Video: Kesaksian Korban Selamat Teror Bom Gereja
Terkait Isu Selingkuh Fadli Zon, Habiburokhman Siap Lapor ke Polisi!
Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!



Sarangberita.com > Nasional
 
Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
 
16-05-2018 11:25:51 - Dibaca 362 Kali
 
 
Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Sumber Foto : detik.com
 
Polisi menangkap seorang oknum PNS di Lhokseumawe berinisial BU (48) karena menyebarkan ujaran kebencian dengan nada SARA di akun media sosial Facebook miliknya.

"Kita temukan akun Facebook yang menuliskan ujaran kebencian. Kita selidiki dan menangkap pemiliknya," kata Kapolres Lhokseumwe AKBP Ari Lasta Irawan dalam konferensi pers di Mapolres setempat, Selasa (15/5/2018).

Ari menjelaskan ujaran kebencian yang dilakukan oleh pelaku ditujukan kepada Pemerintah maupun Polri. Salah satunya berbunyi:

Banyak manusia bajingan keparat di Indonesia kalau orang Islam dibunuh diam tersenyum.


Timdik III Tipidter Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe, melakukan patroli siber di media sosial. Kemudian ditemukan akun FB tersangka yang menulis tulisan menyebarkan informasi ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan kelompok yang mengandung SARA.

"Setelah menemukan akun tersebut. Kita lakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi ahli, setelah ternyata semua mengarah ke tindak pidana. Pelakunya merupakan oknum PNS di Pemkot Lhokseumawe," tambah Ari.

Kemudian petugas menjumpai pelaku dan akun tersebut milik pelaku setelah diklarifikasi. Aktivitas pelaku mengunggah ujaran kebencian itu pun bukan baru-baru saja. Dia sudah mulai menebar isu bernada SARA sejak Januari 2017 lalu hingga sekarang.

Usai ditangkap, pelaku sekarang sudah diamankan di ruang tahanan Polres Lhokseumawe sementara barang bukti yang diamankan berupa hasil print out screenshot tulisan yang menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat, dari akun Facebook miliknya.

"Pelaku dikenakan UU ITE dengan ancaman penjara selama enam tahun," tambah Ari.

Dia berdalih ujaran yang ditujukan kepada pemerintah dan pihak kepolisian itu untuk kebaikan ke depannya.

"Saya melakukan ini hanya untuk kebaikan, supaya ada perubahan yang lebih bagus ke depan. Terakhir saya posting di Facebook pagi tadi," ujar BU.

"Iya betul, kedua akun tersebut milik saya. Saya juga bekerja di pemerintahan," tambah BU.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Sebarkan Hoax SARA di Facebook, PNS di Aceh Ditangkap
 
Sumber : detik.com
 
 
 
- NASIONAL -
Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!

(24-05-2018 19:49:24 - Dibaca 374 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Coret Fahri Sebagai Penceramah Masjid Kampus UGM, Ini Penjelasan UGM!

(24-05-2018 18:46:32 - Dibaca 513 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Ini Ancaman Jokowi Bagi Yang Hambat Rakyat Mau Berobat!

(23-05-2018 15:43:14 - Dibaca 801 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Ali Mochtar Ngabalin Diangkat Jokowi Jadi Staf Khusus Kepresidenan!

(23-05-2018 09:53:46 - Dibaca 689 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Video: Tim Thomas Indonesia Lolos ke Perempat Final Susul Tim Uber!

(23-05-2018 09:47:06 - Dibaca 114 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Hakim Artidjo yang Tolak PK Ahok Pensiun

(23-05-2018 09:11:34 - Dibaca 319 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Jadi Pembicara di DPR, Amien Telah Siapkan Catatan Kecil, Apa itu?

(21-05-2018 14:17:03 - Dibaca 250 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Fadli Zon Sebut Koopsussgab TNI Bisa Timbulkan Masalah Baru, Masalah baru apa?

(21-05-2018 12:26:57 - Dibaca 402 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Ketua Pemuda Muhammadiyah Minta Namanya Dicoret dari 200 Mubalig Kemenag, Mengapa?

(21-05-2018 08:12:50 - Dibaca 301 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Dosen Penyebar Hoaks Tak Diberi Bantuan Hukum Oleh Pihak USU!

(20-05-2018 19:57:01 - Dibaca 400 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Budiman Sudjatmiko Sebut Presiden Paling Berhasil adalah Jokowi, Ini Alasannya!

(20-05-2018 19:47:36 - Dibaca 1.479 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

(20-05-2018 18:59:12 - Dibaca 10.590 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Video: Kesaksian Korban Selamat Teror Bom Gereja

(24-05-2018 20:03:33 - Dibaca 71 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Terkait Isu Selingkuh Fadli Zon, Habiburokhman Siap Lapor ke Polisi!

(24-05-2018 19:57:00 - Dibaca 197 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!

(24-05-2018 19:49:24 - Dibaca 374 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Coret Fahri Sebagai Penceramah Masjid Kampus UGM, Ini Penjelasan UGM!

(24-05-2018 18:46:32 - Dibaca 513 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Video: Karyawan Ini Ditangkap karena Taruh Benda Mirip Bom

(24-05-2018 12:25:40 - Dibaca 112 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Gerindra Sebut Isu Selingkuh Fadli Zon Hoax, Agar...

(24-05-2018 12:18:50 - Dibaca 413 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
KPK Kembali OTT Bupati Buton Selatan dan Sita Uang Ratusan Juta!

(23-05-2018 21:08:34 - Dibaca 124 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

(23-05-2018 18:50:53 - Dibaca 8.631 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Pemerintah Naikkan THR PNS, Ini Sindiran Fadli Zon!

(23-05-2018 18:41:18 - Dibaca 222 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Situs 2019GantiPresiden Diretas, Fadli Zon Minta Aparat Usut!

(23-05-2018 15:57:06 - Dibaca 3.167 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Kakek 89 Tahun ini Diadili dan Sempat Masuk Klinik Saat Tunggu Sidang!

(23-05-2018 15:50:51 - Dibaca 128 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Ini Ancaman Jokowi Bagi Yang Hambat Rakyat Mau Berobat!

(23-05-2018 15:43:14 - Dibaca 801 Kali)

Coret Fahri Sebagai Penceramah Masjid Kampus UGM, Ini Penjelasan UGM!
Video: Karyawan Ini Ditangkap karena Taruh Benda Mirip Bom
Gerindra Sebut Isu Selingkuh Fadli Zon Hoax, Agar...

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

5. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

6. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

7. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

8. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

9. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

10. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.