Ingin Ciptakan 200 Ribu Wirausaha, Anies Teken Pergub OK OCE!
Kisah Bos Zara yang Kaya Raya tapi Irit Bicara!
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
 
16-05-2018 11:25:51 - Dibaca 372 Kali
 
 
Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Polisi menangkap seorang oknum PNS di Lhokseumawe berinisial BU (48) karena menyebarkan ujaran kebencian dengan nada SARA di akun media sosial Facebook miliknya.

"Kita temukan akun Facebook yang menuliskan ujaran kebencian. Kita selidiki dan menangkap pemiliknya," kata Kapolres Lhokseumwe AKBP Ari Lasta Irawan dalam konferensi pers di Mapolres setempat, Selasa (15/5/2018).

Ari menjelaskan ujaran kebencian yang dilakukan oleh pelaku ditujukan kepada Pemerintah maupun Polri. Salah satunya berbunyi:

Banyak manusia bajingan keparat di Indonesia kalau orang Islam dibunuh diam tersenyum.


Timdik III Tipidter Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe, melakukan patroli siber di media sosial. Kemudian ditemukan akun FB tersangka yang menulis tulisan menyebarkan informasi ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan kelompok yang mengandung SARA.

"Setelah menemukan akun tersebut. Kita lakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi ahli, setelah ternyata semua mengarah ke tindak pidana. Pelakunya merupakan oknum PNS di Pemkot Lhokseumawe," tambah Ari.

Kemudian petugas menjumpai pelaku dan akun tersebut milik pelaku setelah diklarifikasi. Aktivitas pelaku mengunggah ujaran kebencian itu pun bukan baru-baru saja. Dia sudah mulai menebar isu bernada SARA sejak Januari 2017 lalu hingga sekarang.

Usai ditangkap, pelaku sekarang sudah diamankan di ruang tahanan Polres Lhokseumawe sementara barang bukti yang diamankan berupa hasil print out screenshot tulisan yang menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat, dari akun Facebook miliknya.

"Pelaku dikenakan UU ITE dengan ancaman penjara selama enam tahun," tambah Ari.

Dia berdalih ujaran yang ditujukan kepada pemerintah dan pihak kepolisian itu untuk kebaikan ke depannya.

"Saya melakukan ini hanya untuk kebaikan, supaya ada perubahan yang lebih bagus ke depan. Terakhir saya posting di Facebook pagi tadi," ujar BU.

"Iya betul, kedua akun tersebut milik saya. Saya juga bekerja di pemerintahan," tambah BU.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Sebarkan Hoax SARA di Facebook, PNS di Aceh Ditangkap
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!

(18-10-2018 04:49:14 - Dibaca 402 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

(17-10-2018 19:39:08 - Dibaca 401 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Djarot Pastikan Ahok Dukung Jokowi dan Tak Ingin Pendukungnya Golput!

(16-10-2018 16:29:31 - Dibaca 2.061 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Soal Cintai Prabowo Masuk Surga, Ini Sindiran Cak Imin!

(15-10-2018 08:47:58 - Dibaca 1.817 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Eks Menteri Kritik Jokowi Soal Sertifikat Tanah, Ini Reaksi Ngabalin!

(15-10-2018 07:43:09 - Dibaca 885 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Petinggi IMF Acungkan Jempol Untuk Indonesia!

(14-10-2018 18:07:03 - Dibaca 356 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Terseret Kasus Ratna, Dorce Tak Menyangka dan Seolah 'Dijebak' Ingrid Kansil!

(14-10-2018 11:17:10 - Dibaca 2.877 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Soal Isu PKI dan HTI, Ini Pernyataan Tegas PSI!

(14-10-2018 08:09:37 - Dibaca 452 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
JK MInta Maaf ke Jokowi Soal Target Asian Para Games yang Meleset ke Atas?

(14-10-2018 06:51:00 - Dibaca 3.170 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Fadli Zon Minta Jokowi Nonton Film Game of Thrones Dulu Supaya Paham!

(13-10-2018 15:14:19 - Dibaca 2.008 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Ini Jawaban Brilian PSI ke Elite PAN Soal Game of Thrones!

(13-10-2018 14:50:43 - Dibaca 681 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Prabowo Sebut Indonesia Jalankan Ekonomi Kebodohan, Ini Jawaban Brilian Stafsus Jokowi!

(13-10-2018 13:39:24 - Dibaca 2.474 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Ingin Ciptakan 200 Ribu Wirausaha, Anies Teken Pergub OK OCE!

(18-10-2018 09:42:34 - Dibaca 198 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Kisah Bos Zara yang Kaya Raya tapi Irit Bicara!

(18-10-2018 09:30:22 - Dibaca 124 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!

(18-10-2018 05:18:33 - Dibaca 492 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!

(18-10-2018 04:56:58 - Dibaca 638 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!

(18-10-2018 04:49:14 - Dibaca 402 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

(17-10-2018 19:39:08 - Dibaca 401 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!

(17-10-2018 19:15:54 - Dibaca 2.668 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Anies Baswedan Diakali Warga Gusuran Tanah Abang?

(17-10-2018 18:55:17 - Dibaca 1.007 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Gubernur Anies Harus Bayar Denda Rp186 Juta Karena Salah Derek!

(17-10-2018 18:49:57 - Dibaca 1.438 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Zulkifli Sebut Aksi 212, Prabowo-Sandi dan PAN Punya Hubungan, Apa itu?

(17-10-2018 18:35:41 - Dibaca 424 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
DPRD DKI Nilai Target Program OK OCE Tak Jelas! Benarkah?

(17-10-2018 16:25:08 - Dibaca 438 Kali)

Oknum PNS Aceh Ditangkap Karena Sebarkan Hoax SARA di Facebook!
Gerindra Minta Andi Arief Lebih Baik Diam dan Belajar Etika Politik!

(17-10-2018 15:19:43 - Dibaca 1.356 Kali)

Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

7. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

8. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

9. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.