KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
 
14-04-2018 14:10:39 - Dibaca 367 Kali
 
 
Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo kembali membagi-bagikan sepeda saat kunjungan kerjanya di daerah. Di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/4/2018), Presiden memberikan 3 sepeda kepada para penyuluh agama dari berbagai wilayah di Jawa Tengah.

Pemberian sepeda itu dilakukan setelah Presiden mengakhiri sambutannya. Setelah turun dari panggung, Jokowi kembali naik ke mimbar dan teringat bahwa ia membawa oleh-oleh.

"Saya lupa, saya bawa 3 sepeda. Silakan maju tunjuk jari," kata Presiden kepada 5711 penyuluh agama.


Para peserta langsung menunjuk jari. Dari arah belakang, salah satu peserta bernama M Fauzi berlari ke depan sembari mengangkat lengan kanannya. Ia pun langsung menuju ke bagian depan hingga menarik pandangan Jokowi untuk menunjuknya.

M Fauzi naik ke atas panggung dengan soal nama-nama ikan. Ia pun menjawab lancar pertanyaan itu tanpa kendala. Setelah menjawab, Fauzi dengan refleks mencium tangan Presiden. "Kok lancar sekali jawabnya?" ujar Jokowi.

"Saya tahu karena terbiasa membeli ikan di pasar, jadinya mengetahui," kata penyuluh agama non-PNS dari Kabupaten Purworejo ini. Kesempatan kedua diberikan kepada perempuan dari Kudus bernama Elisabet.

Ia diminta menjawab soal tentang Pancasila. Elisabet tampak grogi ketika menjawab sila ke-empat. Setelah diulang, dia akhrinya berhasil menjawab dengan baik. "Saya grogi Karena bersandingan dengan Presiden," kata Elisabet.

"Dipikir enggak grogi kalau di panggung," ucap Jokowi. Sepeda ketiga diberikan kepada seorang penyuluh agama perempuan non-PNS dari Solo bernama Mujiati.

Kepada Mujiati, Presiden bertanya soal nama pulau. Peserta itu diminta menyebutkan 17.000 pulau yang ada di negeri ini. Mujiati menjawab dengan lincah. "Sebutkan nama 17.000 pulau!" ujar Jokowi. "Indonesia," jawabnya.

"Kok Indonesia?" ujar Jokowi menimpali. "Semua pulau yang ada di negara ini tergabung dalam satu NKRI, tidak bisa dipisah. Maka namanya Indonesia," jawab penyuluh agama itu.

Jokowi heran sekaligus kagum akan jawaban perempuan itu. Menurut dia, jawaban itu tidak salah dan masuk akal.

"Ya sudah saya diturunkan, sebutkan 7 nama pulau," sebut Jokowi. Mujiati pun dengan lancar menjawab pertanyaan itu dengan menyebut nama pulau-pulau besar di negeri ini.

Ia pun berhak membawa pulang sepeda bertuliskan "Pemberian Presiden Jokowi" itu.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Jokowi Minta Sebutkan 17.000 Pulau di Indonesia, Jawaban Wanita Ini Bikin Dia Kagum
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Ini Bisnis-bisnis yang Dikelola Anak Soeharto!

(19-10-2018 16:30:26 - Dibaca 1.070 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
PAN Pertanyakan Soal Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI Terkait Ratna

(19-10-2018 15:46:40 - Dibaca 399 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Terkait Hoax Ratna, Hanum Rais Diadukan ke Persatuan Dokter Gigi!

(19-10-2018 14:37:30 - Dibaca 704 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Ada Tokoh yang Sebut Ikan Tak Punya KTP, Ini Sindiran Menteri Susi!

(19-10-2018 14:07:28 - Dibaca 1.486 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Jokowi Dinilai Mampu Bereskan 2 Warisan Masalah Besar Dalam Waktu 4 Tahun!

(18-10-2018 20:14:00 - Dibaca 1.595 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Festival Gandrung Sewu 2018 Tetap Digelar Walau Ada Penolakan FPI!

(18-10-2018 19:39:13 - Dibaca 2.343 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!

(18-10-2018 04:49:14 - Dibaca 724 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

(17-10-2018 19:39:08 - Dibaca 478 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Djarot Pastikan Ahok Dukung Jokowi dan Tak Ingin Pendukungnya Golput!

(16-10-2018 16:29:31 - Dibaca 2.131 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Soal Cintai Prabowo Masuk Surga, Ini Sindiran Cak Imin!

(15-10-2018 08:47:58 - Dibaca 1.833 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Eks Menteri Kritik Jokowi Soal Sertifikat Tanah, Ini Reaksi Ngabalin!

(15-10-2018 07:43:09 - Dibaca 890 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Petinggi IMF Acungkan Jempol Untuk Indonesia!

(14-10-2018 18:07:03 - Dibaca 360 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!

(19-10-2018 18:37:32 - Dibaca 1.100 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!

(19-10-2018 18:27:05 - Dibaca 649 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

(19-10-2018 18:23:02 - Dibaca 6.210 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!

(19-10-2018 18:14:14 - Dibaca 402 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!

(19-10-2018 17:31:09 - Dibaca 648 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

(19-10-2018 17:24:12 - Dibaca 2.109 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Diduga Dana Hibah Sampah Untuk Bekasi Digunakan Untuk Program Ok Oce?

(19-10-2018 17:19:00 - Dibaca 1.378 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Tanggapi Anies, Walkot Bekasi Sebut Dana Hibah 2018 DKI Belum Ada!

(19-10-2018 17:02:21 - Dibaca 519 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Luwu Timur Sulsel Diguncang Gempa Magnitudo 3,4!

(19-10-2018 16:35:13 - Dibaca 334 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Ini Bisnis-bisnis yang Dikelola Anak Soeharto!

(19-10-2018 16:30:26 - Dibaca 1.070 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Ahmad Dhani Laporkan Persekusi di Surabaya ke Bareskrim!

(19-10-2018 16:10:45 - Dibaca 725 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
PAN Pertanyakan Soal Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI Terkait Ratna

(19-10-2018 15:46:40 - Dibaca 399 Kali)

Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

7. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

8. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

9. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

10. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.