PAN DKI Dukung Sosialisasi Protokol Corona Pakai Peti Mati?
Fahri Hamzah Bicara Soal Berat Badan Jokowi
Soal Sosialisasi Corona, PKS Minta Pemprov DKI Libatkan Tokoh Agama?

 
loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
 
27-11-2019 10:12:49 - Dibaca 270 Kali
 
 
Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid berbicara soal hukum pelaksanaan Reuni 212 oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212. Zainut menyatakan Reuni 212 bersifat mubah namun bagi para ASN wajib mendahulukan pekerjaannya.

"Reuni 212 hukumnya mubah atau boleh-boleh saja, tidak ada anjuran juga tidak ada larangan. Dilaksanakan tidak apa-apa, tidak dilaksanakan juga tidak berdosa. Namanya juga berkumpul dan bersilaturahmi," kata Zainut Tauhid.

"Karena pelaksanaan 212 hari kerja dan bagi ASN bekerja itu hukumnya wajib, maka sesuatu yang wajib tidak bisa diganti dengan yang mubah. Jadi bagi ASN wajib mendahulukan pekerjaannya," imbuh dia.
 
 


Zainut menjelaskan lebih jauh soal mubah. Menurutnya, kegiatan yang bersifat mubah bisa mendatangkan nilai ibadah jika diisi dengan berbagai kegiatan. Namun jika sesuatu yang mubah diisi kegiatan yang buruk, itu bisa menyebabkan dosa.

"Sesuatu yang mubah itu bisa menjadi baik dan memiliki nilai ibadah jika kegiatan tersebut diisi dengan hal kebaikan. Misalnya menganjurkan persatuan, persaudaraan, cinta tanah air dan menganjurkan untuk menaati hukum atau peraturan. Tetapi jika reuni tersebut diisi dengan kegiatan yang tidak baik, misalnya melakukan provokasi, memfitnah, menebarkan ketakutan, kebencian, dan mengadu domba maka reuni tersebut bisa menimbulkan dosa," beber Zainut.

Wakil Ketua Umum MUI itu memilih berprasangka baik. Dia yakin reuni 212 akan diisi berbagai kegiatan yang positif.

"Saya yakin reuni 212 akan diisi dengan kegiatan dan aktivitas kebaikan," ucap Zainut.

loading...

Zainut menyebut bangsa Indonesia saat ini membutuhkan suasana yang aman, sejuk, damai dan kondusif untuk melakukan konsolidasi kehidupan masyarakat setelah hampir satu tahun mengalami keretakan dan gesekan sosial akibat perbedaan pilihan politik selama masa pemilihan umum berlangsung.

"Untuk hal tersebut semua pihak khususnya para tokoh agama dan tokoh masyarakat hendaknya ikut terlibat aktif merajut kembali persaudaraan kebangsaan dan membantu menciptakan situasi yang kondusif agar kehidupan masyarakat kembali normal, cair dan tidak ada ketegangan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban," tutur Zainut
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Wamenag: Reuni 212 Hukumnya Mubah, Bagi ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
Soal Vaksin Corona, BPOM Prediksi Bisa Diedar Februari 2021!

(05-08-2020 16:29:40 - Dibaca 196 Kali)

Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
Kasus Corona RI Per 1 Agustus: 109.936 Positif, 67.919 Sembuh!

(01-08-2020 16:12:29 - Dibaca 183 Kali)

Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
Ratusan Perwira Tinggi Dimutasi Panglima TNI, Ini Daftarnya!

(29-07-2020 09:16:38 - Dibaca 674 Kali)

Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
Ini Daftar 53 Zona Merah Corona di Indonesia!

(27-07-2020 19:35:55 - Dibaca 1.170 Kali)

Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
Kasus Corona RI Per 26 Juli: 98.778 Positif, 4.781 Meninggal!

(26-07-2020 17:32:40 - Dibaca 165 Kali)

Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
Bagaimana Nasib Para Pegawai di 18 Lembaga yang Dibubarkan Jokowi?

(22-07-2020 09:34:40 - Dibaca 1.309 Kali)

Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
Erick Thohir Sebut Uji Vaksin Covid-19 RI Hampir Final!

(21-07-2020 20:33:38 - Dibaca 813 Kali)

Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
Presiden Jokowi Terbitkan PP Pemberian Kompensasi Bagi Korban Terorisme!

(21-07-2020 09:57:20 - Dibaca 294 Kali)

Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
Corona, Mendagri Tito Sebut Ekonomi RI Sudah Minus 4 Persen!

(20-07-2020 13:36:36 - Dibaca 386 Kali)

Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
Kasus Covid-19: AS Dekati 4 Juta Kasus, RI Sudah Lampaui China!

(19-07-2020 08:30:13 - Dibaca 240 Kali)

Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
Soal Mark Up Proyek Kemenhan, Prabowo Diminta Lakukan Pembuktian Terbalik?

(19-07-2020 08:16:22 - Dibaca 423 Kali)

Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
Stok Beras RI Cuma Kuat 2 Bulan? Bagaimana dengan Negara Lain?

(15-07-2020 09:18:56 - Dibaca 518 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
PAN DKI Dukung Sosialisasi Protokol Corona Pakai Peti Mati?

(13-08-2020 08:53:49 - Dibaca 36 Kali)

Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
Fahri Hamzah Bicara Soal Berat Badan Jokowi

(13-08-2020 08:49:54 - Dibaca 94 Kali)

Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
Soal Sosialisasi Corona, PKS Minta Pemprov DKI Libatkan Tokoh Agama?

(13-08-2020 08:39:15 - Dibaca 45 Kali)

Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
Amien Rais Minta Jokowi Tidak Jadi Pemimpin Partisan, Apa maksudnya?

(13-08-2020 08:32:55 - Dibaca 77 Kali)

Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
Kejagung Sebut Pinangki Diduga Kondisikan PK Djoko Tjandra!

(12-08-2020 20:12:41 - Dibaca 99 Kali)

Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
Tersangka Jerinx Ajukan Penangguhan Penahanan!

(12-08-2020 20:07:35 - Dibaca 214 Kali)

Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 260 Kali)

Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 765 Kali)

Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 408 Kali)

Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!

(10-08-2020 14:51:05 - Dibaca 485 Kali)

Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?

(10-08-2020 14:28:19 - Dibaca 758 Kali)

Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

(10-08-2020 13:13:58 - Dibaca 132 Kali)

Amien Rais Minta Jokowi Tidak Jadi Pemimpin Partisan, Apa maksudnya?
Kejagung Sebut Pinangki Diduga Kondisikan PK Djoko Tjandra!
Tersangka Jerinx Ajukan Penangguhan Penahanan!

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.