Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
 
16-05-2018 20:59:13 - Dibaca 3.700 Kali
 
 
Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta Kantor Staf Kepresidenan (KSP) dibubarkan. Alasannya, karena KSP tak diatur dalam undang-undang.

"Coba kita hitung di dalam Undang-Undang Kementerian Negara itu kalau tidak salah UU Kementerian ya namanya itu cuman 34 portofolio. KSP itu nggak ada. KSP itu harusnya dibubarkan, itu nggak ada di dalam nomeklatur," kata Fadli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

"Dan di situ lebih banyak yang saya dengar urusannya urusan kepentingan menampung orang-orang yang menjadi relawan dan sebagainya. Jadi itu bisa kategorinya abuse of power juga ya menggunakan anggaran negara tapi bisa dipakai untuk kepentingan pribadi presiden, bukan lembaga kepresidenan," sambungnya.


Ia juga mengkritik soal penambahan staf khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, jumlah lembaga kepresiden sudah terlalu banyak.

"Saya kira ya lembaga-lembaga kepresidenan sudah terlalu banyak ya. Ada Setneg, ada Seskab, ada Kepala Staf Kepresidenan. Itu sebenarnya nomenklaturnya berlebih," ucapnya.

Fadli menyebut kerja KSP mengurusi kepentingan di tahun politik. "Apalagi lagi ditambah ini, inikan saya kira urusannya untuk tahun-tahun politik. Nanti kerja buat negara atau kerja untuk calon presiden. Bubarin saja itu KSP," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi menambah 4 staf khusus di lingkaran Istana. Keempat nama ini berasal dari kalangan profesi.

"Betul ada 4 penambahan stafsus sesuai keperluan melihat begitu banyaknya persoalan. Harapannya staf khusus bisa membantu presiden karena yang dipilih secara operasional membantu di lapangan," ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (15/5).

Keempat nama tersebut antara lain:

1. Abdul Ghofarruzin, Staf Khusus Presiden di acara keagamaan. Abdul akan mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke pondok pesantren.

2. Siti Dhzu Hayatin, Staf Khusus Presiden bidang keagamaan internasional.

3. Adita Irawati, Staf Khusus Presiden bidang komunikasi ke kementerian dan lembaga.

4. Ahmad Erani, Staf Khusus Presiden bidang ekonomi, khususnya membantu mengenai dana desa.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Fadli Zon Minta KSP Dibubarkan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!

(21-08-2018 08:16:57 - Dibaca 539 Kali)

Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

(21-08-2018 07:51:49 - Dibaca 2.941 Kali)

Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(20-08-2018 13:51:29 - Dibaca 2.113 Kali)

Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!

(20-08-2018 11:43:40 - Dibaca 300 Kali)

Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

(20-08-2018 11:36:19 - Dibaca 477 Kali)

Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Jambi!

(20-08-2018 10:36:05 - Dibaca 234 Kali)

Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
Indonesia Posisi Keenam, Ini Klasemen Sementara Medali Asian Games 2018!

(20-08-2018 07:52:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
Setelah Bebas dari Penjara, Ini Rencana Ahok!

(20-08-2018 07:43:08 - Dibaca 1.232 Kali)

Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
Atlet Taekwondo Putri Ini Sumbang Medali Emas Pertama bagi Indonesia!

(19-08-2018 17:32:02 - Dibaca 381 Kali)

Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
Wow! Jepang Bakal Contoh Indonesia untuk Persiapan Olimpiade 2020!

(19-08-2018 14:24:25 - Dibaca 983 Kali)

Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
Lagi! Kelompok Tuna Rungu Ini Deklarasikan Dukung Jokowi!

(19-08-2018 14:04:45 - Dibaca 249 Kali)

Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
Dukungan Purnawirawan TNI ini Mengalir ke Jokowi!

(19-08-2018 13:58:04 - Dibaca 453 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!

(21-08-2018 08:16:57 - Dibaca 539 Kali)

Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?

(21-08-2018 08:04:16 - Dibaca 283 Kali)

Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

(21-08-2018 07:51:49 - Dibaca 2.941 Kali)

Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(20-08-2018 13:51:29 - Dibaca 2.113 Kali)

Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!

(20-08-2018 11:43:40 - Dibaca 300 Kali)

Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

(20-08-2018 11:36:19 - Dibaca 477 Kali)

Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
Bawaslu Gelar Mediasi Sengketa Pemilu Taufik dan KPU DKI Hari Ini!

(20-08-2018 11:01:16 - Dibaca 158 Kali)

Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Jambi!

(20-08-2018 10:36:05 - Dibaca 234 Kali)

Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
Terkait Dugaan Mahar Rp 500 M, Bawaslu Bakal Panggil Andi Arief?

(20-08-2018 10:31:51 - Dibaca 271 Kali)

Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
Indonesia Posisi Keenam, Ini Klasemen Sementara Medali Asian Games 2018!

(20-08-2018 07:52:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
Setelah Bebas dari Penjara, Ini Rencana Ahok!

(20-08-2018 07:43:08 - Dibaca 1.232 Kali)

Fadli Zon Minta Kantor Staf Kepresidenan Dibubarkan, Apa maksudnya?
Rizieq: Kita tidak butuh Presiden yang penakut! Siapa yang penakut?

(19-08-2018 17:41:28 - Dibaca 1.052 Kali)

Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

TERPOPULER

1. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

2. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

3. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

4. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

5. Gerindra Sebut Program Ekonomi Sandiaga Telah Teruji, Program yang mana?

6. Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

7. Eggi Sebut Jokowi Munafik, Ini Respon Tegas PDIP!

8. Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!

9. Gerindra Tuding Jokowi Arahkan Kekerasan ke Relawan, Ini Jawaban Tegas Ketum PROJO!

10. PKS Sebut Sandiaga adalah Santri Islam era Termutakhir, Apa maksudnya?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.