Ingin Ciptakan 200 Ribu Wirausaha, Anies Teken Pergub OK OCE!
Kisah Bos Zara yang Kaya Raya tapi Irit Bicara!
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
 
23-04-2018 20:50:08 - Dibaca 1.397 Kali
 
 
Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Sumber Foto : suara.com
 
loading...
 
Aktivis Ratna Sarumpaet kembali menjadi bahan pembicaraan warganet di media-media sosial, setelah melontarkan sindiran untuk Gibran Rakabuming Raka, putra pertama Presiden Joko Widodo.

Ratna, Sabtu (21/4) akhir pekan lalu, melalui akun Twitter pribadinya @RatnaSpaet, mengatakan seorang anak presiden, yakni Gibran, bisa membeli Grab Indonesia hanya dengan berjualan pisang goreng.

"Luar biasa. Anak-anak tahu diri Presiden @jokowi bisa beli Grab Indonesia dari dagang Pisang goreng," sindirnya.

"Di rezim ini semua sah. #2019GantiPresiden,"
tulisnya lagi.


Namun, pernyataan Ratna tersebut justru dinilai lucu oleh warganet. Pasalnya, Gibran membeli Grab Indonesia itu hanya bagian dari lelucon. Warganet menilai Ratna menganggap serius lelucon tersebut.

Apalagi, Ratna menuliskan sindirannya tersebut menggunakan artikel media yang menggunakan judul “klikbait” alias hanya untuk mendapatkan banyak pembaca.

Lelucon itu kali pertama dilontarkan oleh pendiri sekaligus CEO lembaga perencana keuangan QM Finansial, Ligwina Hananto.

Ligwina mengakui mendapat bahan lelucon tentang Gibran adalah pemilik perusahaan aplikasi penyedia jasa transportasi dari seorang sopir taksi.

"Apa hoaks terkonyol yang pernah kamu dengar? Kemarin ada supir taksi dengan semangat bilang, 'Ibu tahu tidak? Grab itu punya anak Jokowi! Grab! Gibran! sama kan!' Ngakak puas banget sampai si pak supir bingung.Selamat ya Dek @Chilli_Pari. Kamu udah jd VC?" tulisnya.

Informasi mengenai lelucon Ligwina tersebut ditanggapi oleh akun milik Gibran. "Memang punya saya kok," celetuk akun Gibran.

Karena tak mengetahui bahwa Gibran membeli Grab itu sekadar lelucon, warganet kontan membanjiri tulisan Ratna dengan beragam sindiran.

“Lagian yang jualan pisang kan mas @kaesangp, bukan Mas Gibran. Apa jualannya Mas Kaesang juga sudah diakuisisi sama mas gibran? @Chilli_Pari,” tulis akun @Alfar231.

Akun @BadBoldy bahkan mencurigai Ratna terkecoh oleh judul artikel media yang ditujukan untuk klikbait tersebut.

“@RatnaSpaet @jokowi Saya mulai curiga anda baca berita hanya berhenti di judulnya saja,” tukasnya.

Sementara sejumlah akun Twitter lain balik menyindir Ratna untuk menelepon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, untuk mengonfirmasi kebenaran lelucon tersebut.

“Replying to @RatnaSpaet @jokowi Ada baiknya @RatnaSpaet telp @aniesbaswedan untuk menanyakan perihal ini,” tulis akun @asrilate17.

“Martabak kali sama katering. Nenek kalau cari info yang akurat biar nyinyirnya lebih greget. Gibran punya Grab. Telepon Anis saja,” kata @anzajalah.

Sindiran agar Ratna menelepon Anies ini, erat terkait insiden dirinya sempat marah-marah dan menelepon Anies ketika mobilnya diderek petugas Dinas Perhubungan DKI beberapa waktu lalu.
 
Artikel ini telah tayang di suara.com dengan judul: Sindir Gibran, Ratna Sarumpaet Justru Dibuat Malu di Ruang Publik
 
Sumber : suara.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!

(18-10-2018 04:49:14 - Dibaca 369 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

(17-10-2018 19:39:08 - Dibaca 399 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Djarot Pastikan Ahok Dukung Jokowi dan Tak Ingin Pendukungnya Golput!

(16-10-2018 16:29:31 - Dibaca 2.060 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Soal Cintai Prabowo Masuk Surga, Ini Sindiran Cak Imin!

(15-10-2018 08:47:58 - Dibaca 1.817 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Eks Menteri Kritik Jokowi Soal Sertifikat Tanah, Ini Reaksi Ngabalin!

(15-10-2018 07:43:09 - Dibaca 885 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Petinggi IMF Acungkan Jempol Untuk Indonesia!

(14-10-2018 18:07:03 - Dibaca 356 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Terseret Kasus Ratna, Dorce Tak Menyangka dan Seolah 'Dijebak' Ingrid Kansil!

(14-10-2018 11:17:10 - Dibaca 2.877 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Soal Isu PKI dan HTI, Ini Pernyataan Tegas PSI!

(14-10-2018 08:09:37 - Dibaca 452 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
JK MInta Maaf ke Jokowi Soal Target Asian Para Games yang Meleset ke Atas?

(14-10-2018 06:51:00 - Dibaca 3.170 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Fadli Zon Minta Jokowi Nonton Film Game of Thrones Dulu Supaya Paham!

(13-10-2018 15:14:19 - Dibaca 2.008 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Ini Jawaban Brilian PSI ke Elite PAN Soal Game of Thrones!

(13-10-2018 14:50:43 - Dibaca 681 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Prabowo Sebut Indonesia Jalankan Ekonomi Kebodohan, Ini Jawaban Brilian Stafsus Jokowi!

(13-10-2018 13:39:24 - Dibaca 2.471 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Ingin Ciptakan 200 Ribu Wirausaha, Anies Teken Pergub OK OCE!

(18-10-2018 09:42:34 - Dibaca 116 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Kisah Bos Zara yang Kaya Raya tapi Irit Bicara!

(18-10-2018 09:30:22 - Dibaca 95 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!

(18-10-2018 05:18:33 - Dibaca 440 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!

(18-10-2018 04:56:58 - Dibaca 559 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!

(18-10-2018 04:49:14 - Dibaca 369 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

(17-10-2018 19:39:08 - Dibaca 399 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!

(17-10-2018 19:15:54 - Dibaca 2.504 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Anies Baswedan Diakali Warga Gusuran Tanah Abang?

(17-10-2018 18:55:17 - Dibaca 1.001 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Gubernur Anies Harus Bayar Denda Rp186 Juta Karena Salah Derek!

(17-10-2018 18:49:57 - Dibaca 1.399 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Zulkifli Sebut Aksi 212, Prabowo-Sandi dan PAN Punya Hubungan, Apa itu?

(17-10-2018 18:35:41 - Dibaca 412 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
DPRD DKI Nilai Target Program OK OCE Tak Jelas! Benarkah?

(17-10-2018 16:25:08 - Dibaca 435 Kali)

Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!
Gerindra Minta Andi Arief Lebih Baik Diam dan Belajar Etika Politik!

(17-10-2018 15:19:43 - Dibaca 1.308 Kali)

Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

7. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

8. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

9. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.