Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
 
03-05-2018 18:56:54 - Dibaca 5.047 Kali
 
 
Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Eggy Sudjana menuding Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin sebagai Jokowers alias barisan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tudingan itu didasarkan pada sikap MUI yang tidak bersuara atas kematian dua anak saat pembagian sembako di Monas pada Sabtu (28/4). Pembagian sembako itu disebut-sebut dan dikaitkan dengan pendukung Jokowi sebagai penyelenggara.

"Kita mempersoalkan MUI kok enggak ada suaranya. Padahal ini kepentingan kanalisasi persoalan umat. Jadi MUI seperti membiarkan saja. Apalagi ini bersinggungan dengan pendukung Jokowi. Umat harus dilayani dengan baik, jangan demikian," jelasnya saat jumpa pers di Kantor DPP PAN di Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (3/5).

"Jelas dugaan MUI Jokower jadinya," lanjutnya.

Karena itu dia mengusulkan agar pengurus MUI lainnya membuat gerakan mosi tidak percaya kepada Ketua MUI. Lebih jauh Eggy mengusulkan agar Ma'ruf Amin dipecat.


"Kita usulkan Ketua MUI dipecat karena tidak mengurus agama justru kita yang sering dipersoalkan yang Islam," kata dia.

Eggy menuding ada upaya pemurtadan umat Islam yang hadir dalam acara pembagian sembako di Monas. Dia heran lantaran MUI hanya diam.

"Dalam konteks pembagian sembako di Monas itu sangat jelas lintas agama. Mengimbau umat Islam ribuan bahkan ratusan ribu yang kita tahu dan ada yang mati. Tapi MUI cicing wae. Bahasa Sundanya diam saja, enggak ada protes," ujarnya.

Dia kemudian menghubungkan dengan agenda massa 212 dimana pihaknya membela MUI. Tapi MUI berlaku diskriminatif dan tidak berani melawan kekuasaan.

"Oleh karena itulah kita menduga ini Jokowers," ujarnya.

Meski demikian Eggy mengaku tetap menghormati MUI dan KH Ma'ruf Amin sebagai ulama. "Tapi jangan berperilaku tidak objektif, tidak adil, tidak memimpin rakyat dengan sebaik-baiknya," ujarnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Eggy Sudjana sebut Ketua MUI sebagai Jokower dan diusulkan dipecat
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!

(17-06-2019 21:11:29 - Dibaca 215 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 114 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 181 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Pemakaman Ani Yudhoyono, Jokowi Pertama Kali Masukkan Tanah ke Liang Lahad Lalu SBY!

(02-06-2019 15:33:51 - Dibaca 1.734 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Ahok Ucapkan Belasungkawa Atas Kepergian Ani Yudhoyono: Indonesia Berduka!

(01-06-2019 13:44:32 - Dibaca 520 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

(01-06-2019 11:31:35 - Dibaca 3.416 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!

(28-05-2019 16:50:46 - Dibaca 934 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 422 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 609 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 465 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 384 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Hadir atau Tidaknya Saksi BPN, KPU Sebut Pleno Rekap Suara Nasional Tetap Sah!

(15-05-2019 13:23:14 - Dibaca 355 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!

(17-06-2019 21:33:49 - Dibaca 303 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!

(17-06-2019 21:27:57 - Dibaca 120 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!

(17-06-2019 21:21:11 - Dibaca 98 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!

(17-06-2019 21:11:29 - Dibaca 215 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!

(17-06-2019 21:05:28 - Dibaca 114 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 258 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 260 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 114 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 823 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 181 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 817 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 444 Kali)

Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.