Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Dampak PSBB, Restoran Pilih Tutup Gerai dan Rumahkan 400 Ribu Karyawan!
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?

 
loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
 
25-03-2020 17:14:39 - Dibaca 319 Kali
 
 
Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 di Pulau Galang, Batam, bisa beroperasi, pada Senin (30/3), jika pelatihan tenaga medisnya tuntas.

"Sampai saat ini pembangunan Rumah Sakit sudah mencapai 78 persen dan nantinya rumah sakit ini akan memiliki ruang observasi sebanyak 340 dan ruang isolasi sebanyak 20 unit," kata dia, dalam peninjauan di lokasi, Rabu (25/3) dikutip dari Antara.

"Namun, kita masih perlu untuk melatih tenaga medis agar bisa mengoperasikan, hingga efektif Senin bisa dioperasionalkan," ia menambahkan.

Saat meninjau RS darurat itu, Panglima TNI didampingi oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPr) Basuki Hadimoeljono.
 
 


Pembangunan RS, lanjut Panglima, akan terus dilaksanakan hingga target yang tercapai. Pada tahap I, pemerintah menyiapkan 340 unit tempat tidur untuk observasi dam 20 unit ruang isolasi ICU di RS tersebut.

"Ruang isolasi beda karena isolasi yang dibangun isolasi yang ICU sehingga dilengkapi tekanan negatif untuk ruangannya, AC standar HEPA, oksigen ada di dalam dan kamar mandi ada di dalam," kata Hadi.

Rencananya seluruh peralatan akan tiba di Batam pada Kamis (26/3). Perlengkapan itu akan diterbangkan dari Jakarta menggunakan pesawat Hercules.

"Hingga harapan kita 340 ruang observasi siap digunakan dan 20 ruangan isolasi semua siap, termasuk sarana pendukungnya. Mari kita sama-sama berdoa mudah-mudahan bisa operasional dengan baik seperti harapan kita semua," kata dia.

loading...

Staf ahli Bidang Keterpaduan Pembangunan Kementerian PUPR Achmad Gani Ghazaly menyatakan semua pembangunan sudah siap.

"Sekarang masih bersih-bersih, tapi sudah bisa beroperasi pada Senin," kata dia.

Petugas, katanya, hanya tinggal melakukan pemolesan, seperti membetulkan setop kontak yang goyang. Air untuk fasilitas pun sudah siap, dengan kapasitas 5 liter perdetik yang diambil dari Waduk Rempang dan ditampung ke embung baru yang berada di sekitar Kamp Vietnam.

Rumah Sakit yang dibangun di bekas kamp pengungsi dari Vietnam ini mulai dibangun pada tanggal 8 Maret 2020 yang ditargetkan akan rampung pada 28 Maret 2020.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai Pekan Depan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Satgas Covid-19 Minta Warga Berusia 45 Tahun Keatas Tak Keluar Rumah?

(18-09-2020 13:17:01 - Dibaca 274 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Jokowi Keluarkan Instruksi Untuk Beri Bantuan Tenaga Honorer!

(14-09-2020 14:23:20 - Dibaca 498 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Diikuti 8.200 Dai, Menag Sebut Program Penceramah Bersertifikat Libatkan BNPT!

(08-09-2020 14:32:00 - Dibaca 401 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Jokowi Sebut Vaksin Merah Putih Siap Produksi Pertengahan 2021!

(01-09-2020 11:01:40 - Dibaca 398 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Kasus Corona RI Per 29 Agustus: 169.195 Positif, 122.802 Sembuh

(29-08-2020 16:05:34 - Dibaca 224 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Soal Vaksin Corona, BPOM Prediksi Bisa Diedar Februari 2021!

(05-08-2020 16:29:40 - Dibaca 270 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Kasus Corona RI Per 1 Agustus: 109.936 Positif, 67.919 Sembuh!

(01-08-2020 16:12:29 - Dibaca 206 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Ratusan Perwira Tinggi Dimutasi Panglima TNI, Ini Daftarnya!

(29-07-2020 09:16:38 - Dibaca 709 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Ini Daftar 53 Zona Merah Corona di Indonesia!

(27-07-2020 19:35:55 - Dibaca 1.235 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Kasus Corona RI Per 26 Juli: 98.778 Positif, 4.781 Meninggal!

(26-07-2020 17:32:40 - Dibaca 203 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Bagaimana Nasib Para Pegawai di 18 Lembaga yang Dibubarkan Jokowi?

(22-07-2020 09:34:40 - Dibaca 1.372 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Erick Thohir Sebut Uji Vaksin Covid-19 RI Hampir Final!

(21-07-2020 20:33:38 - Dibaca 888 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!

(18-09-2020 19:39:46 - Dibaca 193 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Dampak PSBB, Restoran Pilih Tutup Gerai dan Rumahkan 400 Ribu Karyawan!

(18-09-2020 19:32:38 - Dibaca 63 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?

(18-09-2020 19:22:40 - Dibaca 108 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Ketua KPU Arief Budiman Positif Terinfeksi Covid-19!

(18-09-2020 19:12:19 - Dibaca 99 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!

(18-09-2020 15:09:21 - Dibaca 424 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Kemenkeu Sudah Terima Dokumen Usulan Pajak Mobil Nol Persen!

(18-09-2020 14:58:57 - Dibaca 121 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Satgas Covid-19 Minta Warga Berusia 45 Tahun Keatas Tak Keluar Rumah?

(18-09-2020 13:17:01 - Dibaca 274 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Ada Pertemuan Erick Thohir dengan Ahok, Ini Kata Stafsus BUMN!

(18-09-2020 13:03:38 - Dibaca 211 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Masker Scuba Dilarang Karena Bahan Tipis dan Rawan Longgar!

(18-09-2020 12:04:29 - Dibaca 140 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Uang dari Djoko Tjandra Dipakai Pinangki Buat Beli BMW dan Perawatan Kecantikan di AS?

(17-09-2020 20:34:36 - Dibaca 171 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?

(17-09-2020 19:37:01 - Dibaca 221 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Tuai Protes, Ini Pergub Anies yang Bikin Pemobil Tak Pakai Masker Didenda!

(17-09-2020 17:47:06 - Dibaca 200 Kali)

Ketua KPU Arief Budiman Positif Terinfeksi Covid-19!
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!
Kemenkeu Sudah Terima Dokumen Usulan Pajak Mobil Nol Persen!

TERPOPULER

1. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

2. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

3. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?