Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
 
22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 718 Kali
 
 
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Polsek Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, menggerebek sebuah pabrik bihun, Rabu (22/1). Pasalnya, adonan mi tersebut diolah di pabrik secara tak higienis hingga bercampur kecoa, tawas, serta cairan pembersih air kaporit.

Kapolsek Talang Kelapa Komisaris Masnoni berujar penggerebekan tersebut dilakukan setelah ada laporan dari warga yang mencurigai proses pembuatan bihun di pabrik tersebut.

Kepolisian, kata dia, bersama Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin menindaklanjuti laporan tersebut dengan mendatangi lokasi tanpa pemberitahuan.


Saat digerebek, beberapa karyawan sedang melakukan aktivitas produksi bihun alias soun. Polisi dan dinas terkait menemukan bahwa proses pembuatan produk panganan tersebut tidak steril. Bahkan, cairan kaporit dicampurkan ke dalam adonan tersebut.

"Di adonan mi soun itu ada kecoa di dalamnya. Mungkin kecoa itu tak sengaja masuk karena tempatnya terbuka dan tidak steril. Tapi meskipun si karyawan pembuatnya itu menemukan kecoa di dalam adonan, kecoa itu tidak dibuang tapi tetap diaduk di dalam adonan mie," ujar Masnoni.

Berdasarkan keterangan para pegawai, pabrik tersebut sudah beroperasi sejak 25 tahun lalu. Sasaran pemasaran pabrik tersebut yakni pasar-pasar di beberapa daerah di Sumsel seperti Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Komering Ulu (OKU), dan Lubuklinggau.

loading...

Usai melakukan peninjauan, pabrik tersebut diputuskan untuk ditutup sementara. Polisi memasang garis polisi di depan pintu masuk pabrik dan melarang siapa pun masuk selama proses penyelidikan.

"Ada beberapa sampel dari mie soun yang sudah jadi dan bahan bakunya yang diambil oleh Dinas Kesehatan. Itu akan terlebih dahulu diteliti. Sementara waktu operasional pabrik ditutup dulu karena membahayakan konsumen bila masih beredar luas," kata dia.

Kepolisian saat ini menunggu rekomendasi dari Dinas Kesehatan terkait hasil tes yang akan dilakukan terhadap bahan baku pembuatan soun tersebut.

"Jika ditemukan unsur pidana maka akan kami proses. Akan kami periksa pemilik, pegawai, serta saksi ahli dalam prosesnya nanti. Pemiliknya sudah kita ketahui tinggal dipanggil saja. Terkait izin usaha sedang dikaji dinas terkait, apakah resmi atau ilegal," kata dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Polisi Gerebek Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!

(22-02-2020 11:12:08 - Dibaca 943 Kali)

Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!

(22-02-2020 09:23:39 - Dibaca 112 Kali)

Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ustaz Alfian Tanjung Kembali Dipolisikan Karena Sebut Rezim Komunis

(18-02-2020 20:48:59 - Dibaca 421 Kali)

Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Kades di Tasik dan Kakaknya Bakar Kantor Desa Karena Tak Siap Hadapi Audit?

(18-02-2020 09:39:03 - Dibaca 424 Kali)

Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Alfian Tanjung Dilaporkan Soal 'Rezim Komunis', Ini Kata Pengacara!

(18-02-2020 09:25:46 - Dibaca 125 Kali)

Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Polisi Gagal Tangkap Anak Kiai Diduga Cabul Karena Dihadang Massa?

(18-02-2020 09:02:39 - Dibaca 1.187 Kali)

Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Soal Kerajaan Galuh, Budayawan Ancam Polisikan Ridwan Saidi!

(17-02-2020 08:00:00 - Dibaca 442 Kali)

Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
BNN Berhasil Gagalkan Penyeludupan Sabu dan Ribuan Ekstasi Asal Malaysia!

(17-02-2020 05:16:28 - Dibaca 231 Kali)

Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Penyelundupan Ganja Kering Siap Pakai di Riau Berhasil Diamankan Polisi!

(16-02-2020 09:08:59 - Dibaca 154 Kali)

Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Wahyu Setiawan Kembalikan Uang SGD 15 Ribu ke KPK?

(14-02-2020 21:14:33 - Dibaca 210 Kali)

Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Pengikut Kelompok Sunda Empire Mengundurkan Diri Massal!

(14-02-2020 19:37:17 - Dibaca 260 Kali)

Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Eks Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin!

(14-02-2020 19:23:00 - Dibaca 186 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!

(22-02-2020 12:35:39 - Dibaca 137 Kali)

Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?

(22-02-2020 12:20:30 - Dibaca 156 Kali)

Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?

(22-02-2020 11:46:46 - Dibaca 343 Kali)

Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!

(22-02-2020 11:17:05 - Dibaca 99 Kali)

Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!

(22-02-2020 11:12:08 - Dibaca 943 Kali)

Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

(22-02-2020 10:58:09 - Dibaca 446 Kali)

Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!

(22-02-2020 09:23:39 - Dibaca 112 Kali)

Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
RUU Ketahanan Keluarga Ditolak Pemerintah, Ini Respons Pengusul!

(22-02-2020 09:17:18 - Dibaca 244 Kali)

Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Terkait Corona, KBRI Korsel Imbau Turis RI Tak kunjungi Daegu!

(21-02-2020 19:47:09 - Dibaca 76 Kali)

Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ahok Dituduh Korupsi oleh Orator Aksi 212, Ini Respons Tegas BUMN!

(21-02-2020 19:42:49 - Dibaca 1.898 Kali)

Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Jalan Medan Merdeka Barat Dibuka Kembali Usai Aksi 212 Bubar!

(21-02-2020 19:38:15 - Dibaca 132 Kali)

Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Bantu Paramedis Lawan Corona, Bintang Ip Man Ini Sumbang Rp1,7 Miliar!

(21-02-2020 19:32:21 - Dibaca 80 Kali)

Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!

4. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

5. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

6. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

7. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

8. Polisi Berhasil Ciduk Netizen Penghina Risma di Bogor!