PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

 
loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
 
13-07-2020 18:39:52 - Dibaca 4.063 Kali
 
 
18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo menyatakan bakal membubarkan 18 lembaga negara. Jokowi tak memperinci lembaga negara yang dimaksud, namun ia menyatakan pembubaran akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat ini ada 18," ujar Jokowi dalam pertemuan dengan media, Senin (13/7).

Jokowi mengatakan, alasan pembubaran lembaga ini salah satunya untuk menekan anggaran. Anggaran bisa dikembalikan ke kementerian maupun ke bagian direktorat.
 
 


"Semakin ramping organisasi ya cost-nya kan semakin bisa kita kembalikan. Anggaran, biaya. Kalo pun bisa kembalikan ke menteri kementerian, ke dirjen, direktorat, direktur, kenapa kita harus pake badan-badan itu lagi, ke komisi-komisi itu lagi," katanya.

Mantan wali kota Solo itu menekankan ingin agar lembaga negara yang ada dapat dibuat seefisien mungkin. Dengan demikian, pemerintahan bisa bergerak lebih cepat.


"Saya ingin kapal itu sesimpel mungkin sehingga bergeraknya menjadi cepat. Organisasi ke depan kira-kira seperti itu," ucap Jokowi.

"Bolak-balik kan saya sampaikan, negara cepat bisa mengalahkan negara yang lambat. Bukan negara gede mengalahkan negara yang kecil, enggak. Kita yakini," imbuhnya.

Jokowi beberapa waktu lalu mengancam akan melakukan perombakan kabinet atau reshuffle para menteri. Ia juga tak segan untuk membubarkan lembaga negara.

Rencana ini juga sempat disinggung Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo. Tjahjo menyebut ada banyak lembaga negara yang potensial untuk dibubarkan oleh pemerintah.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Jokowi Bakal Bubarkan 18 Lembaga Negara
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Soal Vaksin Corona, BPOM Prediksi Bisa Diedar Februari 2021!

(05-08-2020 16:29:40 - Dibaca 184 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Kasus Corona RI Per 1 Agustus: 109.936 Positif, 67.919 Sembuh!

(01-08-2020 16:12:29 - Dibaca 180 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Ratusan Perwira Tinggi Dimutasi Panglima TNI, Ini Daftarnya!

(29-07-2020 09:16:38 - Dibaca 663 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Ini Daftar 53 Zona Merah Corona di Indonesia!

(27-07-2020 19:35:55 - Dibaca 1.163 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Kasus Corona RI Per 26 Juli: 98.778 Positif, 4.781 Meninggal!

(26-07-2020 17:32:40 - Dibaca 161 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Bagaimana Nasib Para Pegawai di 18 Lembaga yang Dibubarkan Jokowi?

(22-07-2020 09:34:40 - Dibaca 1.302 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Erick Thohir Sebut Uji Vaksin Covid-19 RI Hampir Final!

(21-07-2020 20:33:38 - Dibaca 802 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Presiden Jokowi Terbitkan PP Pemberian Kompensasi Bagi Korban Terorisme!

(21-07-2020 09:57:20 - Dibaca 292 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Corona, Mendagri Tito Sebut Ekonomi RI Sudah Minus 4 Persen!

(20-07-2020 13:36:36 - Dibaca 386 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Kasus Covid-19: AS Dekati 4 Juta Kasus, RI Sudah Lampaui China!

(19-07-2020 08:30:13 - Dibaca 239 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Soal Mark Up Proyek Kemenhan, Prabowo Diminta Lakukan Pembuktian Terbalik?

(19-07-2020 08:16:22 - Dibaca 418 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Stok Beras RI Cuma Kuat 2 Bulan? Bagaimana dengan Negara Lain?

(15-07-2020 09:18:56 - Dibaca 516 Kali)

 
- BERITA LAIN -
18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 85 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 315 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 138 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!

(10-08-2020 14:51:05 - Dibaca 154 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?

(10-08-2020 14:28:19 - Dibaca 398 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

(10-08-2020 13:13:58 - Dibaca 84 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
PKS Sebut Habib Rizieq dan UAS Punya Peluang Maju Pilpres 2024?

(10-08-2020 12:39:40 - Dibaca 396 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Soal Video Obat Corona, Polisi Periksa Anji Hari Ini!

(10-08-2020 10:13:32 - Dibaca 102 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Walikota Banjarbaru Meninggal Dunia Setelah Terinfeksi Virus Corona

(10-08-2020 08:57:09 - Dibaca 213 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Hari Ini Sanksi Tilang Ganjil Genap di Jakarta Mulai Diberlakukan!

(10-08-2020 08:35:48 - Dibaca 55 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Ditetapkan Jadi Ketum Gerindra Lagi, Apakah Prabowo Siap Nyapres di 2024?

(09-08-2020 08:07:47 - Dibaca 270 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Kasus Corona di Jakarta Pecah Rekor 2 Hari Berturut?

(09-08-2020 07:56:37 - Dibaca 203 Kali)

Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.