibaca 3.832 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Ada Sanksi Bagi RS yang Patok Rapid Test Lebih Rp150 Ribu!

(10-07-2020 06:43:17 - Dibaca 382 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Pasien Hipertensi & Diabetes Bisa Fatal Jika Kena Corona?

(08-07-2020 17:17:47 - Dibaca 238 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Pernah Jadi Narapidana, Bisakah Ahok Menjadi Menteri Jokowi?

(03-07-2020 10:55:10 - Dibaca 868 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Tarik Investor, Jokowi Gelar Karpet Merah untuk Ratusan Perusahaan China!

(30-06-2020 13:10:10 - Dibaca 388 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Ada 9 Provinsi yang Catat Nol Covid-19 Hari ini!

(28-06-2020 19:47:51 - Dibaca 503 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Rekor Baru, Ada 884 Pasien Covid-19 Sembuh Hari Ini!

(26-06-2020 16:22:08 - Dibaca 346 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Kasus Corona RI Per 26 Juni: 51.427 Positif, 21.333 Sembuh!

(26-06-2020 16:13:57 - Dibaca 225 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Dua Lembaga Internal Polri ini Diduga Bantu Djoko Tjandra!

(16-07-2020 15:04:36 - Dibaca 110 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Staf Pusdokkes Polri Diperiksa Gegara Surat Tes Corona Djoko Tjandra?

(16-07-2020 13:37:24 - Dibaca 143 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

(16-07-2020 13:33:54 - Dibaca 162 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!

(16-07-2020 13:30:05 - Dibaca 181 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Keji! Ini Cerita Penyiksaan TKI di Arab Saudi oleh Majikan Perempuan

(15-07-2020 09:26:04 - Dibaca 355 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Stok Beras RI Cuma Kuat 2 Bulan? Bagaimana dengan Negara Lain?

(15-07-2020 09:18:56 - Dibaca 395 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Kematian Bintang 'Glee' Naya Rivera Jadi Misteri, Apa Penyebabnya?

(15-07-2020 09:14:35 - Dibaca 111 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Perebutan Kekuasaan Pilwakot Tangsel dan Dinasti Politik!

(15-07-2020 09:10:08 - Dibaca 154 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Menurut Ekonom, Ini Lembaga Negara yang Bisa Dibubarkan Jokowi!

(15-07-2020 09:04:54 - Dibaca 400 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Untung Rugi RI atas Resesinya Singapura!

(14-07-2020 18:58:07 - Dibaca 256 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Punya Harta Rp 1.031 T, Pria Ini Jadi Orang Terkaya ke-6 di Dunia!

(14-07-2020 18:49:59 - Dibaca 219 Kali)

Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!
Ini Dia Orang Terkaya Asia yang Hartanya Selangit!

(14-07-2020 17:00:12 - Dibaca 453 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Keji! Ini Cerita Penyiksaan TKI di Arab Saudi oleh Majikan Perempuan
Stok Beras RI Cuma Kuat 2 Bulan? Bagaimana dengan Negara Lain?

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. 18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!

10. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.