PAN DKI Dukung Sosialisasi Protokol Corona Pakai Peti Mati?
Fahri Hamzah Bicara Soal Berat Badan Jokowi
Soal Sosialisasi Corona, PKS Minta Pemprov DKI Libatkan Tokoh Agama?

 
loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
 
02-12-2019 16:36:23 - Dibaca 649 Kali
 
 
Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memaklumi tulisan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar tentang 'kubu sebelah megap-megap' lewat akun twitter @kitongbisa. Jokowi menyebut Billy yang tergolong muda memiliki semangat berlebihan ketika menyampaikan sebuah pendapat.

"Jadi, kalau berbicara kadang terlalu semangat biasa lah. Salah dikit-dikit enggak apa-apa lah, anak muda. Kan sudah minta maaf," kata Jokowi saat berbincang dengan wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12).

"Anak-anak muda ini kan, anak muda umur 30-an. Salah-salah dikit ya dimaafkan. Buat saya enggak ada masalah," ujar Jokowi menambahkan.

Jokowi menyatakan para staf khusus dari kalangan milenial tersebut juga belum lama menjabat. Mereka, masih menyusun program-program yang akan menjadi bahan masukan untuk dirinya.
 
 


Mantan gubernur DKI Jakarta itu meminta para anak muda ini diberikan kesempatan untuk menjadi seorang pemimpin. Selain itu, beri kesempatan mereka untuk berinteraksi dengan masyarakat, serta melihat negara dari sudut yang lebih luas dan beragam.

"Sehingga mereka nanti akan terinspirasi dan muncul ide ide, gagasan, inovasi yang baik. Baru sehari, dua hari sudah dikomentari yang enggak-enggak," ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan para staf khusus dari kalangan milenial itu diharapkan bisa memberikan masukan yang baru dan berkontribusi memunculkan inovasi yang bakal diterapkan dalam kebijakan lima tahun ke depan.

"Misalnya contoh, kartu prakerja, sudah saya sampaikan kepada mereka. Coba, kartu prakerja nanti dikonsep, dilaksanakan seperti apa, agar gampang dikontrol," ujarnya.

Jokowi menyebut dirinya juga minta para staf khusus muda ini merancang konsep untuk para nasabah Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar). Selain itu, kata Jokowi, staf khusus kalangan milenial ini juga memikirkan soal dunia pendidikan.

"Kadang-kadang apa yang ktia pikirkan dengan yang dipikirkan oleh staf khusus yang muda-muda itu, sangat berbeda sekali," tuturnya.

loading...

Sebelumnya, Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar memicu perdebatan publik lewat akun Twitter @kitongbisa. Billy mengunggah foto seusai berdiskusi dengan kaum muda untuk membahas dunia bisnis. Unggahan itu dibubuhi cuitan bernada provokatif.

"Setelah membahas tentang Pancasila (yang bikin kubu sebelah megap-megap). Lalu mendesain kartu Pra-kerja di Jakarta. Lalu saya ke Pulau Damai penuh keberagaman: Bali! Untuk mengisi materi co-working space, mendorong bertambahnya jumlah entrepreneur muda. Untuk pengurangan pengangguran dan angka kemiskinan," tulis Billy dalam cuitannya.

Tak lama setelah diunggah, kritik menghujani kolom komentar. Billy menghapus cuitan tersebut dan membuat pernyataan klarifikasi beberapa saat setelahnya.

"Saya pertama memohon maaf atas kesalahpahaman yang muncul karena salah satu cuitan saya yang menggunakan kata yang menimbulkan multitafsir, yaitu kata: 'kubu'," tulisnya seperti dikutip CNNIndonesia.com, Minggu (1/12).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Jokowi Soal Billy Mambrasar: Salah-salah Dikit Ya Dimaafkan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Soal Vaksin Corona, BPOM Prediksi Bisa Diedar Februari 2021!

(05-08-2020 16:29:40 - Dibaca 196 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Kasus Corona RI Per 1 Agustus: 109.936 Positif, 67.919 Sembuh!

(01-08-2020 16:12:29 - Dibaca 183 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Ratusan Perwira Tinggi Dimutasi Panglima TNI, Ini Daftarnya!

(29-07-2020 09:16:38 - Dibaca 674 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Ini Daftar 53 Zona Merah Corona di Indonesia!

(27-07-2020 19:35:55 - Dibaca 1.170 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Kasus Corona RI Per 26 Juli: 98.778 Positif, 4.781 Meninggal!

(26-07-2020 17:32:40 - Dibaca 165 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Bagaimana Nasib Para Pegawai di 18 Lembaga yang Dibubarkan Jokowi?

(22-07-2020 09:34:40 - Dibaca 1.309 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Erick Thohir Sebut Uji Vaksin Covid-19 RI Hampir Final!

(21-07-2020 20:33:38 - Dibaca 813 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Presiden Jokowi Terbitkan PP Pemberian Kompensasi Bagi Korban Terorisme!

(21-07-2020 09:57:20 - Dibaca 294 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Corona, Mendagri Tito Sebut Ekonomi RI Sudah Minus 4 Persen!

(20-07-2020 13:36:36 - Dibaca 386 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Kasus Covid-19: AS Dekati 4 Juta Kasus, RI Sudah Lampaui China!

(19-07-2020 08:30:13 - Dibaca 240 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Soal Mark Up Proyek Kemenhan, Prabowo Diminta Lakukan Pembuktian Terbalik?

(19-07-2020 08:16:22 - Dibaca 423 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Stok Beras RI Cuma Kuat 2 Bulan? Bagaimana dengan Negara Lain?

(15-07-2020 09:18:56 - Dibaca 518 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
PAN DKI Dukung Sosialisasi Protokol Corona Pakai Peti Mati?

(13-08-2020 08:53:49 - Dibaca 49 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Fahri Hamzah Bicara Soal Berat Badan Jokowi

(13-08-2020 08:49:54 - Dibaca 164 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Soal Sosialisasi Corona, PKS Minta Pemprov DKI Libatkan Tokoh Agama?

(13-08-2020 08:39:15 - Dibaca 55 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Amien Rais Minta Jokowi Tidak Jadi Pemimpin Partisan, Apa maksudnya?

(13-08-2020 08:32:55 - Dibaca 91 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Kejagung Sebut Pinangki Diduga Kondisikan PK Djoko Tjandra!

(12-08-2020 20:12:41 - Dibaca 99 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Tersangka Jerinx Ajukan Penangguhan Penahanan!

(12-08-2020 20:07:35 - Dibaca 220 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 260 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 765 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 408 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!

(10-08-2020 14:51:05 - Dibaca 485 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?

(10-08-2020 14:28:19 - Dibaca 758 Kali)

Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

(10-08-2020 13:13:58 - Dibaca 132 Kali)

Amien Rais Minta Jokowi Tidak Jadi Pemimpin Partisan, Apa maksudnya?
Kejagung Sebut Pinangki Diduga Kondisikan PK Djoko Tjandra!
Tersangka Jerinx Ajukan Penangguhan Penahanan!

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.