Polisi Ciduk Remaja di Sulsel Usai Cabuli Anak di Bawah Umur di Kuburan?
Keji! Saksi Mata Ungkap Detik-detik Kekejaman Teroris MIT Poso Penggal Warga
Tak Terima Ditegur Majikan, Seorang ART Tega Aniaya Majikan?

 
loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
 
13-04-2021 14:42:10 - Dibaca 260 Kali
 
 
Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
Ilustrasi menu berbuka puasa. (Freepik)
 
loading...
 
Seluruh umat Islam, termasuk di Indonesia mulai menjalankan ibadah puasa per hari ini, Selasa (13/4). Selain jadwal imsakiyah dan Subuh, umat muslim juga perlu memperhatikan jadwal buka puasa yang ditandai dengan kumandang azan Maghrib.

Menyegerakan berbuka penting bagi semua umat muslim agar mendapat keutamaan dari ibadah puasa sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW.

Pemerintah melalui bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah di bawah Kementerian Agama telah menerbitkan jadwal buka puasa selama sebulan ke depan hingga pekan kedua Maret mendatang.
 
 


Merujuk jadwal yang dirilis dalam situs Bimas Islam, berikut jadwal berbuka di hari pertama puasa untuk beberapa kota besar di seluruh Indonesia, Selasa (13/4).

Untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, waktu berbuka puasa jatuh pada pukul 17.56 WIB. Waktu tersebut sama dengan jadwal Maghrib di Kota Bandung, Jawa Barat.

Kemudian di Kota Semarang (Jawa Tengah) buka puasa ditandai pada pukul 17.41 WIB, Kota Yogyakarta pukul 17.41 WIB, dan Kota Surabaya (Jawa Timur) pukul 17.31 WIB.

Di ujung barat, Kota Banda Aceh (Aceh) menandai azan magrib berkumandang pada pukul 18.49 WIB. Di Kota Medan, (Sumatera Utara) azan maghrib berkumandang pada pukul 18.35 WIB.


Untuk Kota Padang (Sumatera Barat) pukul 18.25 WIB, Kota Pekanbaru (Riau) pukul 18.22 WIB, dan Kota Palembang (Sumatera Selatan) pukul 18.06 WIB.

Selanjutnya, waktu azan Magrib untuk Kota Denpasar (Bali) pukul 18.21 WIB, Kota Mataram (Nusa Tenggara Barat) pukul 18.17 WIB, Kota Makassar (Sulawesi Selatan) pukul 18.06 WIB, dan Kota Jayapura (Papua) pukul 17.43 WIB.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
Jokowi Memohon Maaf Lahir dan Batin Dari Istana Bogor

(12-05-2021 20:50:15 - Dibaca 354 Kali)

Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
Soal Tes Pegawai KPK, Ngabalin Sebut Pengkritik Berotak Sungsang!

(12-05-2021 20:26:51 - Dibaca 855 Kali)

Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
Jokowi Tak Izinkan Risma Pergi ke Lokasi Konflik Papua!

(11-05-2021 20:54:09 - Dibaca 900 Kali)

Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
Soal Bipang Ambawang, Ngabalin: Apa yang Salah dari Pernyataan Jokowi!

(08-05-2021 22:30:27 - Dibaca 816 Kali)

Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
Presiden Jokowi Siapkan PP untuk Ketatkan Syarat Pernikahan Anak!

(07-05-2021 10:34:04 - Dibaca 450 Kali)

Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
Ini Daftar Daerah Boleh Mudik Lokal Selama Lebaran 2021!

(05-05-2021 09:12:33 - Dibaca 504 Kali)

Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
Mendagri Tito Perintahkan Gubernur Larang Acara Halal Bihalal Lebaran!

(04-05-2021 19:21:07 - Dibaca 257 Kali)

Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
TNI AL Alami Kesulitan Angkat Badan KRI Nanggala-402?

(04-05-2021 12:56:52 - Dibaca 341 Kali)

Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
Mengenal Pasukan Elite Denjaka yang Akan Diterjunkan di Papua: Ditempa dengan Keras di 3 Medan

(01-05-2021 23:19:28 - Dibaca 2.353 Kali)

Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
Ini Besaran Gaji dan Tunjangan Prajurit TNI Usai Disorot DPR!

(29-04-2021 20:01:38 - Dibaca 1.891 Kali)

Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
151 Pati TNI Dimutasi, Mayjen Achmad Riad Jadi Waka Bais

(28-04-2021 16:04:27 - Dibaca 561 Kali)

Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
Jokowi Reshuffle Kabinet Sore Ini, Nadiem MendikbudRistek

(28-04-2021 07:44:23 - Dibaca 378 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
Polisi Ciduk Remaja di Sulsel Usai Cabuli Anak di Bawah Umur di Kuburan?

(18-05-2021 21:50:05 - Dibaca 74 Kali)

Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
Keji! Saksi Mata Ungkap Detik-detik Kekejaman Teroris MIT Poso Penggal Warga

(18-05-2021 16:23:44 - Dibaca 254 Kali)

Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
Tak Terima Ditegur Majikan, Seorang ART Tega Aniaya Majikan?

(18-05-2021 15:15:40 - Dibaca 91 Kali)

Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!

(18-05-2021 14:51:39 - Dibaca 426 Kali)

Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
Air Hidup: Penjagaan Malaikat Tuhan

(18-05-2021 10:13:29 - Dibaca 129 Kali)

Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?

(18-05-2021 09:54:51 - Dibaca 111 Kali)

Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
Soal Guru Ngaji Perkosa Murid di Masjid Bekasi, PBNU Minta Dihukum Berat!

(18-05-2021 09:43:01 - Dibaca 653 Kali)

Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
Jaksa Tuntut Rizieq 2 Tahun Penjara Kasus Kerumunan Petamburan?

(17-05-2021 21:00:10 - Dibaca 508 Kali)

Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
Eric Clapton Ungkap Reaksi Parah Vaksin AstraZeneca Pada Dirinya!

(17-05-2021 20:49:21 - Dibaca 173 Kali)

Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
Polisi Amankan Pengemudi Mobil yang Pakai Plat Nomor Dinas Polri Palsu

(17-05-2021 16:28:39 - Dibaca 193 Kali)

Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
Kronologi Tahanan BNN Sumut Kabur: Siram Air Cabai dan Keroyok Petugas?

(17-05-2021 14:45:26 - Dibaca 108 Kali)

Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April
Lima Tahanan BNN Sumut Kabur Bersenjatakan Air Cabai?

(17-05-2021 14:38:17 - Dibaca 132 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Air Hidup: Penjagaan Malaikat Tuhan
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN BOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE
POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.