Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
 
25-03-2020 17:14:39 - Dibaca 214 Kali
 
 
Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 di Pulau Galang, Batam, bisa beroperasi, pada Senin (30/3), jika pelatihan tenaga medisnya tuntas.

"Sampai saat ini pembangunan Rumah Sakit sudah mencapai 78 persen dan nantinya rumah sakit ini akan memiliki ruang observasi sebanyak 340 dan ruang isolasi sebanyak 20 unit," kata dia, dalam peninjauan di lokasi, Rabu (25/3) dikutip dari Antara.

"Namun, kita masih perlu untuk melatih tenaga medis agar bisa mengoperasikan, hingga efektif Senin bisa dioperasionalkan," ia menambahkan.

Saat meninjau RS darurat itu, Panglima TNI didampingi oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPr) Basuki Hadimoeljono.


Pembangunan RS, lanjut Panglima, akan terus dilaksanakan hingga target yang tercapai. Pada tahap I, pemerintah menyiapkan 340 unit tempat tidur untuk observasi dam 20 unit ruang isolasi ICU di RS tersebut.

"Ruang isolasi beda karena isolasi yang dibangun isolasi yang ICU sehingga dilengkapi tekanan negatif untuk ruangannya, AC standar HEPA, oksigen ada di dalam dan kamar mandi ada di dalam," kata Hadi.

Rencananya seluruh peralatan akan tiba di Batam pada Kamis (26/3). Perlengkapan itu akan diterbangkan dari Jakarta menggunakan pesawat Hercules.

"Hingga harapan kita 340 ruang observasi siap digunakan dan 20 ruangan isolasi semua siap, termasuk sarana pendukungnya. Mari kita sama-sama berdoa mudah-mudahan bisa operasional dengan baik seperti harapan kita semua," kata dia.

loading...

Staf ahli Bidang Keterpaduan Pembangunan Kementerian PUPR Achmad Gani Ghazaly menyatakan semua pembangunan sudah siap.

"Sekarang masih bersih-bersih, tapi sudah bisa beroperasi pada Senin," kata dia.

Petugas, katanya, hanya tinggal melakukan pemolesan, seperti membetulkan setop kontak yang goyang. Air untuk fasilitas pun sudah siap, dengan kapasitas 5 liter perdetik yang diambil dari Waduk Rempang dan ditampung ke embung baru yang berada di sekitar Kamp Vietnam.

Rumah Sakit yang dibangun di bekas kamp pengungsi dari Vietnam ini mulai dibangun pada tanggal 8 Maret 2020 yang ditargetkan akan rampung pada 28 Maret 2020.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai Pekan Depan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!

(31-03-2020 16:49:57 - Dibaca 179 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!

(31-03-2020 16:46:09 - Dibaca 231 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!

(31-03-2020 16:17:13 - Dibaca 189 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Istana Tolak Permintaan Anies Soal Karantina Wilayah Jakarta!

(31-03-2020 09:31:19 - Dibaca 1.322 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Update Corona 29 Maret: 1.285 Kasus, 64 Sembuh, 114 Meninggal!

(29-03-2020 15:48:25 - Dibaca 2.160 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Jalani Swab Test, SBY Negatif Corona!

(29-03-2020 13:26:07 - Dibaca 194 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Cegah Corona, Menhan Prabowo Perintahkan Anak Buahnya Tak Mudik!

(27-03-2020 17:42:22 - Dibaca 685 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Masih Banyak Pelanggar Social Distancing, Anak Muda Sering Abai!

(27-03-2020 16:06:14 - Dibaca 364 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Update Corona 27 Maret: 1046 Kasus, 46 Sembuh, 87 Meninggal!

(27-03-2020 15:56:36 - Dibaca 1.250 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Hari Ini Penambahan Pasien Corona Meninggal di RI Jadi Rekor Tertinggi!

(26-03-2020 20:19:04 - Dibaca 1.430 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Seorang Dokter Positif Corona Meninggal di Ruang Isolasi RSHS!

(26-03-2020 19:56:30 - Dibaca 911 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Ibunda Jokowi Tutup Usia Pada Umur 77 Tahun!

(25-03-2020 18:02:57 - Dibaca 457 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!

(31-03-2020 16:49:57 - Dibaca 179 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!

(31-03-2020 16:46:09 - Dibaca 231 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!

(31-03-2020 16:32:01 - Dibaca 135 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!

(31-03-2020 16:17:13 - Dibaca 189 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 187 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

(31-03-2020 09:40:30 - Dibaca 63 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Istana Tolak Permintaan Anies Soal Karantina Wilayah Jakarta!

(31-03-2020 09:31:19 - Dibaca 1.322 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Update Corona 29 Maret: 1.285 Kasus, 64 Sembuh, 114 Meninggal!

(29-03-2020 15:48:25 - Dibaca 2.160 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Tutup Jalan Keluar-Masuk Jakarta, Polda Metro Siapkan Simulasi!

(29-03-2020 15:44:09 - Dibaca 503 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

(29-03-2020 15:38:28 - Dibaca 5.875 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Jokowi Diminta MUI Segera Lockdown Total Indonesia?

(29-03-2020 13:33:25 - Dibaca 967 Kali)

Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai!
Jalani Swab Test, SBY Negatif Corona!

(29-03-2020 13:26:07 - Dibaca 194 Kali)

Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

3. Mendagri Tegaskan Pesan Jokowi ke Anies: Lockdown Jakarta Kewenangan Pusat!

4. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

5. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

6. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

7. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

8. Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

9. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

10. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.