Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
 
16-05-2018 21:16:26 - Dibaca 247 Kali
 
 
Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud resmi ditetapkan KPK sebagai tersangka penerimaan suap. Selain itu, istri Dirwan, Hendrati, juga dijerat KPK sebagai tersangka.

"KPK meningkatkan status penanganan perkara ke penyidikan serta menetapkan 4 tersangka yaitu diduga sebagai penerima DIM (Dirwan Mahmud), HEN (Hendrati), NUR (Nursilawati), dan diduga sebagai pemberi JHR (Juhari)," kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan dalam konferensi pers di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (16/5/2018).


Dirwan diduga menerima suap sebesar Rp 98 juta dari Juhari selaku kontraktor. Basaria menyebut uang itu adalah bagian dari 15 persen commitment fee atas 5 proyek pekerjaan infrastruktur dengan nilai total Rp 750 juta.
"Jadi commitment fee sebesar Rp 112.500.000," kata Basaria.

Basaria mengatakan tersangka lain yaitu Nursilawati selaku Kasi pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan berperan sebagai perantara. Sedangkan, istri Dirwan, Hendrati berperan menerima uang tersebut.

Atas perbuatannya, Dirwan, Hendrati, dan Nursilawati disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau huruf b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Sedangkan, Juhari disangkakan melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf a atau huruf b atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: KPK Tetapkan Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Tersangka Suap
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!

(21-08-2018 08:16:57 - Dibaca 533 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

(21-08-2018 07:51:49 - Dibaca 2.923 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(20-08-2018 13:51:29 - Dibaca 2.109 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!

(20-08-2018 11:43:40 - Dibaca 300 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

(20-08-2018 11:36:19 - Dibaca 477 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Jambi!

(20-08-2018 10:36:05 - Dibaca 234 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Indonesia Posisi Keenam, Ini Klasemen Sementara Medali Asian Games 2018!

(20-08-2018 07:52:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Setelah Bebas dari Penjara, Ini Rencana Ahok!

(20-08-2018 07:43:08 - Dibaca 1.232 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Atlet Taekwondo Putri Ini Sumbang Medali Emas Pertama bagi Indonesia!

(19-08-2018 17:32:02 - Dibaca 381 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Wow! Jepang Bakal Contoh Indonesia untuk Persiapan Olimpiade 2020!

(19-08-2018 14:24:25 - Dibaca 983 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Lagi! Kelompok Tuna Rungu Ini Deklarasikan Dukung Jokowi!

(19-08-2018 14:04:45 - Dibaca 249 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Dukungan Purnawirawan TNI ini Mengalir ke Jokowi!

(19-08-2018 13:58:04 - Dibaca 453 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!

(21-08-2018 08:16:57 - Dibaca 533 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?

(21-08-2018 08:04:16 - Dibaca 283 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

(21-08-2018 07:51:49 - Dibaca 2.923 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(20-08-2018 13:51:29 - Dibaca 2.109 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!

(20-08-2018 11:43:40 - Dibaca 300 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

(20-08-2018 11:36:19 - Dibaca 477 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Bawaslu Gelar Mediasi Sengketa Pemilu Taufik dan KPU DKI Hari Ini!

(20-08-2018 11:01:16 - Dibaca 158 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Jambi!

(20-08-2018 10:36:05 - Dibaca 234 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Terkait Dugaan Mahar Rp 500 M, Bawaslu Bakal Panggil Andi Arief?

(20-08-2018 10:31:51 - Dibaca 271 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Indonesia Posisi Keenam, Ini Klasemen Sementara Medali Asian Games 2018!

(20-08-2018 07:52:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Setelah Bebas dari Penjara, Ini Rencana Ahok!

(20-08-2018 07:43:08 - Dibaca 1.232 Kali)

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Ditetapkan KPK Tersangka Penerima Suap!
Rizieq: Kita tidak butuh Presiden yang penakut! Siapa yang penakut?

(19-08-2018 17:41:28 - Dibaca 1.052 Kali)

Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

TERPOPULER

1. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

2. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

3. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

4. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

5. Gerindra Sebut Program Ekonomi Sandiaga Telah Teruji, Program yang mana?

6. Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

7. Eggi Sebut Jokowi Munafik, Ini Respon Tegas PDIP!

8. Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!

9. Gerindra Tuding Jokowi Arahkan Kekerasan ke Relawan, Ini Jawaban Tegas Ketum PROJO!

10. PKS Sebut Sandiaga adalah Santri Islam era Termutakhir, Apa maksudnya?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.