Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
 
23-04-2018 20:50:08 - Dibaca 1.415 Kali
 
 
Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Sumber Foto : suara.com
 
loading...
 
Aktivis Ratna Sarumpaet kembali menjadi bahan pembicaraan warganet di media-media sosial, setelah melontarkan sindiran untuk Gibran Rakabuming Raka, putra pertama Presiden Joko Widodo.

Ratna, Sabtu (21/4) akhir pekan lalu, melalui akun Twitter pribadinya @RatnaSpaet, mengatakan seorang anak presiden, yakni Gibran, bisa membeli Grab Indonesia hanya dengan berjualan pisang goreng.

"Luar biasa. Anak-anak tahu diri Presiden @jokowi bisa beli Grab Indonesia dari dagang Pisang goreng," sindirnya.

"Di rezim ini semua sah. #2019GantiPresiden,"
tulisnya lagi.


Namun, pernyataan Ratna tersebut justru dinilai lucu oleh warganet. Pasalnya, Gibran membeli Grab Indonesia itu hanya bagian dari lelucon. Warganet menilai Ratna menganggap serius lelucon tersebut.

Apalagi, Ratna menuliskan sindirannya tersebut menggunakan artikel media yang menggunakan judul “klikbait” alias hanya untuk mendapatkan banyak pembaca.

Lelucon itu kali pertama dilontarkan oleh pendiri sekaligus CEO lembaga perencana keuangan QM Finansial, Ligwina Hananto.

Ligwina mengakui mendapat bahan lelucon tentang Gibran adalah pemilik perusahaan aplikasi penyedia jasa transportasi dari seorang sopir taksi.

"Apa hoaks terkonyol yang pernah kamu dengar? Kemarin ada supir taksi dengan semangat bilang, 'Ibu tahu tidak? Grab itu punya anak Jokowi! Grab! Gibran! sama kan!' Ngakak puas banget sampai si pak supir bingung.Selamat ya Dek @Chilli_Pari. Kamu udah jd VC?" tulisnya.

Informasi mengenai lelucon Ligwina tersebut ditanggapi oleh akun milik Gibran. "Memang punya saya kok," celetuk akun Gibran.

Karena tak mengetahui bahwa Gibran membeli Grab itu sekadar lelucon, warganet kontan membanjiri tulisan Ratna dengan beragam sindiran.

“Lagian yang jualan pisang kan mas @kaesangp, bukan Mas Gibran. Apa jualannya Mas Kaesang juga sudah diakuisisi sama mas gibran? @Chilli_Pari,” tulis akun @Alfar231.

Akun @BadBoldy bahkan mencurigai Ratna terkecoh oleh judul artikel media yang ditujukan untuk klikbait tersebut.

“@RatnaSpaet @jokowi Saya mulai curiga anda baca berita hanya berhenti di judulnya saja,” tukasnya.

Sementara sejumlah akun Twitter lain balik menyindir Ratna untuk menelepon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, untuk mengonfirmasi kebenaran lelucon tersebut.

“Replying to @RatnaSpaet @jokowi Ada baiknya @RatnaSpaet telp @aniesbaswedan untuk menanyakan perihal ini,” tulis akun @asrilate17.

“Martabak kali sama katering. Nenek kalau cari info yang akurat biar nyinyirnya lebih greget. Gibran punya Grab. Telepon Anis saja,” kata @anzajalah.

Sindiran agar Ratna menelepon Anies ini, erat terkait insiden dirinya sempat marah-marah dan menelepon Anies ketika mobilnya diderek petugas Dinas Perhubungan DKI beberapa waktu lalu.
 
Artikel ini telah tayang di suara.com dengan judul: Sindir Gibran, Ratna Sarumpaet Justru Dibuat Malu di Ruang Publik
 
Sumber : suara.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 216 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Keluarga Bakal Sambut Dihari Kebebasan Ahok!

(16-01-2019 08:52:19 - Dibaca 278 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Soal Ada yang Bilang Indonesia Bubar dan Punah, Ini Pernyataan Tegas Jokowi!

(13-01-2019 11:16:39 - Dibaca 332 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Ada Agnez Mo di Istana Negara, Mau Bahas Apa?

(11-01-2019 12:34:53 - Dibaca 1.817 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Terkait Hoax, Ini Respon Tegas Moeldoko!

(11-01-2019 06:27:54 - Dibaca 142 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Mendagri: Pihak yang Kampanye Dengan Hoax dan Ujaran Kebencian Adalah Penjahat Demokrasi!

(08-01-2019 09:15:47 - Dibaca 117 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
KPU: Jangan pas rapat senyam-senyum nggak protes, nggak apa, tapi di luar teriak-teriak!

(07-01-2019 14:48:44 - Dibaca 413 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!

(06-01-2019 10:26:29 - Dibaca 98 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Pedagang Pasar Klaim Harga Turun Saat Jokowi Belanja Daging Ayam!

(04-01-2019 11:02:48 - Dibaca 120 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Hasil Cek Bea-Cukai, Tak Ada 7 Kontainer Kotak Suara dari China!

(03-01-2019 14:33:49 - Dibaca 251 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Soal Tantangan Andi Arief ke Jokowi, Ini Kata Novel Baswedan!

(31-12-2018 16:06:47 - Dibaca 3.074 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!

(30-12-2018 13:48:49 - Dibaca 187 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 216 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.246 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.336 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER