Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
 
28-02-2018 09:56:24 - Dibaca 1.607 Kali
 
 
Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Menanggapi kritik Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, Johan Budi, menyatakan tak ada hal yang istimewa dalam penyambutan Direktur Pelaksana International Monetary Fund Christine Lagarde.

"Penyambutan IMF biasa saja, proposional," kata Johan Budi dalam pesan singkatnya kepada Tempo, Rabu, 28 Februari 2018.

Johan Budi menanggapi pernyataan Fadli Zon, yang menyebut penyambutan petinggi IMF seperti menyambut kedatangan seorang raja. Menurut Johan Budi, dalam penyambutan Christine, Presiden bahkan mengajaknya blusukan. "Presiden mengajak blusukan ke Tanah Abang, pasar rakyat, untuk melihat UKM. Di mana letak kayak rajanya?" kata dia.


Fadli Zon sebelumnya menyatakan bahwa penyambutan Christine Lagarde seperti sedang kedatangan raja. Padahal, kata Fadli, kebijakan Dana Moneter Internasional pernah menghancurkan sendi-sendi perekonomian Indonesia pada 20 tahun lalu.

"Padahal, awalnya muji-muji seperti sekarang, mengatakan fundamental ekonomi kita kuat. Bahkan oleh World Bank, kita disebut East Asia Miracle. Tahu-tahu terjadi krisis," kata Fadli di kompleks DPR, Jakarta, pada Selasa, 27 Februari 2018.

Fadli menuturkan, dia merupakan salah satu orang yang mengkaji secara akademik bahwa IMF adalah institusi biang kerok dari krisis yang terjadi di dunia. Karena itu, ia menganggap penyambutan Christine oleh pihak Istana terlalu berlebihan.

"Di pemerintahan Jokowi kok IMF diberi karpet merah dan mengeluarkan Rp 1 triliun untuk pertemuan mereka. Memangnya negara ini EO (event organizer) apa? Kan bukan. Jadi seharusnya itu dibatalkan saja dan satu triliun ini digunakan untuk yang lain," ujar Fadli Zon.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Bantah Fadli Zon Soal IMF, Istana: Di Mana Letak Kayak Rajanya?
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!

(25-09-2018 16:11:49 - Dibaca 610 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!

(24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 939 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 877 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.237 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.332 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 717 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.433 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Dedi Mulyadi Pimpin 29 Kepala Daerah di Jabar yang Jadi Timses Jokowi!

(21-09-2018 16:28:58 - Dibaca 966 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Koalisi Indonesia Kerja Siapkan Konten Kampanye Kreatif!

(20-09-2018 08:48:35 - Dibaca 382 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Demokrat Ikut Sindir Jokowi Lewat Lagu Potong Bebek Angsa, Pantaskah?

(19-09-2018 18:32:56 - Dibaca 574 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Balas Fadli Zon, Hanura Bikin Lagu ini!

(19-09-2018 16:29:35 - Dibaca 699 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Saat Pengambilan Nomor Urut, Timses & Relawan Jokowi-Ma'ruf Siapkan Kejutan!

(19-09-2018 09:46:11 - Dibaca 610 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!

(25-09-2018 16:18:34 - Dibaca 1.220 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!

(25-09-2018 16:11:49 - Dibaca 610 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?

(25-09-2018 14:05:35 - Dibaca 267 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!

(25-09-2018 13:44:10 - Dibaca 736 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!

(25-09-2018 13:37:43 - Dibaca 1.545 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

(24-09-2018 15:36:54 - Dibaca 871 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Pilpres 2019, Ini 4 Sindiran Amien Rais!

(24-09-2018 12:00:03 - Dibaca 556 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Ini Jawaban Tegas KPK Soal Ancaman Amien Rais!

(24-09-2018 11:53:48 - Dibaca 2.322 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Fadli Zon Minta Publik Curigai Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Apa maksudnya?

(24-09-2018 11:37:31 - Dibaca 1.111 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!

(24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 939 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Sandiaga Peragakan Wajah Sedih Soal Dana Awal Kampanye Rp 2 M, Buat apa?

(24-09-2018 07:51:50 - Dibaca 1.072 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Fadli Zon Tuding Projo Lakukan Provokasi Dalam Acara Kampanye Damai KPU?

(23-09-2018 23:39:46 - Dibaca 633 Kali)

Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?