Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
 
27-03-2018 09:49:25 - Dibaca 5.723 Kali
 
 
Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
Sumber Foto : Liputan6.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, akan mempelajari seksama rekomendasi Ombudsman terkait penataan dan pembukaan Jalan Jatibaru Tanah Abang Jakarta Pusat.

"Tentu kita hormati. Karena itu kita akan pelajari dulu. Laporannya kan panjang ya," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (26/3/2018).

Anies enggan berkomentar banyak soal waktu 60 hari untuknya menindaklanjuti rekomendasi tersebut.

Anies diketahui terancam dibebastugaskan bila abai dengan waktu rekomendasi Ombudsman.


"Semua kita pelajari dulu," kata Anies Baswedan.

Ia menyatakan, meski Pemprov DKI tidak langsung bertindak mengenai rekomendasi Ombudsman, maka hal itu bukan berarti tidak menghormati putusan Ombudsman.

"Kalau menghormati, dibaca, disimak, dipelajari. Dari situlah kita respons. Kalau kemudian hanya sepintas-sepintas, kemudian jawab, respons, malah enggak menghargai Ombudsman," ujarnya Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terancam dibebastugaskan apabila tidak mengubah kebijakannya penataan PKL di Jalan Jatibaru, Tanah Abang.

Hal ini terkait Laporan Hasil Akhir Pemeriksaan (LHAP) Ombudsman terhadap konsep penataan PKL Tanah Abang yang diserahkan pada Senin (26/3/2018).

Plt Ketua Ombudsman DKI, Dominikus Dalu, menjelaskan, jika dalam 30 hari Pemprov DKI tidak menanggapi, laporan itu bisa ditingkatkan menjadi rekomendasi. Itu dilakukan setelah melalui mekanisme pleno pemimpin Ombudsman RI.

Dominikus menyebutkan, sanksi administatif bisa diberikan kepada terlapor, dalam hal ini Gubernur DKI Anies Baswedan, jika tidak melaksanakan rekomendasi Ombudsman. Kewenangan Anies Baswedan sebagai kepala daerah pun terancam dicabut.

"Sanksi administratif itu bisa di-nonjob-kan, bisa dibebastugaskan," kata Dominikus saat konferensi pers di kantor Ombudsman RI, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Hal itu tertuang dalam Pasal 351 UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Dalam ayat 5 disebutkan kepala daerah yang tidak mengikuti rekomendasi Ombudsman, diberikan sanksi berupa pembinaan khusus oleh Kementerian, dan kewenangannya diberikan kepada wakilnya atau pejabat yang ditunjuk.

Ombudsman perwakilan DKI menyerahkan Laporan Hasil Akhir Pemeriksaan (LHAP) terkait penataan PKL Tanah Abang.
 
Artikel ini telah tayang di Liputan6.com dengan judul: Terancam Dinonjobkan Ombudsman, Anies: Kita Pelajari Dulu
 
Sumber : Liputan6.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?

(23-03-2020 14:46:22 - Dibaca 322 Kali)

Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
Update Corona di Jakarta: 304 Positif, 21 Sembuh, 29 Meninggal!

(22-03-2020 13:10:32 - Dibaca 241 Kali)

Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
Perumahan di Kalideres Jakbar Banjir 40 Cm Akibat Hujan Deras!

(22-03-2020 11:11:29 - Dibaca 178 Kali)

Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
7 RW di Jakarta Tergenang Banjir Gegara Curah Hujan Tinggi!

(20-03-2020 17:16:34 - Dibaca 286 Kali)

Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?

(19-03-2020 14:41:26 - Dibaca 309 Kali)

Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
Pesan Kejut Ala Anies Baswedan Ditolak Istana!

(19-03-2020 14:23:18 - Dibaca 3.044 Kali)

Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
Jumlah Pasien Positif Corona di DKI 208 Orang, 17 Meninggal!

(19-03-2020 12:34:13 - Dibaca 303 Kali)

Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
Anies Minta Guru Mengajar dari Rumah Selama Sekolah Diliburkan?

(17-03-2020 14:58:56 - Dibaca 367 Kali)

Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
DPRD Sebut Kebijakan Anies Soal Corona Picu Penumpukan Penumpang!

(16-03-2020 14:01:46 - Dibaca 434 Kali)

Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
Sejumlah Guru DKI Masih Belum Tahu Metode Belajar Jarak Jauh Ala Anies?

(15-03-2020 13:19:14 - Dibaca 306 Kali)

Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
Pemprov DKI Tutup Sekolah dan Tunda Ujian Nasional-Ujian Sekolah!

(14-03-2020 14:08:35 - Dibaca 317 Kali)

Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
Anies Minta Warga Kurangi Bergandengan Tangan Untuk Cegah Corona!

(14-03-2020 09:55:00 - Dibaca 357 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!

(31-03-2020 16:49:57 - Dibaca 188 Kali)

Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!

(31-03-2020 16:46:09 - Dibaca 245 Kali)

Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!

(31-03-2020 16:32:01 - Dibaca 139 Kali)

Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!

(31-03-2020 16:17:13 - Dibaca 193 Kali)

Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 195 Kali)

Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

(31-03-2020 09:40:30 - Dibaca 63 Kali)

Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
Istana Tolak Permintaan Anies Soal Karantina Wilayah Jakarta!

(31-03-2020 09:31:19 - Dibaca 1.347 Kali)

Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
Update Corona 29 Maret: 1.285 Kasus, 64 Sembuh, 114 Meninggal!

(29-03-2020 15:48:25 - Dibaca 2.161 Kali)

Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
Tutup Jalan Keluar-Masuk Jakarta, Polda Metro Siapkan Simulasi!

(29-03-2020 15:44:09 - Dibaca 503 Kali)

Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

(29-03-2020 15:38:28 - Dibaca 5.877 Kali)

Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
Jokowi Diminta MUI Segera Lockdown Total Indonesia?

(29-03-2020 13:33:25 - Dibaca 967 Kali)

Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!
Jalani Swab Test, SBY Negatif Corona!

(29-03-2020 13:26:07 - Dibaca 194 Kali)

Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

3. Mendagri Tegaskan Pesan Jokowi ke Anies: Lockdown Jakarta Kewenangan Pusat!

4. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

5. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

6. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

7. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

8. Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

9. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

10. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.