SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Nasional
 
Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
 
28-02-2018 09:56:24 - Dibaca 1.593 Kali
 
 
Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Sumber Foto : tempo.co
 
Menanggapi kritik Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, Johan Budi, menyatakan tak ada hal yang istimewa dalam penyambutan Direktur Pelaksana International Monetary Fund Christine Lagarde.

"Penyambutan IMF biasa saja, proposional," kata Johan Budi dalam pesan singkatnya kepada Tempo, Rabu, 28 Februari 2018.

Johan Budi menanggapi pernyataan Fadli Zon, yang menyebut penyambutan petinggi IMF seperti menyambut kedatangan seorang raja. Menurut Johan Budi, dalam penyambutan Christine, Presiden bahkan mengajaknya blusukan. "Presiden mengajak blusukan ke Tanah Abang, pasar rakyat, untuk melihat UKM. Di mana letak kayak rajanya?" kata dia.


Fadli Zon sebelumnya menyatakan bahwa penyambutan Christine Lagarde seperti sedang kedatangan raja. Padahal, kata Fadli, kebijakan Dana Moneter Internasional pernah menghancurkan sendi-sendi perekonomian Indonesia pada 20 tahun lalu.

"Padahal, awalnya muji-muji seperti sekarang, mengatakan fundamental ekonomi kita kuat. Bahkan oleh World Bank, kita disebut East Asia Miracle. Tahu-tahu terjadi krisis," kata Fadli di kompleks DPR, Jakarta, pada Selasa, 27 Februari 2018.

Fadli menuturkan, dia merupakan salah satu orang yang mengkaji secara akademik bahwa IMF adalah institusi biang kerok dari krisis yang terjadi di dunia. Karena itu, ia menganggap penyambutan Christine oleh pihak Istana terlalu berlebihan.

"Di pemerintahan Jokowi kok IMF diberi karpet merah dan mengeluarkan Rp 1 triliun untuk pertemuan mereka. Memangnya negara ini EO (event organizer) apa? Kan bukan. Jadi seharusnya itu dibatalkan saja dan satu triliun ini digunakan untuk yang lain," ujar Fadli Zon.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Bantah Fadli Zon Soal IMF, Istana: Di Mana Letak Kayak Rajanya?
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- NASIONAL -
Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 498 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 96 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Terbukti Jadi Penggerak Teror, Hakim Vonis Mati Aman Abdurrahman!

(23-06-2018 07:12:18 - Dibaca 151 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Hanura Minta Fadli Zon Lihat Soal Mudik Tidak Pakai Kacamata Kuda!

(21-06-2018 16:45:26 - Dibaca 431 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Fadli Tuding Pemerintah Gagal Atasi Macet Mudik, Ini Jawaban Tegas Istana!

(21-06-2018 14:56:13 - Dibaca 998 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Ini Komentar Santai Jokowi Saat Aturan Ambang Batas Capres Digugat ke MK!

(21-06-2018 12:08:32 - Dibaca 846 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Jokowi Ulang Tahun, Ini Ucapan Sejumlah Tokoh di Medsos!

(21-06-2018 07:00:10 - Dibaca 422 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Mudik Lancar, Relawan Bagikan Stiker 'Thank You Mr Jokowi'!

(17-06-2018 21:26:33 - Dibaca 410 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Pengacara Sebut Kasus Chat Rizieq Tak Akan Bisa Dibuka Sampai Mati, Apa maksudnya?

(17-06-2018 15:38:23 - Dibaca 1.757 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Terkait SP3 Kasus Rizieq Shihab, Ini Pernyataan Wakapolri!

(17-06-2018 15:15:53 - Dibaca 361 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Pria Ini Nekat Jalan Kaki dari Sukabumi Untuk Bertemu dengan Jokowi

(17-06-2018 14:55:31 - Dibaca 293 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Soal Poros Mekah vs Beijing, Ini Reaksi Tegas PDIP!

(17-06-2018 10:24:50 - Dibaca 1.052 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 125 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 69 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 158 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 99 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 157 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 216 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 212 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 124 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 316 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 498 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 114 Kali)

Fadli Zon Tuding Jokowi Sambut IMF Seperti Raja, Ini Komentar Bijak Istana!
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 96 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.