Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!



Sarangberita.com > Nasional
 
Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
 
14-04-2018 14:10:39 - Dibaca 347 Kali
 
 
Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo kembali membagi-bagikan sepeda saat kunjungan kerjanya di daerah. Di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/4/2018), Presiden memberikan 3 sepeda kepada para penyuluh agama dari berbagai wilayah di Jawa Tengah.

Pemberian sepeda itu dilakukan setelah Presiden mengakhiri sambutannya. Setelah turun dari panggung, Jokowi kembali naik ke mimbar dan teringat bahwa ia membawa oleh-oleh.

"Saya lupa, saya bawa 3 sepeda. Silakan maju tunjuk jari," kata Presiden kepada 5711 penyuluh agama.


Para peserta langsung menunjuk jari. Dari arah belakang, salah satu peserta bernama M Fauzi berlari ke depan sembari mengangkat lengan kanannya. Ia pun langsung menuju ke bagian depan hingga menarik pandangan Jokowi untuk menunjuknya.

M Fauzi naik ke atas panggung dengan soal nama-nama ikan. Ia pun menjawab lancar pertanyaan itu tanpa kendala. Setelah menjawab, Fauzi dengan refleks mencium tangan Presiden. "Kok lancar sekali jawabnya?" ujar Jokowi.

"Saya tahu karena terbiasa membeli ikan di pasar, jadinya mengetahui," kata penyuluh agama non-PNS dari Kabupaten Purworejo ini. Kesempatan kedua diberikan kepada perempuan dari Kudus bernama Elisabet.

Ia diminta menjawab soal tentang Pancasila. Elisabet tampak grogi ketika menjawab sila ke-empat. Setelah diulang, dia akhrinya berhasil menjawab dengan baik. "Saya grogi Karena bersandingan dengan Presiden," kata Elisabet.

"Dipikir enggak grogi kalau di panggung," ucap Jokowi. Sepeda ketiga diberikan kepada seorang penyuluh agama perempuan non-PNS dari Solo bernama Mujiati.

Kepada Mujiati, Presiden bertanya soal nama pulau. Peserta itu diminta menyebutkan 17.000 pulau yang ada di negeri ini. Mujiati menjawab dengan lincah. "Sebutkan nama 17.000 pulau!" ujar Jokowi. "Indonesia," jawabnya.

"Kok Indonesia?" ujar Jokowi menimpali. "Semua pulau yang ada di negara ini tergabung dalam satu NKRI, tidak bisa dipisah. Maka namanya Indonesia," jawab penyuluh agama itu.

Jokowi heran sekaligus kagum akan jawaban perempuan itu. Menurut dia, jawaban itu tidak salah dan masuk akal.

"Ya sudah saya diturunkan, sebutkan 7 nama pulau," sebut Jokowi. Mujiati pun dengan lancar menjawab pertanyaan itu dengan menyebut nama pulau-pulau besar di negeri ini.

Ia pun berhak membawa pulang sepeda bertuliskan "Pemberian Presiden Jokowi" itu.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Jokowi Minta Sebutkan 17.000 Pulau di Indonesia, Jawaban Wanita Ini Bikin Dia Kagum
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?

(20-07-2018 16:15:51 - Dibaca 363 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Survei LIPI Sebut Elektabilitas Jokowi Unggul Jauh Dibanding Prabowo!

(19-07-2018 16:26:15 - Dibaca 683 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

(16-07-2018 20:45:46 - Dibaca 3.157 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Lulus Paket C, Ini Nilai Ujian Mentri Susi yang Unik!

(13-07-2018 19:43:13 - Dibaca 452 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Menteri Susi 'Semprot' Fahri Hamzah Soal Illegal Fishing!

(12-07-2018 10:01:30 - Dibaca 651 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!

(11-07-2018 07:50:14 - Dibaca 546 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?

(10-07-2018 08:44:47 - Dibaca 466 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!

(09-07-2018 17:20:12 - Dibaca 694 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?

(09-07-2018 07:05:05 - Dibaca 323 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!

(08-07-2018 11:57:48 - Dibaca 375 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Wow! Mahasiswa UGM Juara Dunia Teknologi Mobil Bahan Bakar Sampah Plastik

(06-07-2018 09:59:09 - Dibaca 177 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Prabowo Ingin Pindahkan Makam Diponegoro, Ini Reaksi Ahli Waris!

(06-07-2018 09:06:56 - Dibaca 946 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?

(20-07-2018 18:29:35 - Dibaca 98 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!

(20-07-2018 16:35:27 - Dibaca 455 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!

(20-07-2018 16:25:05 - Dibaca 793 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?

(20-07-2018 16:15:51 - Dibaca 363 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

(20-07-2018 09:28:24 - Dibaca 2.764 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

(20-07-2018 08:55:38 - Dibaca 182 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Pemberhentian Wali Kota Tuai Polemik, Ini Pengakuan Mengejutkan Wagub DKI!

(20-07-2018 08:31:54 - Dibaca 402 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Hasil Survei LIPI Sebut Pemilih PAN dan Demokrat Cenderung Pilih Jokowi!

(20-07-2018 08:22:53 - Dibaca 310 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Bendera Peserta Asian Games di DKI Pakai Bambu, Pantaskah?

(20-07-2018 07:38:36 - Dibaca 175 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Nyaleg Melalui Gerindra, Ini Kata Sandiaga!

(19-07-2018 20:37:30 - Dibaca 419 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Atlet Paralympic Jabar Ngadu ke Kejati Karena Bonus Disunat!

(19-07-2018 20:24:21 - Dibaca 280 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Soal Tweet 'Trotoar 43 Ribu Meter', Ini Kata Anies!

(19-07-2018 20:03:14 - Dibaca 527 Kali)

Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

7. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

8. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

9. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

10. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.