Video: Kesaksian Korban Selamat Teror Bom Gereja
Terkait Isu Selingkuh Fadli Zon, Habiburokhman Siap Lapor ke Polisi!
Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!



Sarangberita.com > Nasional
 
Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
 
18-04-2018 10:13:49 - Dibaca 165 Kali
 
 
Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
Sumber Foto : kompas.com
 
Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono mencemaskan situasi terakhir yang terjadi di Suriah. Serangan Amerika Serikat hingga aksi saling ancam antara Presiden AS Donald Trump dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dikhawatirkan bisa memicu peperangan lebih besar di kemudian hari.

"Ini sudah masuk dalam tingkat yang mencemaskan karena kalau balas membalas, ini berbahaya," ujar SBY dalam siara Youtube pribadi miliknya, Selasa (18/4/2019).

SBY mengaku terus memantau perkembangan isu ini dari berbagai media massa internasional. Dia menyatakan, rakyat seluruh dunia dipastikan tak ingin kondisi semakin memburuk dan melebar ke nagara-negara lain yang menjadi pendukung Suriah atau pun AS.

Maka dari itu, SBY pun meminta agar Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) bisa membuat langkah konkret untuk menghentikan peperangan antar negara berlanjut.


Dia memahami, manuver yang dilakukan Suriah dengan mengembangkan senjata kimia sangat mengkhawatirkan. Namun, di sisi lain, cara ofensif dengan melakukan serangan militer ke Suriah juga tak bisa diperbolehkan karena akan memicu dampak lanjutan.

"Tolonglah dalam situasi seperti ini, pemimpin dunia yang lain dan juga PBB bukan hanya menyerukan, tapi do something. Lakukan langkah diplomatik, bagaimana pun untuk mencegah situasi yang membahayakan ini," ujar SBY. Sebagai mantan kepala negara dan rakyat yang mencintai perdamaian, SBY yakin ruang perdamaian itu masih ada.

"Kalau aksi militer dilakukan, bisa menimbulkan insiden di lapangan yang tak terduga. Tidak kah peperangan besar yang lalu juga begitu," ucap Ketua Umum Partai Demokrat ini.

Menurut SBY, dunia saat ini dibelenggu dengan persoalan lain yang sangat banyak mulai dari kemiskinan hingga perubahan iklim. Dia berharap serangan militer AS ini tak menambah deretan panjang persoalan dunia.

"Jangan ditambah dengan bayang-bayang peperangan baru yang bisa bikin dunia kiamat dalam tanda kutip," katanya. Dia juga berharap, pemerintah Indonesia melakukan langkah-langkah diplomatik dengan mengajak pemimpin dunia yang lain.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: SBY Khawatir Serangan AS ke Suriah Bisa Buat Dunia 'Kiamat'
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
- NASIONAL -
Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!

(24-05-2018 19:49:24 - Dibaca 374 Kali)

Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
Coret Fahri Sebagai Penceramah Masjid Kampus UGM, Ini Penjelasan UGM!

(24-05-2018 18:46:32 - Dibaca 513 Kali)

Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
Ini Ancaman Jokowi Bagi Yang Hambat Rakyat Mau Berobat!

(23-05-2018 15:43:14 - Dibaca 801 Kali)

Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
Ali Mochtar Ngabalin Diangkat Jokowi Jadi Staf Khusus Kepresidenan!

(23-05-2018 09:53:46 - Dibaca 689 Kali)

Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
Video: Tim Thomas Indonesia Lolos ke Perempat Final Susul Tim Uber!

(23-05-2018 09:47:06 - Dibaca 114 Kali)

Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
Hakim Artidjo yang Tolak PK Ahok Pensiun

(23-05-2018 09:11:34 - Dibaca 319 Kali)

Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
Jadi Pembicara di DPR, Amien Telah Siapkan Catatan Kecil, Apa itu?

(21-05-2018 14:17:03 - Dibaca 250 Kali)

Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
Fadli Zon Sebut Koopsussgab TNI Bisa Timbulkan Masalah Baru, Masalah baru apa?

(21-05-2018 12:26:57 - Dibaca 402 Kali)

Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
Ketua Pemuda Muhammadiyah Minta Namanya Dicoret dari 200 Mubalig Kemenag, Mengapa?

(21-05-2018 08:12:50 - Dibaca 301 Kali)

Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
Dosen Penyebar Hoaks Tak Diberi Bantuan Hukum Oleh Pihak USU!

(20-05-2018 19:57:01 - Dibaca 400 Kali)

Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
Budiman Sudjatmiko Sebut Presiden Paling Berhasil adalah Jokowi, Ini Alasannya!

(20-05-2018 19:47:36 - Dibaca 1.479 Kali)

Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

(20-05-2018 18:59:12 - Dibaca 10.590 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
Video: Kesaksian Korban Selamat Teror Bom Gereja

(24-05-2018 20:03:33 - Dibaca 71 Kali)

Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
Terkait Isu Selingkuh Fadli Zon, Habiburokhman Siap Lapor ke Polisi!

(24-05-2018 19:57:00 - Dibaca 199 Kali)

Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!

(24-05-2018 19:49:24 - Dibaca 374 Kali)

Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
Coret Fahri Sebagai Penceramah Masjid Kampus UGM, Ini Penjelasan UGM!

(24-05-2018 18:46:32 - Dibaca 513 Kali)

Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
Video: Karyawan Ini Ditangkap karena Taruh Benda Mirip Bom

(24-05-2018 12:25:40 - Dibaca 112 Kali)

Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
Gerindra Sebut Isu Selingkuh Fadli Zon Hoax, Agar...

(24-05-2018 12:18:50 - Dibaca 413 Kali)

Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
KPK Kembali OTT Bupati Buton Selatan dan Sita Uang Ratusan Juta!

(23-05-2018 21:08:34 - Dibaca 124 Kali)

Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

(23-05-2018 18:50:53 - Dibaca 8.631 Kali)

Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
Pemerintah Naikkan THR PNS, Ini Sindiran Fadli Zon!

(23-05-2018 18:41:18 - Dibaca 222 Kali)

Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
Situs 2019GantiPresiden Diretas, Fadli Zon Minta Aparat Usut!

(23-05-2018 15:57:06 - Dibaca 3.167 Kali)

Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
Kakek 89 Tahun ini Diadili dan Sempat Masuk Klinik Saat Tunggu Sidang!

(23-05-2018 15:50:51 - Dibaca 128 Kali)

Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?
Ini Ancaman Jokowi Bagi Yang Hambat Rakyat Mau Berobat!

(23-05-2018 15:43:14 - Dibaca 801 Kali)

Coret Fahri Sebagai Penceramah Masjid Kampus UGM, Ini Penjelasan UGM!
Video: Karyawan Ini Ditangkap karena Taruh Benda Mirip Bom
Gerindra Sebut Isu Selingkuh Fadli Zon Hoax, Agar...

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

5. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

6. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

7. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

8. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

9. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

10. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.