Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
 
16-05-2018 11:25:51 - Dibaca 370 Kali
 
 
Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Polisi menangkap seorang oknum PNS di Lhokseumawe berinisial BU (48) karena menyebarkan ujaran kebencian dengan nada SARA di akun media sosial Facebook miliknya.

"Kita temukan akun Facebook yang menuliskan ujaran kebencian. Kita selidiki dan menangkap pemiliknya," kata Kapolres Lhokseumwe AKBP Ari Lasta Irawan dalam konferensi pers di Mapolres setempat, Selasa (15/5/2018).

Ari menjelaskan ujaran kebencian yang dilakukan oleh pelaku ditujukan kepada Pemerintah maupun Polri. Salah satunya berbunyi:

Banyak manusia bajingan keparat di Indonesia kalau orang Islam dibunuh diam tersenyum.


Timdik III Tipidter Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe, melakukan patroli siber di media sosial. Kemudian ditemukan akun FB tersangka yang menulis tulisan menyebarkan informasi ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan kelompok yang mengandung SARA.

"Setelah menemukan akun tersebut. Kita lakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi ahli, setelah ternyata semua mengarah ke tindak pidana. Pelakunya merupakan oknum PNS di Pemkot Lhokseumawe," tambah Ari.

Kemudian petugas menjumpai pelaku dan akun tersebut milik pelaku setelah diklarifikasi. Aktivitas pelaku mengunggah ujaran kebencian itu pun bukan baru-baru saja. Dia sudah mulai menebar isu bernada SARA sejak Januari 2017 lalu hingga sekarang.

Usai ditangkap, pelaku sekarang sudah diamankan di ruang tahanan Polres Lhokseumawe sementara barang bukti yang diamankan berupa hasil print out screenshot tulisan yang menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat, dari akun Facebook miliknya.

"Pelaku dikenakan UU ITE dengan ancaman penjara selama enam tahun," tambah Ari.

Dia berdalih ujaran yang ditujukan kepada pemerintah dan pihak kepolisian itu untuk kebaikan ke depannya.

"Saya melakukan ini hanya untuk kebaikan, supaya ada perubahan yang lebih bagus ke depan. Terakhir saya posting di Facebook pagi tadi," ujar BU.

"Iya betul, kedua akun tersebut milik saya. Saya juga bekerja di pemerintahan," tambah BU.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Sebarkan Hoax SARA di Facebook, PNS di Aceh Ditangkap
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!

(21-08-2018 08:16:57 - Dibaca 537 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

(21-08-2018 07:51:49 - Dibaca 2.941 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(20-08-2018 13:51:29 - Dibaca 2.113 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!

(20-08-2018 11:43:40 - Dibaca 300 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

(20-08-2018 11:36:19 - Dibaca 477 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Jambi!

(20-08-2018 10:36:05 - Dibaca 234 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Indonesia Posisi Keenam, Ini Klasemen Sementara Medali Asian Games 2018!

(20-08-2018 07:52:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Setelah Bebas dari Penjara, Ini Rencana Ahok!

(20-08-2018 07:43:08 - Dibaca 1.232 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Atlet Taekwondo Putri Ini Sumbang Medali Emas Pertama bagi Indonesia!

(19-08-2018 17:32:02 - Dibaca 381 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Wow! Jepang Bakal Contoh Indonesia untuk Persiapan Olimpiade 2020!

(19-08-2018 14:24:25 - Dibaca 983 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Lagi! Kelompok Tuna Rungu Ini Deklarasikan Dukung Jokowi!

(19-08-2018 14:04:45 - Dibaca 249 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Dukungan Purnawirawan TNI ini Mengalir ke Jokowi!

(19-08-2018 13:58:04 - Dibaca 453 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!

(21-08-2018 08:16:57 - Dibaca 537 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?

(21-08-2018 08:04:16 - Dibaca 283 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

(21-08-2018 07:51:49 - Dibaca 2.941 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(20-08-2018 13:51:29 - Dibaca 2.113 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!

(20-08-2018 11:43:40 - Dibaca 300 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

(20-08-2018 11:36:19 - Dibaca 477 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Bawaslu Gelar Mediasi Sengketa Pemilu Taufik dan KPU DKI Hari Ini!

(20-08-2018 11:01:16 - Dibaca 158 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Jambi!

(20-08-2018 10:36:05 - Dibaca 234 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Terkait Dugaan Mahar Rp 500 M, Bawaslu Bakal Panggil Andi Arief?

(20-08-2018 10:31:51 - Dibaca 271 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Indonesia Posisi Keenam, Ini Klasemen Sementara Medali Asian Games 2018!

(20-08-2018 07:52:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Setelah Bebas dari Penjara, Ini Rencana Ahok!

(20-08-2018 07:43:08 - Dibaca 1.232 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Rizieq: Kita tidak butuh Presiden yang penakut! Siapa yang penakut?

(19-08-2018 17:41:28 - Dibaca 1.052 Kali)

Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

TERPOPULER

1. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

2. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

3. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

4. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

5. Gerindra Sebut Program Ekonomi Sandiaga Telah Teruji, Program yang mana?

6. Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

7. Eggi Sebut Jokowi Munafik, Ini Respon Tegas PDIP!

8. Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!

9. Gerindra Tuding Jokowi Arahkan Kekerasan ke Relawan, Ini Jawaban Tegas Ketum PROJO!

10. PKS Sebut Sandiaga adalah Santri Islam era Termutakhir, Apa maksudnya?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.