Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
 
02-12-2019 16:36:23 - Dibaca 451 Kali
 
 
Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memaklumi tulisan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar tentang 'kubu sebelah megap-megap' lewat akun twitter @kitongbisa. Jokowi menyebut Billy yang tergolong muda memiliki semangat berlebihan ketika menyampaikan sebuah pendapat.

"Jadi, kalau berbicara kadang terlalu semangat biasa lah. Salah dikit-dikit enggak apa-apa lah, anak muda. Kan sudah minta maaf," kata Jokowi saat berbincang dengan wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12).

"Anak-anak muda ini kan, anak muda umur 30-an. Salah-salah dikit ya dimaafkan. Buat saya enggak ada masalah," ujar Jokowi menambahkan.

Jokowi menyatakan para staf khusus dari kalangan milenial tersebut juga belum lama menjabat. Mereka, masih menyusun program-program yang akan menjadi bahan masukan untuk dirinya.


Mantan gubernur DKI Jakarta itu meminta para anak muda ini diberikan kesempatan untuk menjadi seorang pemimpin. Selain itu, beri kesempatan mereka untuk berinteraksi dengan masyarakat, serta melihat negara dari sudut yang lebih luas dan beragam.

"Sehingga mereka nanti akan terinspirasi dan muncul ide ide, gagasan, inovasi yang baik. Baru sehari, dua hari sudah dikomentari yang enggak-enggak," ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan para staf khusus dari kalangan milenial itu diharapkan bisa memberikan masukan yang baru dan berkontribusi memunculkan inovasi yang bakal diterapkan dalam kebijakan lima tahun ke depan.

"Misalnya contoh, kartu prakerja, sudah saya sampaikan kepada mereka. Coba, kartu prakerja nanti dikonsep, dilaksanakan seperti apa, agar gampang dikontrol," ujarnya.

Jokowi menyebut dirinya juga minta para staf khusus muda ini merancang konsep untuk para nasabah Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar). Selain itu, kata Jokowi, staf khusus kalangan milenial ini juga memikirkan soal dunia pendidikan.

"Kadang-kadang apa yang ktia pikirkan dengan yang dipikirkan oleh staf khusus yang muda-muda itu, sangat berbeda sekali," tuturnya.

loading...

Sebelumnya, Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar memicu perdebatan publik lewat akun Twitter @kitongbisa. Billy mengunggah foto seusai berdiskusi dengan kaum muda untuk membahas dunia bisnis. Unggahan itu dibubuhi cuitan bernada provokatif.

"Setelah membahas tentang Pancasila (yang bikin kubu sebelah megap-megap). Lalu mendesain kartu Pra-kerja di Jakarta. Lalu saya ke Pulau Damai penuh keberagaman: Bali! Untuk mengisi materi co-working space, mendorong bertambahnya jumlah entrepreneur muda. Untuk pengurangan pengangguran dan angka kemiskinan," tulis Billy dalam cuitannya.

Tak lama setelah diunggah, kritik menghujani kolom komentar. Billy menghapus cuitan tersebut dan membuat pernyataan klarifikasi beberapa saat setelahnya.

"Saya pertama memohon maaf atas kesalahpahaman yang muncul karena salah satu cuitan saya yang menggunakan kata yang menimbulkan multitafsir, yaitu kata: 'kubu'," tulisnya seperti dikutip CNNIndonesia.com, Minggu (1/12).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Jokowi Soal Billy Mambrasar: Salah-salah Dikit Ya Dimaafkan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Mahfud Md Sebut 660 WNI Diduga Terlibat Terorisme Lintas Batas!

(21-01-2020 19:11:54 - Dibaca 187 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Sapa Sandiaga Uno di Pelantikan HIPMI, Jokowi: Hati-hati 2024!

(15-01-2020 12:14:54 - Dibaca 940 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!

(17-12-2019 07:14:55 - Dibaca 828 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Jokowi Tegaskan Pembangunan Infrastruktur Tetap Lanjut 5 Tahun Kedepan!

(16-12-2019 11:34:52 - Dibaca 400 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Jokowi Minta Menhan Prabowo Tawar Harga Alat Perang!

(14-12-2019 08:28:26 - Dibaca 452 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Dicecar DPR Terkait UN, Ini Jawaban Brilian Mendikbud Nadiem!

(13-12-2019 08:30:19 - Dibaca 464 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Ini Kecepatan yang Disarankan Pengguna Tol Layang Jakarta Cikampek!

(12-12-2019 19:56:28 - Dibaca 259 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Soal Kasus Novel Baswedan, Jokowi Sebut Ada Temuan Baru!

(10-12-2019 16:38:56 - Dibaca 236 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Bantu Modal UMKM, Staf Khusus Presiden Ini Janji Berikan Seluruh Gajinya!

(10-12-2019 13:22:30 - Dibaca 297 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Berantas Radikalisme di BUMN, Mahfud Md Beri Masukan ke Erick Thohir!

(05-12-2019 12:36:42 - Dibaca 345 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Gandeng Didi Kempot Sebar Nilai Pancasila, Jokowi Diapresiasi Komisi X DPR!

(04-12-2019 07:07:55 - Dibaca 305 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Terkait Ledakan Granat di Monas, Jokowi Perintahkan Usut Tuntas!

(03-12-2019 11:17:42 - Dibaca 1.376 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?

(23-01-2020 09:51:52 - Dibaca 358 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!

(23-01-2020 07:58:59 - Dibaca 1.336 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?

(23-01-2020 07:53:39 - Dibaca 701 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 404 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 503 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 14.267 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 925 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 327 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 444 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 134 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 408 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 381 Kali)

Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

TERPOPULER