Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
 
23-03-2020 09:01:32 - Dibaca 310 Kali
 
 
Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Pemerintah memberikan peringatan kepada para anak muda agar tetap waspada terhadap virus Corona (COVID-19). Meskipun memiliki daya tahan tubuh yang baik, anak muda bisa terjangkit virus Corona, tanpa gejala.

Sebagaimana diketahui, mereka yang biasa terjangkit virus ini biasanya akan mengalami sejumlah gejala awal. Mulai dari batuk kering, demam 37,5 derajat, badan lelah hingga sesak nafas. Namun, pemerintah menjelaskan bahwa gejala ini bisa juga tak dirasakan oleh mereka yang ada di kelompok umur muda.

"Data yang kita miliki dan data yang dimiliki secara global memang pada kelompok usia muda lebih memiliki daya tahan yang lebih baik dari yang usia lanjut. Namun harus dipastikan bahwa bukan berarti yang kelompok muda ini tidak bisa terkena. Bisa kena dan tanpa gejala," ujar Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona (COVID-19), Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Grha BNPB, Jakarta, Sabtu (21/3).


Oleh karena itu, Yuri mengimbau agar anak muda tetap melakukan social distancing alias jaga jarak. Dia mengingatkan agar anak muda jangan sok gagah dan akhirnya abai dengan bahaya Corona ini.

"Tadi sudah dibicarakan social distancing dan pada variabel orang muda. Jangan kemudian sok gagah-gagahan. Meskipun tubuhnya kuat, tapi dia juga bisa menularkan ke orang tua. Buat dia sih nggak ada masalah, tapi buat orang tua yang menjadi masalah," ungkap Yuri.

Yuri mengatakan, anak muda lah yang kebanyakan mengindahkan imbauan social distancing. Yuri menyebut, tren ini juga terjadi di negara lain.

loading...

"Justru itu data yang direkap dari seluruh dunia, termasuk di China, termasuk di Korea. Karena memiliki daya tahan tubuh lebih baik, dia merasa nggak sakit, padahal dia sudah terinfeksi. Untuk dia gejalanya minimal, tetapi jangan lupa bahwa dia membawa penularan untuk anggota keluarganya yang tua," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). IDI menyebut anak muda justru bisa menjadi pembawa virus Corona.

"Itu yang menjadi kesulitan kita pada saat kemudian penyebaran ini sampai di mana. Yang sangat membantu untuk bisa mengurangi kontak supaya tidak menjadi asymptomatic carrier (pembawa gejala) menjadi asymptomatic carrier tetapi tidak menular ke orang lain, ya stay at home, jaga jarak, adalah upaya tidak banyak kontak dengan komunitas, dengan orang lain dalam waktu tertentu," kata Wakil Ketua Umum Pengurus Besar IDI Mohammad Adib Khumaidi saat dihubungi, Sabtu (21/3/2020) malam.

Adib mengatakan, anak usia muda memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik ketimbang orang tua. Adib mengungkapkan, hal inilah yang menjadi kesulitan untuk melacak penyebaran virus corona.

"Jadi dia carrier karena bisa menjadi menyebarkan virus, tetapi dia sendiri nggak ada gejala. karena apa? daya tahan tubuhnya bagus dan tidak sampai menimbulkan gejala," ujar Adib.

Sejauh ini, jumlah kasus Corona di Indonesia masih dinamis. Data terbaru per hari Minggu (22/3) pukul 12.00 WIB, kasus Corona di Indonesia sudah mencapai 514 orang dan 48 orang meninggal dunia. Total yang sembuh mencapai 29 orang.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Peringatan Bagi Anak Muda Sok Gagah di Masa Pandemi Corona
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!

(31-03-2020 16:49:57 - Dibaca 146 Kali)

Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!

(31-03-2020 16:46:09 - Dibaca 210 Kali)

Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!

(31-03-2020 16:17:13 - Dibaca 175 Kali)

Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
Istana Tolak Permintaan Anies Soal Karantina Wilayah Jakarta!

(31-03-2020 09:31:19 - Dibaca 1.266 Kali)

Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
Update Corona 29 Maret: 1.285 Kasus, 64 Sembuh, 114 Meninggal!

(29-03-2020 15:48:25 - Dibaca 2.159 Kali)

Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
Jalani Swab Test, SBY Negatif Corona!

(29-03-2020 13:26:07 - Dibaca 194 Kali)

Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
Cegah Corona, Menhan Prabowo Perintahkan Anak Buahnya Tak Mudik!

(27-03-2020 17:42:22 - Dibaca 685 Kali)

Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
Masih Banyak Pelanggar Social Distancing, Anak Muda Sering Abai!

(27-03-2020 16:06:14 - Dibaca 363 Kali)

Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
Update Corona 27 Maret: 1046 Kasus, 46 Sembuh, 87 Meninggal!

(27-03-2020 15:56:36 - Dibaca 1.249 Kali)

Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
Hari Ini Penambahan Pasien Corona Meninggal di RI Jadi Rekor Tertinggi!

(26-03-2020 20:19:04 - Dibaca 1.430 Kali)

Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
Seorang Dokter Positif Corona Meninggal di Ruang Isolasi RSHS!

(26-03-2020 19:56:30 - Dibaca 911 Kali)

Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
Ibunda Jokowi Tutup Usia Pada Umur 77 Tahun!

(25-03-2020 18:02:57 - Dibaca 456 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!

(31-03-2020 16:49:57 - Dibaca 146 Kali)

Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!

(31-03-2020 16:46:09 - Dibaca 210 Kali)

Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!

(31-03-2020 16:32:01 - Dibaca 125 Kali)

Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!

(31-03-2020 16:17:13 - Dibaca 175 Kali)

Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 182 Kali)

Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

(31-03-2020 09:40:30 - Dibaca 63 Kali)

Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
Istana Tolak Permintaan Anies Soal Karantina Wilayah Jakarta!

(31-03-2020 09:31:19 - Dibaca 1.266 Kali)

Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
Update Corona 29 Maret: 1.285 Kasus, 64 Sembuh, 114 Meninggal!

(29-03-2020 15:48:25 - Dibaca 2.159 Kali)

Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
Tutup Jalan Keluar-Masuk Jakarta, Polda Metro Siapkan Simulasi!

(29-03-2020 15:44:09 - Dibaca 502 Kali)

Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

(29-03-2020 15:38:28 - Dibaca 5.873 Kali)

Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
Jokowi Diminta MUI Segera Lockdown Total Indonesia?

(29-03-2020 13:33:25 - Dibaca 967 Kali)

Bagi Anak Muda yang Sok Gagah, Ini Peringatan Pemerintah di Masa Pandemi Corona!
Jalani Swab Test, SBY Negatif Corona!

(29-03-2020 13:26:07 - Dibaca 194 Kali)

Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

3. Mendagri Tegaskan Pesan Jokowi ke Anies: Lockdown Jakarta Kewenangan Pusat!

4. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

5. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

6. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

7. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

8. Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

9. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

10. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.