Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
 
27-02-2020 12:26:29 - Dibaca 353 Kali
 
 
Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo menghargai keputusan pemerintah Arab Saudi yang menghentikan sementara visa umrah tengah merebaknya Virus Corona.

Aturan ini membuat jemaah umrah peziarah tidak bisa mengunjungi kota suci Mekkah untuk sementara waktu.


"Itu kebijakan dari pemerintah Arab Saudi. Kita menghargai, kita menghormati, karena apapun yang namanya kesehatan itu dinomorsatukan oleh pemerintah Arab Saudi. Kita sangat menghargai," ujar Jokowi saat ditemui di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (27/2).

Jokowi meyakini keputusan Arab Saudi itu juga diterapkan ke negara lain. Ia sendiri belum membahas lebih lanjut keputusan tersebut dengan Kementerian Agama selaku pihak yang berwenang mengelola umrah.

"Saya baru dapat informasi kemarin. Saya kira ini tidak hanya untuk Indonesia, tapi untuk semua negara karena mereka ingin melindungi warga negaranya dari Virus Corona. Kita sangat menghargai itu," katanya.

loading...

Aturan penangguhan umrah dirilis Kerajaan Arab Saudi pada Kamis (27/2) dini hari. Dalam rilis itu, Kementerian Luar Negeri Saudi melarang sementara warga negara asing yang ingin masuk ke negara dalam rangka ibadah umrah dan mengunjungi Masjid Nabawai di Madinah.

Selain berhenti mengeluarkan visa umrah, Saudi juga menyetop pemberian visa wisata bagi wisatawan asing yang berasal dari negara-negara yang memiliki kasus virus corona.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Jokowi Hormati Kebijakan Arab Saudi Setop Visa Umrah
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!

(31-03-2020 16:49:57 - Dibaca 158 Kali)

Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!

(31-03-2020 16:46:09 - Dibaca 218 Kali)

Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!

(31-03-2020 16:17:13 - Dibaca 179 Kali)

Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Istana Tolak Permintaan Anies Soal Karantina Wilayah Jakarta!

(31-03-2020 09:31:19 - Dibaca 1.280 Kali)

Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Update Corona 29 Maret: 1.285 Kasus, 64 Sembuh, 114 Meninggal!

(29-03-2020 15:48:25 - Dibaca 2.160 Kali)

Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Jalani Swab Test, SBY Negatif Corona!

(29-03-2020 13:26:07 - Dibaca 194 Kali)

Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Cegah Corona, Menhan Prabowo Perintahkan Anak Buahnya Tak Mudik!

(27-03-2020 17:42:22 - Dibaca 685 Kali)

Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Masih Banyak Pelanggar Social Distancing, Anak Muda Sering Abai!

(27-03-2020 16:06:14 - Dibaca 363 Kali)

Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Update Corona 27 Maret: 1046 Kasus, 46 Sembuh, 87 Meninggal!

(27-03-2020 15:56:36 - Dibaca 1.250 Kali)

Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Hari Ini Penambahan Pasien Corona Meninggal di RI Jadi Rekor Tertinggi!

(26-03-2020 20:19:04 - Dibaca 1.430 Kali)

Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Seorang Dokter Positif Corona Meninggal di Ruang Isolasi RSHS!

(26-03-2020 19:56:30 - Dibaca 911 Kali)

Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Ibunda Jokowi Tutup Usia Pada Umur 77 Tahun!

(25-03-2020 18:02:57 - Dibaca 456 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!

(31-03-2020 16:49:57 - Dibaca 158 Kali)

Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!

(31-03-2020 16:46:09 - Dibaca 218 Kali)

Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!

(31-03-2020 16:32:01 - Dibaca 128 Kali)

Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!

(31-03-2020 16:17:13 - Dibaca 179 Kali)

Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 185 Kali)

Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

(31-03-2020 09:40:30 - Dibaca 63 Kali)

Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Istana Tolak Permintaan Anies Soal Karantina Wilayah Jakarta!

(31-03-2020 09:31:19 - Dibaca 1.280 Kali)

Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Update Corona 29 Maret: 1.285 Kasus, 64 Sembuh, 114 Meninggal!

(29-03-2020 15:48:25 - Dibaca 2.160 Kali)

Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Tutup Jalan Keluar-Masuk Jakarta, Polda Metro Siapkan Simulasi!

(29-03-2020 15:44:09 - Dibaca 503 Kali)

Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

(29-03-2020 15:38:28 - Dibaca 5.875 Kali)

Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Jokowi Diminta MUI Segera Lockdown Total Indonesia?

(29-03-2020 13:33:25 - Dibaca 967 Kali)

Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Jalani Swab Test, SBY Negatif Corona!

(29-03-2020 13:26:07 - Dibaca 194 Kali)

Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

3. Mendagri Tegaskan Pesan Jokowi ke Anies: Lockdown Jakarta Kewenangan Pusat!

4. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

5. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

6. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

7. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

8. Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

9. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

10. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.