Dinilai Berbahaya, WHO Desak Indonesia Tunda Penggunaan Hydroxychloroquine?
Farid Gaban Disomasi Politikus PSI Karena Dianggap Sebar Hoaks!
Usai Salat Id di Masjid Bekasi, Satu Keluarga Terpapar Virus Corona?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
 
07-04-2020 16:20:14 - Dibaca 775 Kali
 
 
Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Enam orang pasien positif virus corona (Covid-19) yang dirawat di RSUP H Adam Malik Medan dinyatakan sembuh. Keenam pasien tersebut akhirnya dipulangkan setelah menjalani rawat inap di ruang isolasi.

"Alhamdulillah hari ini kita memulangkan kembali 6 orang pasien yang sembuh Covid-19 dari RSUP H Adam Malik," kata Direktur Medik dan Keperawatan RSUP H Adam Malik Medan, dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K), Selasa (7/4).

Zainal menyebutkan hingga hari ini sudah 8 pasien positif Covid-19 di RSUP H Adam Malik Medan yang dinyatakan sembuh.


"Terima kasih kami sampaikan buat semua staf yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, semoga energi kita cukup terus untuk melawan Covid-19 bersama," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Umum dan Operasional RSUP H Adam Malik Medan, dr Mardianto, SpPD-KEMD menambahkan sebelumnya pasien pertama RSUP H Adam Malik Medan yang dinyatakan sembuh pada 4 April 2020 berjenis kelamin perempuan, berusia 44 tahun.

"Tak lama setelah itu, pasien sembuh berikutnya diumumkan pada 6 April 2020, berjenis kelamin laki-laki dan berusia 25 tahun," ujarnya.

loading...

Kemudian enam pasien yang dinyatakan sembuh hari ini terdiri dari 4 orang perempuan dan 2 orang laki-laki. Semua pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab menyatakan negatif Covid-19 dua kali berturut.

"Pencapaian ini membuat semua tenaga medis yang terlibat dalam penanganan Covid-19 semakin bersemangat," ungkapnya.

Mardianto mengatakan jumlah pasien terindikasi Covid-19 setiap harinya yang datang atau dirujuk ke RSUP H Adam Malik Medan memang banyak. Hal ini berdampak pada ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) di rumah sakit milik Kementerian Kesehatan ini.

"Tapi berkat donasi dan bantuan dari berbagai pihak, kami mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pasien covid-19. Bangga untuk semua tim," ujarnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: 8 Pasien Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Disiplinkan Warga, Jokowi Kerahkan Aparat Secara Masif!

(26-05-2020 10:02:42 - Dibaca 283 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Ini Panduan Bekerja di Era New Normal Saat PSBB Dari Kemenkes!

(24-05-2020 22:13:25 - Dibaca 587 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Ini Satu-Satunya Cara Jitu Lawan Covid-19 Sebelum Ada Vaksin!

(24-05-2020 20:36:03 - Dibaca 653 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Kasus Corona Indonesia Per 23 Mei Sudah 21.745 Orang Positif!

(23-05-2020 16:15:18 - Dibaca 330 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Info Jadwal Buka Puasa Hari Ini 23 Mei 2020

(23-05-2020 14:52:26 - Dibaca 135 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
BPN Bakal Buat Sertifikat Tanah Jadi Satu Lembar Dengan Barcode

(20-05-2020 20:49:22 - Dibaca 311 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Update Corona RI 19 Mei: 18.496 Positif, 4.467 Sembuh, 1.221 Meninggal!

(19-05-2020 15:24:47 - Dibaca 311 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!

(19-05-2020 15:01:47 - Dibaca 1.185 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
BIN Prediksi Corona Makin Parah Jika Salat Id Dilakukan Massal!

(19-05-2020 14:00:21 - Dibaca 716 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Siswa dan Guru Disarankan Lakukan Tes Corona Jika Sekolah Mulai Juli!

(16-05-2020 09:03:26 - Dibaca 426 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Jokowi Bicara Soal New Normal di Tengah Pandemi Virus Corona!

(16-05-2020 08:45:47 - Dibaca 603 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Update Corona RI 14 Mei: 16.006 Positif, 3.518 Sembuh

(14-05-2020 15:53:53 - Dibaca 312 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Dinilai Berbahaya, WHO Desak Indonesia Tunda Penggunaan Hydroxychloroquine?

(27-05-2020 09:44:46 - Dibaca 1.011 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Farid Gaban Disomasi Politikus PSI Karena Dianggap Sebar Hoaks!

(26-05-2020 12:10:57 - Dibaca 225 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Usai Salat Id di Masjid Bekasi, Satu Keluarga Terpapar Virus Corona?

(26-05-2020 11:21:54 - Dibaca 1.861 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Aplikasi Zoom Dijegal China Lewat Alibaba dan Tencent!

(26-05-2020 10:27:10 - Dibaca 174 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Disiplinkan Warga, Jokowi Kerahkan Aparat Secara Masif!

(26-05-2020 10:02:42 - Dibaca 283 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Cek Pendisiplinan di MRT, Ini Momen Anies Hampiri Jokowi dan Berbincang!

(26-05-2020 09:58:22 - Dibaca 317 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Usai Lebaran, Harga Emas Antam Naik Jadi Rp917 Ribu per Gram!

(26-05-2020 09:53:57 - Dibaca 146 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Saling Berlomba Temukan Vaksin Corona, China Paling Depan!

(25-05-2020 20:09:14 - Dibaca 439 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Vaksin Dari China Ini Sukses Hasilkan Antibodi Covid-19!

(25-05-2020 10:08:36 - Dibaca 683 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Kini Instagram Bisa Video Call 50 Orang, Ini Caranya!

(25-05-2020 09:08:50 - Dibaca 155 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Ini Panduan Bekerja di Era New Normal Saat PSBB Dari Kemenkes!

(24-05-2020 22:13:25 - Dibaca 587 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Benda Misterius Dari Langit Jatuh di Sragen...

(24-05-2020 21:42:43 - Dibaca 849 Kali)

Aplikasi Zoom Dijegal China Lewat Alibaba dan Tencent!
Disiplinkan Warga, Jokowi Kerahkan Aparat Secara Masif!
Cek Pendisiplinan di MRT, Ini Momen Anies Hampiri Jokowi dan Berbincang!

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.