Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Nasional
 
Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
 
18-08-2021 08:37:52 - Dibaca 652 Kali
 
 
Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi yang bertindak sebagai Komandan Upacara dalam Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka, Selasa (17/8/2021). (Sumber: Tangkapan Layar YouTube)
 
 
Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi menjadi komandan dalam Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka, Selasa (17/8/2021) sore.

Dilansir dari siaran pers Sekretariat Presiden, Faisol Izuddin merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1999.

Pria kelahiran Gresik, 22 April 1977 tersebut saat ini menjabat sebagai Komandan Brigif 26/Gurana Piarawaimo Kodam XVIII/Kasuari.

Dalam karier militernya, ia juga pernah menjabat Wakil Asisten Operasi Pasukan Pengamanan Presiden (Waasops Paspampres).

Bahkan, Faisol juga pernah menjabat sebagai Dandim 0506/Tangerang.

Selain Faisol Izuddin, Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya juga kembali bertindak sebagai Perwira Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih.

Diketahui, Novi Helmy merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993.

Pria kelahiran Bangkalan, 10 November 1971 itu menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta saat ini.

Sementara itu, Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Indonesia Tumbuh bertugas dalam upacara penurunan bendera, yaitu Qyara Maharani Putri dari Provinsi Jawa Barat yang dipercaya sebagai pembawa bendera Merah Putih.


Qyara yang lahir di Jakarta 18 Desember 2004, saat ini tercatat sebagai pelajar SMA Negeri 1 Garut, Jawa Barat.

Selain Qyara, tiga orang lainnya dari tim Indonesia Tumbuh yang bertugas untuk menurunkan bendera, yakni M Bimantara Widyanto sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sumatra Barat.

Lalu, Haafiz Habibullah sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Jawa Timur, dan Zaidaan Kamal Anwar sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Tengah.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di kompas.tv dengan judul: Mengenal Sosok Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
 
Sumber : kompas.tv
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
Ini Dia 5 Prajurit Kopassus yang Dianggap Fenomenal?

(12-10-2021 07:37:19 - Dibaca 1.334 Kali)

Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!

(22-09-2021 16:29:30 - Dibaca 808 Kali)

Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
Jokowi Resmikan Pabrik Baja Canggih di Cilegon, Cuma Ada 2 di Dunia!

(21-09-2021 10:51:24 - Dibaca 846 Kali)

Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
Soal Novel dkk Segera Diberhentikan KPK, Ini Respons Tegas Jokowi!

(15-09-2021 20:30:29 - Dibaca 1.047 Kali)

Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

(11-09-2021 08:58:30 - Dibaca 732 Kali)

Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
Kabar Baik! Kasus Covid-19 RI Turun 47% Pekan Ini

(04-09-2021 20:09:30 - Dibaca 593 Kali)

Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
Soal Penyegelan Masjid Ahmadiyah Sintang, YLBHI Surati Jokowi!

(18-08-2021 09:44:03 - Dibaca 743 Kali)

Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
KSAD Hapus Tes Keperawanan, Ini Respons Komnas Perempuan!

(13-08-2021 15:42:30 - Dibaca 1.043 Kali)

Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!

(09-08-2021 11:55:37 - Dibaca 1.117 Kali)

Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!

(07-08-2021 09:25:01 - Dibaca 568 Kali)

Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
TNI AU Bantah Cat Merah Pesawat Presiden Abaikan Keamanan!

(05-08-2021 17:13:19 - Dibaca 994 Kali)

Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
Mutasi TNI: Mayjen Agus Subiyanto Jadi Pangdam Siliwangi, Brigjen Tri Budi Danpaspampres

(03-08-2021 17:24:59 - Dibaca 701 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 813 Kali)

Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 893 Kali)

Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 913 Kali)

Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 723 Kali)

Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 883 Kali)

Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 750 Kali)

Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 680 Kali)

Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 567 Kali)

Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 704 Kali)

Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.069 Kali)

Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 868 Kali)

Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 934 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER