Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?
Dilarang Bicara Selama di KRL?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
 
19-05-2020 15:01:47 - Dibaca 1.202 Kali
 
 
MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD merespons pernyataan Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas terkait larangan beribadah di masjid, namun membuka akses bandara dan tempat perbelanjaan selama pandemi virus corona (covid-19).

Pernyataan ini sebelumnya disampaikan Anwar Abbas yang mempertanyakan sikap pemerintah karena melarang warga kumpul di masjid, namun tak melarang warga berkumpul di bandara dan tempat perbelanjaan.

"Saya tidak melihat juga kalau MUI kecewa dengan apa yang terjadi. Itu kan pernyataan orang MUI, bukan (lembaga) MUI-nya yang mengatakan 'kenapa masjid ditutup, mal kok dibuka'," ujar Mahfud usai rapat terbatas kabinet, Selasa (19/5).

Mahfud menegaskan bahwa dalam peraturan menteri telah menjelaskan 11 sektor yang boleh tetap beroperasi selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tengah pandemi. Sektor itu di antaranya kesehatan, bahan pangan, komunikasi, dan logistik.


Jika ada pelaku usaha dari 11 sektor tersebut yang melanggar, Mahfud menuturkan, pemerintah tak segan untuk menutupnya.

"Saya kira yang dibuka itu bukan melanggar hukum juga karena memang ada 11 sektor tertentu yang boleh dibuka dengan protokol. Tapi yang melanggar seperti IKEA itu kan tutup juga akhirnya," katanya.

Sementara untuk akses bandara, kata Mahfud, pemerintah telah menetapkan sejumlah syarat bagi penumpang yang boleh terbang. Di antaranya memiliki surat tugas, ada anggota keluarga inti yang sakit keras atau meninggal dunia, dan repatriasi pekerja migran Indonesia maupun pelajar yang ada di luar negeri.

"Bandara untuk mengangkut orang karena tugas dan pekerjaan tertentu dengan syarat tertentu juga. Tentu yang melanggar juga akan ditindak," ucap Mahfud.

loading...

Kebijakan pemerintah untuk membuka akses bandara namun menutup masjid itu dikritik Sekjen MUI Anwar Abbas. Ia menilai pemerintah mestinya tak pandang bulu menegakkan aturan. Bila pemerintah melarang orang untuk berkumpul di masjid, lanjut dia, seharusnya hal yang sama juga diterapkan lokasi lain.

Kondisi kepadatan di bandara sendiri sempat terjadi pada 15 Mei lalu di Bandara Soetta, Tangerang. Kepadatan dipicu 11 penerbangan milik Lion Air Group dan dua penerbangan Citilink yang waktu keberangkatannya hampir bersamaan. Akibatnya banyak warga mengantre yang tak mengindahkan imbauan physical distancing.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Mahfud Respons Sekjen MUI soal Larangan Salat di Masjid
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
Wabah Corona, Pemerintah Batalkan Pemberangkatan Haji Tahun 2020!

(02-06-2020 11:50:15 - Dibaca 182 Kali)

MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
Penambahan 700 Kasus Baru Corona Tutup Bulan Mei 2020!

(01-06-2020 12:12:46 - Dibaca 119 Kali)

MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
DKI Tak Termasuk 102 Daerah Dapat Izin Hidup New Normal, Mengapa?

(01-06-2020 10:14:29 - Dibaca 591 Kali)

MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
Dokter Anak Sarankan Untuk Tak Buka Sekolah Sampai Desember 2020!

(31-05-2020 14:50:14 - Dibaca 649 Kali)

MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
Perhatian! Sensus Penduduk Online Berakhir Besok

(28-05-2020 13:42:11 - Dibaca 409 Kali)

MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
Disiplinkan Warga, Jokowi Kerahkan Aparat Secara Masif!

(26-05-2020 10:02:42 - Dibaca 358 Kali)

MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
Ini Panduan Bekerja di Era New Normal Saat PSBB Dari Kemenkes!

(24-05-2020 22:13:25 - Dibaca 639 Kali)

MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
Ini Satu-Satunya Cara Jitu Lawan Covid-19 Sebelum Ada Vaksin!

(24-05-2020 20:36:03 - Dibaca 705 Kali)

MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
Kasus Corona Indonesia Per 23 Mei Sudah 21.745 Orang Positif!

(23-05-2020 16:15:18 - Dibaca 366 Kali)

MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
Info Jadwal Buka Puasa Hari Ini 23 Mei 2020

(23-05-2020 14:52:26 - Dibaca 163 Kali)

MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
BPN Bakal Buat Sertifikat Tanah Jadi Satu Lembar Dengan Barcode

(20-05-2020 20:49:22 - Dibaca 327 Kali)

MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
Update Corona RI 19 Mei: 18.496 Positif, 4.467 Sembuh, 1.221 Meninggal!

(19-05-2020 15:24:47 - Dibaca 327 Kali)

 
- BERITA LAIN -
MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!

(03-06-2020 16:57:56 - Dibaca 75 Kali)

MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?

(03-06-2020 14:09:23 - Dibaca 114 Kali)

MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
Dilarang Bicara Selama di KRL?

(02-06-2020 19:55:54 - Dibaca 96 Kali)

MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!

(02-06-2020 19:49:30 - Dibaca 159 Kali)

MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?

(02-06-2020 17:59:05 - Dibaca 201 Kali)

MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

(02-06-2020 17:48:37 - Dibaca 110 Kali)

MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
Video: Keluarga PDP Ngamuk Tolak Pemakaman dengan Protap Covid-19

(02-06-2020 17:11:33 - Dibaca 257 Kali)

MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
Update Corona RI 2 Juni: 27.549 Positif, 7.935 Sembuh, 1.663 Meninggal!

(02-06-2020 16:55:08 - Dibaca 164 Kali)

MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran 35 Kilogram Sabu!

(02-06-2020 16:42:54 - Dibaca 117 Kali)

MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
Risma Pamit Kepada Warga Surabaya Setelah 2 Periode Menjabat!

(02-06-2020 14:32:08 - Dibaca 987 Kali)

MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
Video: Warga Antri Perpanjang SIM Hingga ke Jalan Raya!

(02-06-2020 14:24:20 - Dibaca 162 Kali)

MUI Tanya Soal Larangan Salat di Masjid, Ini Jawaban Mahfud MD!
Maskapai Garuda PHK 181 Pilot!

(02-06-2020 12:15:59 - Dibaca 110 Kali)

2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

8. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

9. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

10. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.