Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
 
30-03-2018 08:50:34 - Dibaca 6.553 Kali
 
 
Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Sumber Foto : Liputan6.com
 
loading...
 
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengisyaratkan partainya akan mendukung calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Namun, untuk bisa bergabung dalam koalisi pendukung, ada syaratnya.

PDIP memberikan syarat agar PAN 'menertibkan' Amien Rais terlebih dulu sebelum bergabung ke koalisi pendukung Jokowi.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengisyaratkan partainya akan mendukung calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Namun, untuk bisa bergabung dalam koalisi pendukung, ada syaratnya.

PDIP memberikan syarat agar PAN 'menertibkan' Amien Rais terlebih dulu sebelum bergabung ke koalisi pendukung Jokowi.


Syarat dari PDIP

Sebelumnya politikus PDIP, Eva Sundari mengatakan, cukup bagus jika PAN merapat ke Jokowi. Tapi ia juga meminta Zulkifli Hasan untuk 'menertibkan' Amien Rais yang menurutnya anti-Jokowi.

Terkait ada isyarat PAN akan bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi, Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN, Drajad Wibowo mengatakan, pernyataan Ketum PAN Zulkfili Hasan itu belum final.

"Baru kata-kata mempertimbangkan. Tentu juga mempertimbangkan banyak hal dan mempertimbangkan calon lain juga," ujarnya.

Saat ini, lanjut Drajad, politik masih cair dan keputusan arah dukungan akan mulai mengerucut dalam beberapa bulan ke depan. Ada banyak kemungkinan apakah pada akhirnya PAN akan bergabung dengan poros ketiga atau bahkan bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi.

"Apakah nanti akan kumpul dengan Pak SBY dan Cak Imin, bisa saja. Kumpul dengan Pak Jokowi bisa saja. Bahkan orang mungkin nanti bakal terkaget-kaget kalau nanti Pak Jokowi dan Pak Amien bisa bertemu kaget-kaget juga. Bisa saja," jelasnya.
 
Artikel ini telah tayang di Liputan6.com dengan judul: Keberatan Hanafi Rais saat Amien Jadi Syarat PAN Gabung Koalisi Jokowi
 
Sumber : Liputan6.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 187 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!

(23-03-2020 11:33:53 - Dibaca 299 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!

(18-03-2020 10:06:49 - Dibaca 1.041 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?

(17-03-2020 15:32:15 - Dibaca 968 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?

(17-03-2020 10:31:01 - Dibaca 1.974 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!

(14-03-2020 13:22:40 - Dibaca 3.020 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?

(13-03-2020 20:10:12 - Dibaca 278 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Poyuono Sebut Pemerintah Langgar UU Kesehatan Soal Info Corona?

(12-03-2020 21:14:30 - Dibaca 407 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Ini Respons DPD Solo Soal Loyalis Amien Rais Gaungkan PAN Reformasi!

(12-03-2020 16:36:40 - Dibaca 453 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Soal MA Batalkan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan, Ini Kata PKS!

(10-03-2020 13:02:08 - Dibaca 379 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Soal Ahok Bakal Jadi Pimpinan Ibu Kota Baru, Ini Penolakan Mujahid 212!

(05-03-2020 18:09:45 - Dibaca 2.427 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
PKS Abaikan Menteri dan Mau Jokowi yang Langsung Sampaikan Info Corona, Apa maksudnya?

(02-03-2020 09:05:27 - Dibaca 426 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!

(31-03-2020 16:49:57 - Dibaca 177 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!

(31-03-2020 16:46:09 - Dibaca 227 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!

(31-03-2020 16:32:01 - Dibaca 135 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!

(31-03-2020 16:17:13 - Dibaca 187 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 187 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

(31-03-2020 09:40:30 - Dibaca 63 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Istana Tolak Permintaan Anies Soal Karantina Wilayah Jakarta!

(31-03-2020 09:31:19 - Dibaca 1.299 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Update Corona 29 Maret: 1.285 Kasus, 64 Sembuh, 114 Meninggal!

(29-03-2020 15:48:25 - Dibaca 2.160 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Tutup Jalan Keluar-Masuk Jakarta, Polda Metro Siapkan Simulasi!

(29-03-2020 15:44:09 - Dibaca 503 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

(29-03-2020 15:38:28 - Dibaca 5.875 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Jokowi Diminta MUI Segera Lockdown Total Indonesia?

(29-03-2020 13:33:25 - Dibaca 967 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Jalani Swab Test, SBY Negatif Corona!

(29-03-2020 13:26:07 - Dibaca 194 Kali)

Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

3. Mendagri Tegaskan Pesan Jokowi ke Anies: Lockdown Jakarta Kewenangan Pusat!

4. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

5. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

6. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

7. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

8. Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

9. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

10. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.