Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Nasional
 
Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
 
09-08-2021 11:55:37 - Dibaca 1.118 Kali
 
 
Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
 
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tak mau lagi mendengar kasus suap proses perizinan di Indonesia. Pasalnya, saat ini, sudah ada sistem Online Single Submission (OSS) yang dapat mempermudah proses perizinan.

Hal tersebut Jokowi sampaikan dalam acara peluncuran OSS di Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Senin (9/8).

"Saya tidak mau lagi mendengar ada kesulitan yang dihadapi pengusaha, saya tidak mau ada lagi yang melakukan suap, semua harus dilakukan terbuka, secara transparan dan memudahkan para pengusaha," kata Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi bahkan meminta seluruh pihak melaporkan kepadanya apabila menemukan aparat pemerintah yang tidak bersih dan mencoba untuk mencari keuntungan dari proses perizinan.

"Jika ada aparat pemerintah yang tidak bersih, yang mencoba-coba laporkan kepada saya," ujarnya.

Lebih lanjut, menurut Jokowi, reformasi kemudahan layanan perizinan ini bertujuan memberi kemudahan berusaha bagi usaha mikro, kecil, menengah, serta mendorong lebih banyak wirausaha baru.


Di sisi lain, kemudahan izin ini juga disebutnya untuk mempercepat transformasi sektor informal menjadi sektor formal, serta, yang paling penting, akan menciptakan lapangan kerja yang masif.

Jokowi berharap para pengusaha baik dari dalam dan luar negeri, hingga pelaku UMKM dapat memanfaatkan layanan sistem OSS dengan sebaik-baiknya. Menurut dia, hal ini akan meningkatkan volume investasi di Indonesia.

"Saya juga yakinkan pelaku usaha, para investor dalam dan luar negeri, para pelaku UMKM, maupun pelaku usaha besar agar memanfaatkan layanan yang super mudah ini sebaik-baiknya agar dapat meningkatkan volume investasi dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya," imbuh Jokowi.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Jokowi Gerah Suap Perizinan: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
Ini Dia 5 Prajurit Kopassus yang Dianggap Fenomenal?

(12-10-2021 07:37:19 - Dibaca 1.334 Kali)

Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!

(22-09-2021 16:29:30 - Dibaca 808 Kali)

Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
Jokowi Resmikan Pabrik Baja Canggih di Cilegon, Cuma Ada 2 di Dunia!

(21-09-2021 10:51:24 - Dibaca 846 Kali)

Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
Soal Novel dkk Segera Diberhentikan KPK, Ini Respons Tegas Jokowi!

(15-09-2021 20:30:29 - Dibaca 1.047 Kali)

Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

(11-09-2021 08:58:30 - Dibaca 732 Kali)

Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
Kabar Baik! Kasus Covid-19 RI Turun 47% Pekan Ini

(04-09-2021 20:09:30 - Dibaca 593 Kali)

Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
Soal Penyegelan Masjid Ahmadiyah Sintang, YLBHI Surati Jokowi!

(18-08-2021 09:44:03 - Dibaca 743 Kali)

Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI

(18-08-2021 08:37:52 - Dibaca 652 Kali)

Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
KSAD Hapus Tes Keperawanan, Ini Respons Komnas Perempuan!

(13-08-2021 15:42:30 - Dibaca 1.043 Kali)

Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!

(07-08-2021 09:25:01 - Dibaca 568 Kali)

Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
TNI AU Bantah Cat Merah Pesawat Presiden Abaikan Keamanan!

(05-08-2021 17:13:19 - Dibaca 994 Kali)

Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
Mutasi TNI: Mayjen Agus Subiyanto Jadi Pangdam Siliwangi, Brigjen Tri Budi Danpaspampres

(03-08-2021 17:24:59 - Dibaca 701 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 813 Kali)

Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 893 Kali)

Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 913 Kali)

Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 723 Kali)

Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 883 Kali)

Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 750 Kali)

Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 680 Kali)

Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 567 Kali)

Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 706 Kali)

Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.069 Kali)

Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 868 Kali)

Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 934 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER