Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL dan Parkir Liar Kuasai Trotoar!
Ini Kata Sandiaga Soal Sambutan Amien yang Bernada Politis di Balai Kota
Waketum Gerindra ini Tuding Isu SARA Jokowi yang Produksi, Apa maksudnya?



Sarangberita.com > Nasional
 
Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
 
14-04-2018 14:10:39 - Dibaca 322 Kali
 
 
Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Sumber Foto : kompas.com
 
Presiden Joko Widodo kembali membagi-bagikan sepeda saat kunjungan kerjanya di daerah. Di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/4/2018), Presiden memberikan 3 sepeda kepada para penyuluh agama dari berbagai wilayah di Jawa Tengah.

Pemberian sepeda itu dilakukan setelah Presiden mengakhiri sambutannya. Setelah turun dari panggung, Jokowi kembali naik ke mimbar dan teringat bahwa ia membawa oleh-oleh.

"Saya lupa, saya bawa 3 sepeda. Silakan maju tunjuk jari," kata Presiden kepada 5711 penyuluh agama.


Para peserta langsung menunjuk jari. Dari arah belakang, salah satu peserta bernama M Fauzi berlari ke depan sembari mengangkat lengan kanannya. Ia pun langsung menuju ke bagian depan hingga menarik pandangan Jokowi untuk menunjuknya.

M Fauzi naik ke atas panggung dengan soal nama-nama ikan. Ia pun menjawab lancar pertanyaan itu tanpa kendala. Setelah menjawab, Fauzi dengan refleks mencium tangan Presiden. "Kok lancar sekali jawabnya?" ujar Jokowi.

"Saya tahu karena terbiasa membeli ikan di pasar, jadinya mengetahui," kata penyuluh agama non-PNS dari Kabupaten Purworejo ini. Kesempatan kedua diberikan kepada perempuan dari Kudus bernama Elisabet.

Ia diminta menjawab soal tentang Pancasila. Elisabet tampak grogi ketika menjawab sila ke-empat. Setelah diulang, dia akhrinya berhasil menjawab dengan baik. "Saya grogi Karena bersandingan dengan Presiden," kata Elisabet.

"Dipikir enggak grogi kalau di panggung," ucap Jokowi. Sepeda ketiga diberikan kepada seorang penyuluh agama perempuan non-PNS dari Solo bernama Mujiati.

Kepada Mujiati, Presiden bertanya soal nama pulau. Peserta itu diminta menyebutkan 17.000 pulau yang ada di negeri ini. Mujiati menjawab dengan lincah. "Sebutkan nama 17.000 pulau!" ujar Jokowi. "Indonesia," jawabnya.

"Kok Indonesia?" ujar Jokowi menimpali. "Semua pulau yang ada di negara ini tergabung dalam satu NKRI, tidak bisa dipisah. Maka namanya Indonesia," jawab penyuluh agama itu.

Jokowi heran sekaligus kagum akan jawaban perempuan itu. Menurut dia, jawaban itu tidak salah dan masuk akal.

"Ya sudah saya diturunkan, sebutkan 7 nama pulau," sebut Jokowi. Mujiati pun dengan lancar menjawab pertanyaan itu dengan menyebut nama pulau-pulau besar di negeri ini.

Ia pun berhak membawa pulang sepeda bertuliskan "Pemberian Presiden Jokowi" itu.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Jokowi Minta Sebutkan 17.000 Pulau di Indonesia, Jawaban Wanita Ini Bikin Dia Kagum
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
- NASIONAL -
Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Polisi Kerahkan 140 Personel Untuk Amankan Sidang Vonis Setya Novanto!

(24-04-2018 11:10:47 - Dibaca 74 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!

(23-04-2018 20:50:08 - Dibaca 1.237 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Seniman Yogya Bawa Balsem dan Telur Buat Amien Rais, Mau apa?

(19-04-2018 08:48:36 - Dibaca 444 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Utang Luar Negeri Indonesia Turun Karena Pemerintahan Jokowi...

(18-04-2018 16:26:29 - Dibaca 570 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Cuti Bersama Idul Fitri 1439 H Ditambah 3 Hari Oleh Pemerintah!

(18-04-2018 15:11:51 - Dibaca 151 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?

(18-04-2018 10:13:49 - Dibaca 149 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!

(15-04-2018 19:51:14 - Dibaca 830 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Ini Pujian Ma'ruf Amin Kepada Jokowi...

(14-04-2018 22:28:08 - Dibaca 321 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Ganjil Genap Jalan Tol Akan Berlaku, Ini Daftarnya!

(11-04-2018 11:24:39 - Dibaca 113 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Mantap! Jokowi Jajal Motor Chopper di Sukabumi, Ini Ceritanya...

(08-04-2018 15:54:44 - Dibaca 182 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Wow! Ini yang Dilakukan Jokowi Saat Ulama Jawa Barat Mengkritik...

(04-04-2018 11:51:45 - Dibaca 441 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Belum Terdaftar di Pilkada Serentak? Hubungi KPU di Nomor ini!

(03-04-2018 12:04:52 - Dibaca 84 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL dan Parkir Liar Kuasai Trotoar!

(25-04-2018 15:19:49 - Dibaca 183 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Ini Kata Sandiaga Soal Sambutan Amien yang Bernada Politis di Balai Kota

(25-04-2018 13:12:18 - Dibaca 82 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Waketum Gerindra ini Tuding Isu SARA Jokowi yang Produksi, Apa maksudnya?

(24-04-2018 19:02:48 - Dibaca 289 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Anies Diramal Amien Rais Bakal Jadi Penyelamat Negeri, Negeri apa?

(24-04-2018 18:43:23 - Dibaca 893 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!

(24-04-2018 12:45:19 - Dibaca 145 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Polisi Kerahkan 140 Personel Untuk Amankan Sidang Vonis Setya Novanto!

(24-04-2018 11:10:47 - Dibaca 74 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Insiden Van Tabrak Pejalan Kaki di Toronto Tewaskan 10 Orang!

(24-04-2018 10:59:25 - Dibaca 88 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Ini Prediksi Fahri Hamzah Soal Pilpres 2019 Terhadap Jokowi! Benarkah?

(24-04-2018 09:32:34 - Dibaca 248 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!

(23-04-2018 20:50:08 - Dibaca 1.237 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?

(23-04-2018 19:18:02 - Dibaca 269 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Balai Kota DKI Dipakai Untuk Bahas Pilpres, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(23-04-2018 12:35:08 - Dibaca 406 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Demokrat Sebut Program Pro Rakyat Era SBY Kurang Dapat Perhatian Jokowi, Benarkah?

(23-04-2018 09:04:32 - Dibaca 167 Kali)

Anies Diramal Amien Rais Bakal Jadi Penyelamat Negeri, Negeri apa?
Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Polisi Kerahkan 140 Personel Untuk Amankan Sidang Vonis Setya Novanto!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

5. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

6. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

7. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

8. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

9. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

10. Dulu Sering Kritik Ahok, Sekarang Mereka Sering Membela, Mengapa?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.