Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
 
17-12-2019 07:14:55 - Dibaca 879 Kali
 
 
Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Menko Polhukam Mahfud Md menegaskan tidak boleh ada sweeping saat perayaan Natal. Dia mengatakan sweeping oleh pihak swasta tidak diperkenankan.

"Oh ndak boleh dong. Sweeping, bukan hanya di hari Natal, di hari apa pun ndak boleh ada sweeping oleh pihak swasta," kata Mahfud Md di Hotel Sari Pasific, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).

Dia menyebut hanya TNI-Polri yang berhak melakukan sweeping. Eks Ketua MK ini menegaskan siapa pun yang melakukan sweeping di luar petugas keamanan harus ditindak secara hukum.


"Melakukan sweeping itu hanya monopoli polisi dan tentara. Di luar itu kalau melakukan sweeping atas nama apa pun itu harus ditindak secara hukum. Itu tidak boleh ada," sambungnya.

Mahfud menjelaskan pemerintah sudah siap menyambut perayaan Natal. Menurutnya, langkah pemerintah dalam pengamanan Natal telah sesuai standar.

"Saya kira sudah standar pengamanannya ya. Yang dianggap rawan masalah teror, kemudian kecelakaan lalu lintas, kelangkaan bahan pokok, kemudian kendaraan air itu perahu air swasta yang tidak terdaftar itu sering memuat orang dan sering kecelakaan. Itu sudah diantisipasi semua," ucap Mahfud.

loading...

"Pada umumnya pemerintah sudah menyiapkan semua yang dianggap rawan sudah diantisipasi. Termasuk penyediaan bahan bakar itu bukan hanya di pom. Sekarang ada mobil-mobil yang Pertamina berjalan menyediakan di jalan-jalan tertentu yang jauh dari pom, dia jalan gitu. Jadi mudah-mudahan lebih lancarlah," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kapolri Jenderal Idham Aziz menindak tegas pelaku sweeping selama Natal dan tahun baru. Polri pun menjamin dan mengajak masyarakat ikut menjaga keamanan pada momen itu.

"Pada prinsipnya, Polri akan memberikan rasa aman dan mengajak peran serta masyarakat untuk menjaga rumah kita sendiri," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono saat dihubungi, Sabtu (14/12).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Menko Polhukam Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
Mahfud Md Minta Warga Natuna Jangan Mudah Percaya Hoax!

(04-02-2020 10:42:23 - Dibaca 202 Kali)

Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
Evakuasi WNI dari Wuhan China, Jokowi: Misi yang Sangat Mulia!

(01-02-2020 20:25:45 - Dibaca 317 Kali)

Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
Panglima TNI Kirim Satgas Garuda Untuk Bantu Padamkan Kebakaran di Australia!

(01-02-2020 11:10:05 - Dibaca 198 Kali)

Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
Mahfud Md Sebut 660 WNI Diduga Terlibat Terorisme Lintas Batas!

(21-01-2020 19:11:54 - Dibaca 253 Kali)

Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
Sapa Sandiaga Uno di Pelantikan HIPMI, Jokowi: Hati-hati 2024!

(15-01-2020 12:14:54 - Dibaca 991 Kali)

Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
Jokowi Tegaskan Pembangunan Infrastruktur Tetap Lanjut 5 Tahun Kedepan!

(16-12-2019 11:34:52 - Dibaca 425 Kali)

Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
Jokowi Minta Menhan Prabowo Tawar Harga Alat Perang!

(14-12-2019 08:28:26 - Dibaca 506 Kali)

Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
Dicecar DPR Terkait UN, Ini Jawaban Brilian Mendikbud Nadiem!

(13-12-2019 08:30:19 - Dibaca 487 Kali)

Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
Ini Kecepatan yang Disarankan Pengguna Tol Layang Jakarta Cikampek!

(12-12-2019 19:56:28 - Dibaca 283 Kali)

Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
Soal Kasus Novel Baswedan, Jokowi Sebut Ada Temuan Baru!

(10-12-2019 16:38:56 - Dibaca 252 Kali)

Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
Bantu Modal UMKM, Staf Khusus Presiden Ini Janji Berikan Seluruh Gajinya!

(10-12-2019 13:22:30 - Dibaca 314 Kali)

Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
Berantas Radikalisme di BUMN, Mahfud Md Beri Masukan ke Erick Thohir!

(05-12-2019 12:36:42 - Dibaca 360 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!

(22-02-2020 12:35:39 - Dibaca 136 Kali)

Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?

(22-02-2020 12:20:30 - Dibaca 156 Kali)

Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?

(22-02-2020 11:46:46 - Dibaca 343 Kali)

Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!

(22-02-2020 11:17:05 - Dibaca 99 Kali)

Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!

(22-02-2020 11:12:08 - Dibaca 943 Kali)

Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

(22-02-2020 10:58:09 - Dibaca 444 Kali)

Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!

(22-02-2020 09:23:39 - Dibaca 112 Kali)

Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
RUU Ketahanan Keluarga Ditolak Pemerintah, Ini Respons Pengusul!

(22-02-2020 09:17:18 - Dibaca 244 Kali)

Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
Terkait Corona, KBRI Korsel Imbau Turis RI Tak kunjungi Daegu!

(21-02-2020 19:47:09 - Dibaca 76 Kali)

Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
Ahok Dituduh Korupsi oleh Orator Aksi 212, Ini Respons Tegas BUMN!

(21-02-2020 19:42:49 - Dibaca 1.898 Kali)

Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
Jalan Medan Merdeka Barat Dibuka Kembali Usai Aksi 212 Bubar!

(21-02-2020 19:38:15 - Dibaca 132 Kali)

Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!
Bantu Paramedis Lawan Corona, Bintang Ip Man Ini Sumbang Rp1,7 Miliar!

(21-02-2020 19:32:21 - Dibaca 80 Kali)

Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!

4. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

5. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

6. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

7. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

8. Polisi Berhasil Ciduk Netizen Penghina Risma di Bogor!