Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Nasional
 
Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
 
07-08-2021 09:25:01 - Dibaca 569 Kali
 
 
Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
Soekarno. (Foto: Okezone.com/Ist)
 
 
Soekarno merupakan sosok yang sangat humanis. Di masa mudanya, Proklamator Kemerdekaan Indonesia ini juga sempat dekat dengan sejumlah gadis keturunan Belanda.

Salah satu gadis Belanda yang "diincar" oleh Soekarno bernama Mien Hessels. Kepada gadis inilah Soekarno benar-benar dimabuk cinta dan mengaku rela mati deminya. Api cintanya terhadap Mien Hessels sangat besar.

"Tidak ada yang dapat memadamkan api cintaku. Dia ibarat lapisan gula di atas kue yang takkan pernah bisa kubeli. Gadis itu berkulit lembut dan berambut ikal dan dia memenuhi semua yang kuidamkan," terangnya, dikutip dari Sindonews.

Bagi Soekarno yang telah dimabuk cinta, bisa memeluk Mien Hessels ibarat memiliki kekayaan yang tidak ternilai. Maka itu, dia memberanikan diri untuk datang ke rumah orangtunya untuk melamar. Saat itu, usia Soekarno baru menginjak 18 tahun.

Dengan menggunakan pakaian terbaik yang dimilikinya, Soekarno memberanikan diri datang ke rumah Mien Hessels. Dengan kaki gemetar, antara takut dan grogi, akhirnya Soekarno memberanikan diri menginjak rumput pekarangan rumah Mien Hessels.

Soekarno berdiri tegak bagai pagar tanaman, kaku, dan wajahnya pucat, saat ayah dari Mien Hessels membuka pintu dan menemuinya. Dengan sorot mata tajam, Soekarno yang telah pucat seperti ditusuk jantungnya, hingga darahnya menjadi kering.






Setelah berhasil mengendalikan diri, akhirnya Soekarno mengutarakan keinginannya. Suaranya pelan, dan perlahan.

"Tuan. Kalau tuan tidak berkebaratan, aku bermaksud meminta putri tuan untuk kuajak hidup dalam satu ikatan perkawinan."

Dengan mata menyala, ayah Mien Hessels yang tingginya mencapai enam kaki di hadapan Soekarno langsung membentak,

"Kamu? Inlander kotor seperti kamu? Berani-beraninya kamu mendekati anakku. Keluar! Kamu binatang kotor. Keluar!"


Ditendang bagai binatang kudis, Soekarno merasa sangat terpukul. Hatinya hancur. Namun, dia tidak dapat melupakan Mien Hessels kekasihnya. Wajahnya selalu terkenang dalam bayang-bayang. Dengan paras pucat, Soekarno melangkah pergi.

Setelah 23 tahun berlalu, tepatnya pada 1942, Soekarno yang telah melupakan masa lalunya itu kembali bertemu Mien Hessels. Pertemuan tidak terduga itu terjadi di Jakarta. Saat berada di jalanan Jakarta, seseorang dari belakang memanggilnya.

Mendengar namanya dipanggil, Soekarno berbalik dan melihat seorang wanita yang sama sekali tidak dikenalinya. Melihat wajah tampan Soekarno, wanita itu malah tertawa terkekeh-kekeh. "Dapatkah kau menebak siapa aku," kata wanita itu.






Meski telah melihatnya dengan sangat teliti, ternyata sulit bagi Soekarno untuk mengingat dan mengenali wajah wanita bule itu. Perawakannya yang tua dan badannya yang gemuk, membuat Soekarno hanya keheranan melihat mimik wanita itu.

"Mien Hessels," katanya lagi. Saat mendengar nama itu, awalnya Soekarno tampak tidak percaya. Bagaimana mungkin, wanita yang sempat membuat Soekarno bagai ditusuk hidungnya itu kini telah sangat berubah dan penampilannya sangat buruk.

"Ratuku yang cantik seperti bidadari itu sudah berubah menjadi perempuan sihir. Mengapa dia membiarkan dirinya sampai begitu? Dengan cepat aku memberi salam kepadanya, dan terus berjalan sambil mengucap syukur," kenang Soekarno.

Setelah pertemuan itu, Soekarno merasa bahwa caci maki yang disampaikan ayah dari Mien Hessels yang sempat menghancurkan dirinya, ternyata adalah rahmat dari Tuhan. Demikian pertualangan cinta Soekarno dengan gadis-gadis Belanda ini diakhiri.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul: Cerita Cinta Soekarno: Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah
 
Sumber : okezone.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
Ini Dia 5 Prajurit Kopassus yang Dianggap Fenomenal?

(12-10-2021 07:37:19 - Dibaca 1.334 Kali)

Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!

(22-09-2021 16:29:30 - Dibaca 808 Kali)

Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
Jokowi Resmikan Pabrik Baja Canggih di Cilegon, Cuma Ada 2 di Dunia!

(21-09-2021 10:51:24 - Dibaca 847 Kali)

Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
Soal Novel dkk Segera Diberhentikan KPK, Ini Respons Tegas Jokowi!

(15-09-2021 20:30:29 - Dibaca 1.047 Kali)

Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

(11-09-2021 08:58:30 - Dibaca 732 Kali)

Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
Kabar Baik! Kasus Covid-19 RI Turun 47% Pekan Ini

(04-09-2021 20:09:30 - Dibaca 593 Kali)

Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
Soal Penyegelan Masjid Ahmadiyah Sintang, YLBHI Surati Jokowi!

(18-08-2021 09:44:03 - Dibaca 743 Kali)

Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI

(18-08-2021 08:37:52 - Dibaca 652 Kali)

Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
KSAD Hapus Tes Keperawanan, Ini Respons Komnas Perempuan!

(13-08-2021 15:42:30 - Dibaca 1.043 Kali)

Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!

(09-08-2021 11:55:37 - Dibaca 1.118 Kali)

Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
TNI AU Bantah Cat Merah Pesawat Presiden Abaikan Keamanan!

(05-08-2021 17:13:19 - Dibaca 994 Kali)

Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
Mutasi TNI: Mayjen Agus Subiyanto Jadi Pangdam Siliwangi, Brigjen Tri Budi Danpaspampres

(03-08-2021 17:24:59 - Dibaca 701 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 814 Kali)

Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 893 Kali)

Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 913 Kali)

Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 723 Kali)

Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 884 Kali)

Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 751 Kali)

Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 680 Kali)

Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 567 Kali)

Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 706 Kali)

Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.069 Kali)

Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 868 Kali)

Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 934 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER