Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
 
16-05-2018 21:16:26 - Dibaca 262 Kali
 
 
Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud resmi ditetapkan KPK sebagai tersangka penerimaan suap. Selain itu, istri Dirwan, Hendrati, juga dijerat KPK sebagai tersangka.

"KPK meningkatkan status penanganan perkara ke penyidikan serta menetapkan 4 tersangka yaitu diduga sebagai penerima DIM (Dirwan Mahmud), HEN (Hendrati), NUR (Nursilawati), dan diduga sebagai pemberi JHR (Juhari)," kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan dalam konferensi pers di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (16/5/2018).


Dirwan diduga menerima suap sebesar Rp 98 juta dari Juhari selaku kontraktor. Basaria menyebut uang itu adalah bagian dari 15 persen commitment fee atas 5 proyek pekerjaan infrastruktur dengan nilai total Rp 750 juta.
"Jadi commitment fee sebesar Rp 112.500.000," kata Basaria.

Basaria mengatakan tersangka lain yaitu Nursilawati selaku Kasi pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan berperan sebagai perantara. Sedangkan, istri Dirwan, Hendrati berperan menerima uang tersebut.

Atas perbuatannya, Dirwan, Hendrati, dan Nursilawati disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau huruf b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Sedangkan, Juhari disangkakan melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf a atau huruf b atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: KPK Tetapkan Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Tersangka Suap
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 216 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Keluarga Bakal Sambut Dihari Kebebasan Ahok!

(16-01-2019 08:52:19 - Dibaca 278 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Soal Ada yang Bilang Indonesia Bubar dan Punah, Ini Pernyataan Tegas Jokowi!

(13-01-2019 11:16:39 - Dibaca 332 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Ada Agnez Mo di Istana Negara, Mau Bahas Apa?

(11-01-2019 12:34:53 - Dibaca 1.817 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Terkait Hoax, Ini Respon Tegas Moeldoko!

(11-01-2019 06:27:54 - Dibaca 142 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Mendagri: Pihak yang Kampanye Dengan Hoax dan Ujaran Kebencian Adalah Penjahat Demokrasi!

(08-01-2019 09:15:47 - Dibaca 117 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
KPU: Jangan pas rapat senyam-senyum nggak protes, nggak apa, tapi di luar teriak-teriak!

(07-01-2019 14:48:44 - Dibaca 413 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!

(06-01-2019 10:26:29 - Dibaca 98 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Pedagang Pasar Klaim Harga Turun Saat Jokowi Belanja Daging Ayam!

(04-01-2019 11:02:48 - Dibaca 121 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Hasil Cek Bea-Cukai, Tak Ada 7 Kontainer Kotak Suara dari China!

(03-01-2019 14:33:49 - Dibaca 252 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Soal Tantangan Andi Arief ke Jokowi, Ini Kata Novel Baswedan!

(31-12-2018 16:06:47 - Dibaca 3.075 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!

(30-12-2018 13:48:49 - Dibaca 187 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 34 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 216 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.250 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.338 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 261 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER