Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
 
27-11-2019 11:00:53 - Dibaca 298 Kali
 
 
Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman mengaku sudah menonton video utuh wawancara Agnes Monica atau Agnez Mo soal 'tak berdarah Indonesia'. Habiburokhman meminta masyarakat tidak menghakimi Agnez Mo terkait nasionalisme.

"Saya harap kita tidak overanalysis atau melakukan analisis yang berlebihan terhadap pernyataan Agnes Monica, apalagi sampai melakukan judgement soal kadar nasionalismenya," kata Habiburokhman dalam keterangannya, Rabu (27/11/2019).

Berdasarkan video utuh yang ditontonnya, Habiburokhman menilai ucapan Agnez Mo memang bisa ditafsirkan macam-macam. Namun, yang menurut Habiburokhman harus digarisbawahi, Agnez Mo tidak sedang diwawancara dalam forum ilmiah.


"Saya sudah lihat video wawancara utuh dan baca juga transkripnya, memang pernyataan tersebut bisa multiinterpretatif. Tapi bisa dimaklumi karena itu bukan forum ilmiah, apalagi debat hukum politik yang harus ketat definisi," ucap Habiburokhman.

Habiburokhman memilih berprasangka baik atas ucapan Agnez Mo. Jika video itu dilihat secara utuh dan tidak dipotong-potong, Habiburokhman menilai Agnez Mo terlihat ingin membanggakan persatuan Indonesia di tengah keberagaman.

loading...

"Mungkin apa yang dipahami dan disampaikan Agnez soal 'darah Indonesia' tidak tepat per definisi hukum ketatanegaraan. Tapi sepertinya dia hanya mau menggambarkan walaupun Indonesia beragam, tetapi kita bisa bersatu dan nyaman hidup berdampingan," ucap Habiburokhman.

Banyak yang menganggap Agnez Mo terkesan melupakan Indonesia setelah sukses berkarier di luar negeri. Namun, banyak pula yang membela dengan menyebut pelantun 'NANANA' itu sama sekali tidak salah karena hanya menyatakan 'tidak berdarah Indonesia', bukannya bukan orang Indonesia. Begini kata Agnez Mo dalam wawancara dengan Build Series by Yahoo.

"Sebenarnya, aku tidak punya darah Indonesia atau apa pun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia," kata Agnez Mo.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Tonton Video Wawancara Utuh, Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
Mahfud Md Sebut 660 WNI Diduga Terlibat Terorisme Lintas Batas!

(21-01-2020 19:11:54 - Dibaca 187 Kali)

Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
Sapa Sandiaga Uno di Pelantikan HIPMI, Jokowi: Hati-hati 2024!

(15-01-2020 12:14:54 - Dibaca 940 Kali)

Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!

(17-12-2019 07:14:55 - Dibaca 828 Kali)

Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
Jokowi Tegaskan Pembangunan Infrastruktur Tetap Lanjut 5 Tahun Kedepan!

(16-12-2019 11:34:52 - Dibaca 400 Kali)

Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
Jokowi Minta Menhan Prabowo Tawar Harga Alat Perang!

(14-12-2019 08:28:26 - Dibaca 452 Kali)

Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
Dicecar DPR Terkait UN, Ini Jawaban Brilian Mendikbud Nadiem!

(13-12-2019 08:30:19 - Dibaca 464 Kali)

Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
Ini Kecepatan yang Disarankan Pengguna Tol Layang Jakarta Cikampek!

(12-12-2019 19:56:28 - Dibaca 259 Kali)

Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
Soal Kasus Novel Baswedan, Jokowi Sebut Ada Temuan Baru!

(10-12-2019 16:38:56 - Dibaca 236 Kali)

Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
Bantu Modal UMKM, Staf Khusus Presiden Ini Janji Berikan Seluruh Gajinya!

(10-12-2019 13:22:30 - Dibaca 297 Kali)

Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
Berantas Radikalisme di BUMN, Mahfud Md Beri Masukan ke Erick Thohir!

(05-12-2019 12:36:42 - Dibaca 345 Kali)

Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
Gandeng Didi Kempot Sebar Nilai Pancasila, Jokowi Diapresiasi Komisi X DPR!

(04-12-2019 07:07:55 - Dibaca 305 Kali)

Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
Terkait Ledakan Granat di Monas, Jokowi Perintahkan Usut Tuntas!

(03-12-2019 11:17:42 - Dibaca 1.376 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?

(23-01-2020 09:51:52 - Dibaca 358 Kali)

Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!

(23-01-2020 07:58:59 - Dibaca 1.336 Kali)

Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?

(23-01-2020 07:53:39 - Dibaca 701 Kali)

Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 404 Kali)

Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 503 Kali)

Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 14.267 Kali)

Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 925 Kali)

Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 327 Kali)

Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 444 Kali)

Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 134 Kali)

Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 408 Kali)

Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 381 Kali)

Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

TERPOPULER